Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Maya Ali - Artis Pakistan dan Aktivis Breast Cancer yang Super Cantik Imut

Dzargon - Maya Ali adalah aktris, model dan VJ asal Pakistan. Ia memiliki nama asli Maryam Tanveer. Aktris Pakistan ini lahir di Lahore, Punjab Pakistan pada tanggal 27 Juli 1989. Maya Ali juga lebih terkenal dalam industri drama dan perfilman.

Daftar Isi
Ia debut pertama kali dalam film drama action berjudul Teefa in Trouble yang tayang perdana tahun 2018. Maya membintangi film tersebut bersama aktor tampan Ali Zafar. Di tahun 2019, VJ cantik ini kembali membintangi film romantis komedi yang berjudul Parey Hut Love yang tayang di tahun 2019. Ia membintanginya dengan aktor Heheryar Munawar.

Artis Pakistan Cantik Maya Ali rambut pirang dan manis

Pendidikan dan Hobi

Wanita Cantik Pakista ini merupakan lulusan Magister bidang Komunikasi di kampus Queen Mary College di kota Lahore. Lulus dari perguruan tinggi, Maya mulai bekerja sebagai VJ. Hobi artis berusia 30 tahun ini hobi bermain Basket, Kriket, Hoki, Tenis dan Bulu Tangkis. Saat di bangku sekolah Maya pernah mewakili tim Bulu Tangkis Sekolahnya.

Artis Pakistan Cantik Maya Ali cewek cantik dan manis

Karir 

Maya Ali memulai karinya sebagai VJ dalam acara Samaa TV, Waqt News dan Dunya News. Ia kemudian memulai karir aktingnya dengan bermain dalam serial drama Durr E Shehwar yang tayang tahun 2012. Setelah drama tersebut selesai, ia pun ditawari kembali membintangi drama Aik Nayee Cinderella dan Aunn Zara yang keduanya diperankannya bersama aktor Osman Khalid Butt.

Aik Nayee Cinderella (2013) adalah dram pertama Maya sebagai pemeran utama. Ia berpeeran sebagai Cinderella yang merupakan tokoh utama dalam drama tersebut. Aik Nayee Cinderella ini merupakan cerita dongeng masa lalu yang alurnya diubah mengikuti zaman modern. Alur ceritanya di tulis oleh Faiza Iftikhar dan di sutradarai oleh Haissam Hussain.

Artis Pakistan Cantik Maya Ali manis dengan rambut pirang dan baju tradisional

Maya Ali cukup sering bekerjasama dengan penulis Faiza Iftikhar dan sutradara Haissam Hussain. Beberapa drama yang mereka ciptakan di perankan oleh Maya Ali seperti drama Aunn Zara dan Khoya Khoya yang tayang di tahun 2013.

Di tahun yang sama 2013, beberapa drama lain yang masih ditulis oleh Faiza Iftikhar yaitu Ranjish Hi Sahi, Meri Zindagi Hai Tu yang tayang di channel Geo TV. Ini tayang setiap hari Jumat jam 8 malam.

Pada tahun 2014, Maya Ali berperan sebagai wanita islam dalam drama Shanakht. Ia juga ikut membintangi drama Zid bersama Ahsan Khan sebagai Saman. Drama Zid ditayangkan di Hum TV setiap hari Selasa jam 8:00 malam.

Artis Pakistan Cantik Maya Ali pose tunduk yang manis seksi dan manis hidung mancung

Masuk tahun 2015, Maya Ali terjun kelayar lebar. Ia ikut bermain dalam film Mera Naam Yousuf Hai yang di produksi Mehreen Jabbar. Maya memerankan peran utama sebagai Zulaikha bersama Imran Abbas. Di tahun yang sama, VJ cantik ini memerankan tokoh Farah bersama aktor Osman Khalid Butt dalam drama Diyar E Dil. Drama ini menjadi sukses dan mendapatkan banyak penghargaan.

Pada tahun 2016, Maya Ali memerankan tokoh Manahil dalam drama romantis Mann Mayal bersama Hamza Ali Abbasi. Dan ditahun 2017 membintangi film action-romantic berjudul Teefa in Trouble bersama Ali Zafar. Ini merupakan film kedua Maya Ali dalam industry perfilman Pakistan. Ini adalah film non-India pertama yang didistribusikan secara internasional oleh Yash Raj Films. Film ini juga dinobatkan sebagai film Pakistan paling mahal yang pernah dibuat.

Artis Pakistan Cantik Maya Ali rambut kriting kulit mulus

Penghargaan 

Pada tahun 2016, ia membintangi drama bersama aktor Osman Khalid Butt dan mendapatkan penghargaan sebagai Best Onscree Couple dalam ax=cara Hum Awrads. Ia juga dinobatkan sebagai Best Drama Actress dalam acara Hum Award yang ke-4 dan Lux Style Awards (2017).

Pada tahun 2019, Maya Ali memenangkan penghargaan dalam acara Galaxy Lollywood Awards sebagai Best Female Debut dan Best Onscreen Couple bersama aktor Ali Zafar. Masih di tahun yang sama dalam acara IPPA Awards ia mendapat penghargaan sebagai Best Actor Female Fil Viewer’s Choice untuk film Teefa in Trouble.

Artis Pakistan Cantik Maya Ali baju koas ketat dan mansi rambut pirang

Kelurarga dan Kegiatan 

Maya Ali memiliki satu saudara laki-laki bernama Affnan. Di tahun 2016, ia kehilangan ayahnya. Dan saat ini ia menjadi brand ambassador Shaukat Khanum Memorial Cancer Hospital and Research Centre. Ia mengatakan bahwa setiap tahun wanita Pakistan mati karena kanker payudar.

Maya sering mengunjungi kampus dan institut untuk menyuarakan kesadarang masyarakat akan bahaya kanker payudara terutama untuk kalangan wanita muda. Saat ini juga, ia menjadi brand ambassador produk untuk merek terkenal seperti lux, Qmobile, diva body spray,dan royal fan.