Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Alasan Mengapa Mahasiswa Harus Masuk Organisasi di Kampus

Dzargon - Hari gini cuman jadi mahasiswa 4K (Kelas, Kampus, Kamar, dan Kakus), setelah lulus kamu mau kerja dimana?

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak perusahaan modern sudah tidak percaya lagi dengan angka-angka yang ada dalam ijazah. Toh rata-rata IPK fresh Graduated sudah mendekati 4.0, tapi apakah mereka semua bisa diterima kerja? Toh keluhan mengenai rendahnya etos kerja dari Fresh Graduated sudah menjadi rahasia umum.

Nyaris hanya perusahaan Plat merah dan Instansi Pemerintah saja yang menomor satukan ijazah sebagai syarat utama dalam setiap pengumuman penerimaan karyawan dan pegawai baru. Sedangkan perusahaan modern sudah tidak mementikan hal tersebut.

Kebanyakan perusaahaan modern lebih menitik beratkan keterampilan baik soft skill dan hard skill dari calon karyawan mereka, bahkan perusahaan besar saat ini lebih menilai karya-karya yang tertuang dalam portofolio atau malah surat keterangan pengalaman kerja part time di perusahaan lain dibibandingkan melirik nilai-nilai A yang mungkin saja kalian dapatkan setelah Copy paste tugas atau mungkin skripsi kalian dikerjakan oleh jasa penulisan skirpsi yang kini tumbuh bagi jamur.

Belum lagi kalau kampus yang kalian tempati sudha punya riwayat menjual ijazah, yah sudah tamatlah karir kalian di mata perusahaan besar.

Jadi masih mau jadi mahasiswa 4K? Mungkin ada baiknya kamu melirik organisasi kampus sebagai wadah melatih Keterampilan kerja nyata yang kelak kamu butuhkan di dunia kerja.

Organisai keren untuk melatih kamu jadi siap kerja


Organisasi kampus melatih komunication skill kamu

Melatih mental dan emosi mahasiswa melalui Organisasi kampus


Organiasi kampus melatih manajerial waktu dan

Melatih soft skill mahasiswa melalui organisasi kampus

Akhir Kata
Gimana? Setuju kan kalau mahasiswa katro jaman sekarang itu adalah mahasiswa yang kerjanya cuman 4 K saja, Kelas, Kampus, Kamar dan Kakus saja.

Post a comment for "4 Alasan Mengapa Mahasiswa Harus Masuk Organisasi di Kampus"