Biodata Liu Yifei - Artis China Bekebangsaan Amerika

Dzargon - Liu Yifei memiliki nama Inggris Crystal Liu merupakan aktris, model, dan penyanyi dari Republik Rakyat China. Ia lahir di Wuhan, Hubei, China 25 Agustus 1987. Meskipun lahir dan terkenal di Cina namun Liu Yifei merupakan artis berkebangsaan Amerika. Pada saat umurnya 10 tahun, ia dan ibunya pindah ke Amerika dan bersekolah di Loui Pasteur Middle School.

Bakat akting Li Yufei sudah terlihat sejak kecil. Ia juga mempunyai keingin kembali ke Cina untuk bisa masuk ke Akademi Perfilman Beijing.  Ia kembali ke Cina pada tahun 2002 yang saat itu ia berusia 15 tahun.

Lima tahun tinggal di Amerika dan bersekolah disana terbilang cuku sebentar.  Tetapi saat ia kembali ke Cina, Li Yufei telah menjadi warga Negara Amerika. Sehingga sampai sekarang li Yufei masih menjadi warga Negara Amerika. Ia lulus dari akademi tersebut pada tahun 2006.

Liu Yifei  Artis Chian Amerika

Karir Film

Liu Yifei pertama kali dikenal lewat perannya dalam film Disney bergenre live-action sebagai Mulan. Ia dikenal sebagai “Fairy Sister” lewat perannya dalam film tersebut. Mengambil peran sebagai pemeran utama membuatnya diperbincangkan di kalangan netizen pecinta Disney. Film yang akan tayang tahun 2020 sangat di tunggu-tungu oleh penggemar dan pecinta Disney.

Bakatnya dalam berakting sudah tidak diragukan lagi. Ia sudah memiliki banyak penghargaan untuk setiap peran yang ia mainkan. Karir akting yang dibangunnya sejak tahun 2002 membuahkan hasil yang memuaskan bagi Li Yufei sendiri.

Pada acara penghargaan Hong Kong Society of Cinematographers Award di tahun 2012 Li Yufei membawa pulang penghargaan sebagai aktris terbaik melalui perannya dalam film yang berjudul A Chinese Fairy Tail. Ia juga meraih penghargaan di acara Macau International Movie Awards, Chinese Film Media Award dan masih banyak lagi.

Liu Yifei  cewek manis dan imut seksi dan hot manis

Karir Musik

Tak puas menjadi aktris, Liu Yifei melebarkan sayapnya di dunia musik. Ia bergabung dengan label music Sony Music Entertainment. Pada tahun 2006 ia mengeluarkan tiga album  sekaligus di dua Negara yaitu China dan Jepang. Album pertamanya yaitu album Jepang yang berjudul Mayonaka no door yang realease tanggal 19 july 2016 dengan empat judul lagu.

Pada tanggal 31 agustus, Liu Yifei melakukan debut nyanyi nya di China dengan mengeluarkan Album dengan namanya Sendiri. Ia bekolaborasi dengan label Sony BMG Music Entertainment (Hongkong) Limited. Album ini rilis dengan sepuluh daftar judul lagi yang dinyayikan Li Yufei sendiri.

Lalu di tanggal 6 september 2006, untuk kedua kalinya Li Yufei menrilis album jepang keduanya. Album yang berjudul All My Worlds ini rilis dengan 12 judul lagu.

Liu Yifei  artis china manis dan seksi

Asmara 

Soal asmara artis cantik kelahiran 1987 ini selalu menjadi hal menarik. Ia sempat dikabarkan dekat dengan aktor tampan asal korea Song Seung Hun. Keduanya terlibat cinta lokasi dalam sebuah fil yang melibatkan keduanya yang berjudul “The Third Way of Love”. 

Liu Yifei cewek mansi dan seksi imut

Hubungan asmara mereka dikabarkan bermulai sejak tahun 2015 silam. Setelah tiga tahun menjalin hubungan, keduanya hubungan keduanya dikabarkan kandas pada tahun 2018. Alasannya karena kesibukan sebagai seorang selebritis yang membuat keduanya sulit bertemu.