Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Swe Zin Htet - Cewek Lesbian Pertama yang Menjadi Finalis Miss Universe

Dzargon - Swe Zin Htet (ဆွေဇင်ထက်) Lahir tahun 1999 di Hpa-an Myanmar memiliki tinggi badan 1,75 meter merupakan Model Burma yang memenangkan kompetisi kecantikan Miss Universe Myanmar pada tahun 2019.

Swe memiliki bentuk tubuh yang cantik. Memiliki tinggi badan semampai bentuk tubuh yang ideal da indah, Swe Zin Htet mendapatkannya dari gaya hidup sehat. Hal ini membuatnya terlihat langsing dengan penampilan fisiknya. Swe memiliki warna rambut hitam dan mata coklat yang membuatnya labih mempesona.

Nama kedua orang tua Swe tidak diketahui dan dikabarkan tidak memiliki saudara sehingga bisa diprediksi bahwa ia adalah anak tunggal. Swe memang cukup tertutup untuk urusan pribadinya. Tak banyak yang tahu tentang keluarganya.

Cewek cantik Asean seksi ဆွေဇင်ထက် - Swe Zin Htet bikini

Perjalanan Karir

Sejak usia remaja, Swe sudah memulai karirnya di dunia mode. Tak banyak yang tahu tentang sepak terjangnya dalam merintih karirnya sampai di tahun 2016 ia memenangkan kontes kecantikan pertamanya Miss Supranational Myanmar.

Dalam ajang tersebut, Swe measuk 10 besar dan memenangkan gelar Miss Personality di Miss Supranational 2016. Dan 2019 ia memenangkan Miss Universe Myanmar 2019. Sebagai pemenang Miss Universe Myanmar 2019, Dia pun mewakili Negara Myanmar dalam kompetisi Miss Universe 2019.

Baca Juga : Kumpulan Artis Seksi Myanmar

Kemenangannya pada Miss Universe Myanmar 2019, yang merupakan acara kontes kecantikan ketujuh Negaranya, membuatnya dikenal di masyarakat Myanmar. Sebelumnya pemenang Miss Universe 2018 Hnin Thway Yu Aung yang memberikan penobatan Miss Universe kepada Swe.

ဆွေဇင်ထက် - Swe Zin Htet pamer paha mulus Artis Myanmar

Kontroversi dan Lesbian 

Ada hal unik dari keikutsertaan Swe Zin Htet pada pergelaran Miss Universe 2019 sebagai perwakilan Myanmar. Beberapa hari sebelum acara puncak Miss Universe 2019, Swe Zin Htet secara terang-terangan mengaku sebagai wanita lesbian dan sudah menyadarinya sejak ia berusia 15-16 tahun. Setelah mengungkapkan orientasi seksualnya Swe Zin Htet di hari yang sama juga ia mengunggah Pride Flag berbentuk bendera pelangi, sebagai identitas LGBTQ.

Hal ini membuat Swe Zin Thet menjadi wanita lesbian pertama yang dalam sejarah Miss Universe. Sebelumnya Miss Universe Spanyol 2013 juga merupakan wanita lesbian namun tidak masuk menjadi finalis Miss Universe saat itu.

Alasan Swe Zin Htet mengungkap dirinya sebagai wanita lesbian dan mendukung komunitas LGBTQ karena ia yakin bahwa hal ini akan memberikan pengaruh bagi bagi masyarakat di negaranya yang masih tidak menerima LGBTQ, ia juga ikut dalam komunitas LGBTQ di Burma.

ဆွေဇင်ထက် - Swe Zin Htet artis Myanmar basah masuk ke kolam renang pakai bikini

Setelah rahasia seksual Swe Zin Htet terungkap, belakangan diketahui bahwa beberapa tahun sebelumnya tidak banyak kerabat dekatnya yang mengetahui bahwa ia penyuka sesame jenis dan hanya orang-orang tertentu yang mengetahui bahwa ia telah menjalin hubungan dengan penyanyi wanita di negaranya yaitu Gae Gae.

Hubungan mereka berdua pun telah berlangsung selama 3 tahun.
Pekerjaan modeling ditekuni setelah mengikuti kontes kencantikan, Swe mendapatkan ketenaran serta kekayaan yang melimpah sehingga kehidupannya sangat glamour. Kekayaan Swe diperkirakan $ 100 ribu.