Biodata Urassaya Sperbund - Artis Thailand yang juga keturunan Norwegia

Dzargon - Urassaya Sperbund lahir 18 Maret 1993, lebih dikenal dengan nama panggilan Yaya, adalah seorang aktris dan model keturunan Norwegia yang dikenal karena perannya dalam beberapa film di Tahiland diantaranya Duang Jai Akkanee (2010), Game Rai Game Rak (2011), Torranee Ni Nee Krai Krong (2012), Kleun Cheewit (2017) dan Putri Mahkota (2018).




Pendidikan 

Urassaya Sperbund keturunan Thailand dan Norwegia dan dikenal sebagai seorang aktris dan model blasteran Thailand dan Norwegia. Paras cantiknya membuat semua orang jatuh cinta pada sosoknya.. Yaya juga menguasai beberapa bahasa asing seperti Thailand, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Norwegia.

Baca Juga : Deretan Artis Cantik dan Seksi Thailand

Yaya juga pernah tercatat bersekolah di Regents International School menempuh pendidikan sekolah dasar menengah sebelum pindah ke Bangkok Patana School. Yaya juga lulusan dari Universitas Chulalongkorn dengan gelar Bachelor of Arts pada tahun 2015.

Model Cantik Thailand Urassaya Sperbund

Karir di dunia hiburan

Kemampuan aktingnya mendapat pengakuan dari industri hiburan dari beberapa drama yang ia mainkan. Ia diketahui sudah membintangi kurang lebih 19 judul tv dan film Yaya juga sering menjadi model untuk merek-merek terkenal termasuk Maybelline, Pantene, LV, Gucci dan Uniqlo. Yaya merupakan aktris Thailand pertama yang menerima gelar "Friend of Louis Vuitton" dan menjadi selebriti Thailand pertama yang tampil dalam US Vogue.

Menjadi model untuk bebrapa merek ternama, penampilan dan busana Yaya dihadapan publik selalu mendapat perhatian oleh masyarakat, dan tak sedikit yang mengikuti cara berbusananya. Gaya-gaya ootd (outfit of the day) yang dikenakannya selalu menjadi hits banget di Instagram. Salah satu film terbarunya, Urassaya Sperbund yang berperan sebagai Jane, justru tampil imut dan menggemaskan.

Film tersebut menceritakan tentang romantika hubungan kaka-adik dan Jane sudah dimulai ketika mereka kecil dan berlanjut hingga remaja. Salah satunya adalah ketika Jane sedang dekat dengan pria di sekolahnya.

Namun, sang kakak, justru mengawasi dan melarang pria mana pun yang mendekat adiknya. Salah satu scene film Brother of The Year, Urassaya Sperbund berperan sebagai Jane, adik dari Chut yang sedang kembali ke Thailand usai lulus sekolah di Jepang

Urassaya Sperbund senyum manis dan seksi

Asmara

Tentang asmara Urassaya Sperburn sudah menjadi rahasia public bahwa ia sedang menajlin asmara dengan aktor dan model tampan Nadech Kugimiya. Meraka merupalan salah satu pasangan top Thailand yang memiliki banyak penggemar setia yang mendukung hubungan keduanya. Awal pertemuan mereka dipertemukan dalam drama berjudul Duang Jai Akkanee tahun 2010, setelah project drama tersebut pasangan, mereka berdua sering dipertemukan dalam satu produksi sehingga pada tahun 2016 berita hubungan asmara mereka diketahui publik.

Nadech yang sering dipertemukan dalam satu produksi dengan Yaya sering terlihat memberikan perhatian dan menjaga Yaya selama syuting. Beberapa foto behind the scene dalam drama The Crown Princess bisa jadi bukti betapa mesranya mereka berdua. Kemesraan keduanya juga terlihat dari beberapa foto yang berhasil diabadikan oleh netizen atau paparazzi ketika mereka terlihat bersama.

Banyak yang bertanya apakah mereka sudah mulai menajlin hubunga cinta lokasi atau memang jatuh cinta karena hal lain, yang pasti, popularitas Nadech dan Yaya di Thailand selalu disandingkan dengan popularis Song Song Couple di Korea. Meski sayangnya kini Song Hye Kyo dan Song Jong Ki sudah resmi cerai para penggemar berharap Nadech dan Yaya memiliki akhir yang bahagia bersama sampai maut memisahkan.

Sama-sama bekerja di dunia hiburan, keduanya juga saling mendukung satu sama lain untuk mencapai kesuksesan satu sama lain, bahkan saat Nadech menggelar konser solo pertamanya tanggal 19 hingga 20 Mei, Yaya menjadi salah satu tamu spesial dalam konsernya yang pada acara tersebut Yaya menampilkan tarian Blackpink, dan menyanyikan lagu baru girlband asal Korea tersebut, Kill This Love.

Kumpulan Foto Seksi Urassaya Sperbund

Cewek dan model seksi Thailand manis


model cantik dan seksi Thailand Urassaya Sperbund

Urassaya Sperbund model thailand in sexy Red mini dress

Urassaya Sperbund pamer gaun merah maroon keren

Urassaya Sperbund artis cantik dan mani seksi dan imut hot

cewek manis dan seksi imut dan hot Urassaya Sperbund

Urassaya Sperbund gaun hitam modern OOTD thailand

model cantik dan seksi manis Urassaya Sperbund

Urassaya Sperbund model thailand untuk Fashion Photography pose


Tentang Kekasihnya

Bukan hanya Yaya, Nadech juga merupakan Luk Kreung alias warga Thailand keturunan asing. Nadech sendiri merupakan keturunan campuran Thailand dan Austria. Sungguh pasangan yang memiliki visual yang sempurna.

Keduanya juga diketahui sebagai penganut agama Buddha yang rajin melakukan ibada, mereka pernah melakukan merit making yang merupakan bagian dari umat Buddha. Merit making artinya adalah melakukan perbuatan baik yang diajarkan dalam agama. Dalam kehidupan orang Thailand, dari lahir hingga kematian begitu akrab dengan merit making, mereka percaya bahwa mereka harus melakukan merit yang bisa membawa kebahagiaan, kedamaian dan hal baik

Karena telah menjalin hubungan yang cukup lama, rangtua Nadech dan Yaya sudah saling mengenal satu sama lain dan bahkan kedua orangtua mereka sudah berteman baik. Saat liburan kemarin, NY Couple sama-sama liburan ke kampong halaman Yaya di Norwegia untuk mengunjungi keluarga besar Yaya Urussaya.

Pasangan  ini menerima banyak penghargaan atas akting mereka, hingga saat ini keduanya mendapat lebih dari sekitar 70 penghargaan di dunia akting. Saat ini Yaya berusia 26 tahun sementara lebih tua satu tahun