Tren Model Gamis untuk Lebaran 2020

Dzargon - Lebaran kini tinggal menghitung hari. Tak terasa kita akan berjumpa dengan hari kemenangan, tetapi kita juga akan berpisah dengan bu;an yang penuh berkah. Setelah menanam dan menabur bibit kebaikan selama satu bulan penuh kini kita berharap di hari kemenanga kita memetik hasil yang sangat banyak. Sehingga tingkat ketakwaan kita terhadap Allah SWT semakin meningkat.

Daftar Isi
Bicara tentang lebaran tahun ini, apa saja persiapan kalian? Mungkin ada yang berbeda mengingat kondisis negeri sedang menghadapi penyakit pandemic. Namun, kita harus tetp berdoa untuk negeri kita cepat membaik dan tetap dirumah. Walaupun sholat ied 2020 ini ditiadakan oleh kesepakatan ulama, tetapi kita harus bersyukur kepada Allah SWT masih memberikan kita kesempatan bertemu dengan hari yang fitrah.

Menurut kalian apasih ciri khas dari lebaran bagi umat muslim? Umumnya , makanan, silaturahmi dan tentunya baju lebaran  baru.baju lebaran selalu menjadi item penting bagi beberapa orang untuk menyambut lebaran. Biasanya para wanita akan mengenakan gamis atau dress dan laki-laki juga akan memakai baju koko atau kemeja. Namun yang paling identik dengan idul fitri untuk busana yaitu baju gamis.

Gamis adalahsalah satu fashion busana muslim yang sedang tren saat ini. Model baju yang menutupi pundak sampai kaki sesuai dengan tuntutan agama menutupi aurat dan tidak menampilkan lekuk tubuh. Gamisa dahulunya adala model baju yang longgar dan lurus menutupi anggita badan, namun seiring berjalannya waktu gamis mengalami perkembangan dari segi model dan detailnya.

Karena menjadi tren, biasanya para pencari busana lebaran hanya akan melirik gamis-gamis. Tak hanya perempuan, pria pun memiliki model gamis pula. Namun yang terpenting kalian tidak harus membeli baju baru juga, membeli makanan yang banyak ataupun bersilaturahmi dengan saudara disaat pandemic ini bukan saran yang baik.

Berikut Dzargon.com meberikan kalian referensi gamis yang sedang tren untuk persiapan lebaran kalian di tahun 2020. Semoga saja ada yang menjadi pilihanmu.

Gamis Mermaid

Yang pertama adalah gamis dengan model duyung yang tren sejak tahun 2019 lalu. Namun untuk tahun ini model ini juga akan menjadi pilihan karena aksennya yang modern. Selain untuk acraa lebaran nanti gamis yang satu ini cocok sekali untuk dikenakan kondangan. Jadi kalian bisa beli baju yang memiliki dua fungsi yang bermanfaatkan.

Tampilanmu saat mengenakan gamis ini akan sangat elegan dengan pilihan renda yang dipadukan dengan bahan organza.

Gamsi MEramid pinggul seksi

Gamis Syar’i

Gamis selannjutnya untuk yang suka pakai hijab syar’i. Model gamis satu ini merupakan paket lengjap dengan hijabnya. Gamis syar’i biasanya sudah hadir dengan pasangan hijab senada yang membuat tampilan kamu menjadi lebih sederhana dan anggun..

Biasanya model gamis syar’i ini akan seperti baju yang lurus jatuh sampai kekaki, namun pilihan model baju gamis syar’i ini juga ada dengan aksen ruffle pada bagian bawahnya yang memberikan kesan modern pada peanmpilanu.

trend model baju lebaran Gamis Syar’i

Gamis Long Outer yang Menyatu

Ingin tampil keren dan modis di hari lebaranmu nanti. Kamu bisa memilih model gamis asatu ini. Model baju gamis dengan long outer yang trendi ini merupakan model baju terbaru yang rilis di tahun 2019. Kamu tinggal pakai gamis polos panjang lalu padukan dengan outer yang panjangnya sama dengan gamis.

