Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keterampilan 4C - Soft Skill yang Lebih Penting Dari Prestasi Akademik

Dzargon - Pada abad 21 atau lebih dikenal sebagai era Industri 4.0, pekerjaan manusia semakin berkembang dan sudah mulai meninggalkan cara-cara lama di era Industri 2.0 dan 3.0. Hampir semua kebutuhan tehnis sudah dapat ditangani oleh mesin dan teknologi sehingga kebutuhan akan manusia dalam suatu Industri dan perusahaan semakin berkurang.

Namun ada 4 kompetensi yang dianggap oleh lembaga pendidikan yang terdiri dari beberapa negara maju yakni 21 Century Partnership Learning Framework yang tidak bisa digantikan oleh mesin dan teknologi, sehingga keterampilan sangatlah penting di masa ini.

Sangkin pentingnya banyak pihak yang beranggapan bahwa keterampilan lebih baik dari prestasi akademik konvensional seperti IPK yang tertera di Ijazah. Yah pasalnya nilai dari Ijazah saat ini hampir tidak ada lagi, setelah maraknya jual beli nilai dan ijazah dalam lembaga kampus.

Lantas buat kamu yang masih sedang berstatus mahasiswa tidak ada salahnya untuk melatih diri kam untuk mendapatkan 4 keterampilan ini dilaur dari prestasi akademik yang kamu kejar.

Keterampilan pembelajran abad 21

Pengertiak kerja sama atau Collaborative skill 21 Century Partnership Learning Framework

Communictaion 21 Century Partnership Learning Framework

Pengertian Creativity dalam dunia pembeljaran dan kerja

Pengertian dunia kerja Critical Thinking 21 Century Partnership Learning Framework

Akhir Kata
Nah itu dia 4 Keterampilan yang sebaiknya kalian kejar diluar dari prestasi Akademik. Pasalnya sepintar apaun kamu kalau kamu tidak bisa diajak bekerja sama kamu bakalan jadi benalu dalam tim, ataupun sekreative apapun ide yang kamu miliki namuan kamu tidak bisa sampaikan dengan baik justru bisa membuat TIM semakin bingung dengan solusi yang amu tawarkan.

Post a comment for "Keterampilan 4C - Soft Skill yang Lebih Penting Dari Prestasi Akademik"