Biodata Jiang Qinqin - Aktris yang Pernah Dekat dengan Aktor Jackie Chang

Dzargon - Aktris cantik asal Cina yang dikenal sebagai Angel Jiang memiliki nama asli Jiang Qinqin. Ia juga memiliki nama panggilan Shui Ling. Ia mendapatkan peran dari sutradara Chiung You sebagai Shui Ling dalam film Tears in Heaven. Jiang lahir di Chongqing, China tanggal 3 september 1975.

Biodata Jiang Qinqin cewek manis dan seksi

Karir Aktris

Di saat usianya 10 tahun, ia telah mempelajari tentang budaya Opera Beijing di Akademi Film Beijing. Ia lulus dan mendapatkan nilai tertinggi untuk tes pertamanya di tahun1994. Dua tahun menempuh pendidikan di Akademi Perfiliman Beijing, ia mendapatkan kesempatan bermain serial Tv oleh sutradara Yang Jie.

Kesuskesannya dalam cast tersebut, memabawanya kembali membintangi Film Tears in Heaven. Film adaptasi dari novel terlaris ini melambungkan nama Jiang semakin terkenal.

Biodata Jiang Qinqin dalam balutan gaun hijau

Keberhasilannya di setiap peran yang didapatkannya membuatnya mendapatkan tawaran bermain fil maupun drama. Ia mendapatkan peran yang cukup penting disetiap project yang dikerjakannya. Misalnya Gu Manlu di Affair of Half a Lifetime (2003) dan Mu Nianci dalam The Legend of the Condor Heroes (2003).

Dari tahun 2002 sampai 2017, Artis Seksi China ini, telah membintangi serial Televisi sebanyak 31 dan Film 12. Setelah vakum 2 tahun, artis cantik ini akan kembali menyapa penggemarnya lewat perannya di serial Tv yang akan tayang tahun ini yaitu The Burning River.

cewek cantik Jiang Qinqin hongkong

Penghargaan 

Bakatnya dalam dunia akting sudah tidak diragukan lagi. Beberapa penghargaan telah ia dapatkan sebagai hasil dari kerja kerasnya. Acara penghargaan Golden Eagle TV Art Festival, Jiang membawa pulang dua piala penghargaan sebagai Aktris TV Favorit dan Aktris Favorit Penonton. Penghargaan tersebut didapatkannya saat tampil dalam drama sejarah Courtyd Qiao.

Aktris berbakat ini beberapa kali memenangkan penghargaan untuk beberapa kategori selama karirnya. Misalnya pada acara China TV Golden Eagle Award ke-23 (2006) kategori Best Actress, China Golden Eagle TV Arts Festival ke-6 (2006) kategori Most Popular Actress, Flying Apsaras Awards ke-26 (2007) kategori Outstanding Actress, China Image Film Festival ke-7 kategori.

Best Actress, dan penghargaan Internasional yang pertama kali di selenggarakan yaitu Gold Aries Award Macau International Film Festival kategori Best Actress.

Jiang juga pernah mendapatkan Penghargaan dari Golden Phoenix Awards. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi untuk Jiang yang telah banyak membintangi beberapa Film.

cewek manis dan seksi manis leher indah

Asmara

Artis yang saat ini berusia 43 tahun ini merupakan istri dari aktor Chen Jianbin. Keduanya menikah pada tanggal 22 februari 2006. Keduanya bertemu pertama kali dalam project drama serial sejarah yang berjudul Grand Courtyard Qiao. Saat ini Jiang dan Chen memiliki dua anak. Anak pertamanya lahir 8 januari 2007 dan anak keduanya lahir di bulan juli 2018.

Sebelum menjadi istri dari aktor action Chen Jianbin, Jiang Qinqin juga pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan actor kungfu terkenal yaitu Jackie Chang. Keduanya dikabarkan berpacaran dari tahun 200-2001.