Kamu bisa pilih outer warna natural seperti warna hitam, coklat dan putih supaya senada. Ada juga atoko atau brand busana yang membuat gamis dengan long outer yang menyatu dengan dalamnya.

trend model baju lebaran Gamis Long Outer yang Menyatu

Gamis dengan Ikat atau Belt

Mau tampil modern dan trendy saat bersilaturahmi dengan keluarga, kamu bisa memakao salah satu model gamis lebaran ini. Tambahan aksen ikat pada bagian samping atau belakang gamis membuat tampilan dengan gamis terlihat berbeda.

Biasanya model gamis dengan ikat ini akan membuat mu nyaman menggunakannya. Kalian bisa kencangkan atau longgarkan yang membuat kamu tidak terlihat kebesaran atau kekecilan menggunakan baju sehingga terlihat kasual seharian.

Biasanya, model gamis sau ini dibuat dengan material atau bahan yang ringan dan sejuk. Kamu juga bisa memadukannya dengan jilbab bermorif agara outfit mu terlihat lebih menarik.

trend model baju lebaran Gamis dengan Ikat atau Belt

Gamis Motif dengan Bordir

Model gamis satu ini akan membuatmu tampil etnik namun tetap modern. Sekarang ini gamis-gamis dengan motif etnik, bunga atau nuansa bohemian juga banyak di cari akhir-akhir ini. Ditambah lagi dengan detail border dikerah atau bagian dada membuat mu tampil dengan nuansa timur tengah.

Namun jika kerah atau bagian lengan masih terlihat terbuka, kamu bisa menambahkan dengan manset hijab yang warnanya netral seperti warna hitam dan krem atau warna senada dengan gamismu.

trend mdoel baju lebaran terbaru dan baik Gamis Motif dengan Bordir

Gamis Brokat

Gamis dengan tambahan detail brukat juga mempunyai model-model yang keren dan trendy. bukan hanya saat kondangan wanita akan menggunakan busana dengan brukat, di hari lebaran juga kamu bisa memilih gamis dengan aksen brukat juga. Tampilanmu akan lebih mewah dan anggun.

Salah satu model gamis dengan brukat yaitu gamis dengan detail seperti rompi dibagian dada akan terlihat cukup unik dengan model gamis yang lainnya.

Ada juga model gamis dengan brukat lainnya seperti  gamis dengan atasan dibuat batwing dan bawahannya dibuat rok dengan model A-line. Model gamis ini akan membuatmu seperti putri kerajaan namun tetap trendy juga. Kamu juga bisa memadukan brukat dengan bahan satin yang akan membuat tampilanmu kekinian dan elegan

TRend model baju lebaran Gamis Brokat

Gamis Aksen Serut

Mau mencari model gamis yang cocok digunakan di hari lebaran namun tidak berlebihan juga dipakai di hari biasanya? Kamu bisa memilih model gamis kasual yang dilengkapi dengan detail serut.

Gamis ini lebih mengarah ke gamis simple, sederhana dan kasual dengan detail fashion yang menarik. Kamu mau pakai pada momen kasual hingga formal, gamis yang satu ini cocok sekali untuk direkomendasikan untukmu.

Gamis Aksen Serut model baju lebarna keren

Gamis Brukat dan Tulle

Model gamis  satu ini akan berbentuk seperti gamis A-line. Bedanya gamis ini ditambahkan bahan brukat dan dipadukan dengan detail brukat membuata tampilan mu akan lebih menawan dan catik. Model gamis ini juga termasuk gamis praktis karena kamu tidak akan kesusahan menggunakannya. Desain yang dipadukan kain tulle membuat model gamis ini memiliki volume lebih pada bagian rok.

cewek manisn dan seksi imtu Gamis Brukat dan Tulle


Akhir Kata
Tren gamis memang diperkenalkan oleh Negara di bagian timur tengah, namun seiring dengan berjalannya waktu gamis mengalami perubahan dengan model dan detail sederhana sampai mewah saat ini. Untuk lebaran tahun 2020 ini gamis masih menjuarai produk busana lebaran untuk pria dan wanit. Setelah membaca tulisan ini mudah-mudahan kalian sudah bisa menentukan model gamis apa yang akan kalian gunakan saat lebaran nanti.

No comments for "Tren Model Gamis untuk Lebaran 2020"