Biodata Haifa Wehbe - Runner-up Miss Lebanon Seksi

Dzargon - Haifa Wehbe adalah penyanyi dan aktris asal Lebanon. Aktris ini lahir di Mahrouna, Lebanon tanggal 10 Maret 1972. Ia telah merilis tujuh album, dan memulai debut aktingnya dalam film Sea of Stars yang diproduksi oleh Pepsi 2008. Penyanyi cantik ini juga pernah masuk dalam daftar 50 orang paling cantik menurut majalah People Magazine tahun 2006.



Karir Model

Saat remaja, Haifa Wehbe pernah memenangkan gelar Miss South Lebanon pada usia enam belas tahun. Ia juga menempati posisi runner-up di kompetisi Miss Lebanon. Namun, gelar tersebut kemudian dicabut oleh pihak penyelenggara Miss Lebanon.

Hal ini karenakan Haifa dianggap tidak memenuhi syarat mendapat gelar tersebut. Ternyata saat mengikuti kompetisi tersebut, Haifa Wehbe telah menikah dan punya anak.

Haifa Wehbe - Runner-up Miss Lebanon Seksi

Karir Musik

Haifa pertama kali melakukan debut sebagai penyanyi dengan mengeluarkan album perdananya yaitu album Houwa Al Zaman yang di rilis tahun 2002.

Wehbe juga  merilis album studio keduanya Baddi Aech yang dalam Bahasa Inggris: "I Want to Live" pada awal tahun 2005. Album ini di promosikan dengan single utamanya berjudul "Ya Hayat Albi". Single ini dirilis setelah insiden pembunuhan politisi Lebanon Rafik Hariri.

Judul single album ini dianggap memiliki arti “kebebasan”, dan dianggap sebagai salah satu perwakilan aspirasi warga Lebanon tentang hak asasi manusia. Single utama album ini pun sukses dan mendapat tanggapan postif dari masyarakat.

Single kedua dari album Baddi Aech ini pun di rilis dengan judul "Aana Haifa" atau "I Am Haifa dalam bahasa Inggris. Single ini menjadi single terhit saat dirilis. Pada tahun 2006, Haifa kembali merilis single dalam album yang sama yaitu "Bus al-Wawa" atau "Kiss the Booboo").

Haifa Wehbe - Runner-up Miss Lebanon Seksi  retro photoshoot

Lagu ini menjadi backsong untuk iklan dan terpilih sebagai Song of the Year pada tahun 2006 oleh Radio Scope dan Sawt Al Musika.

Kesuksesan album keduanya membuahkan hasil dan menjadikan Haifa sebagai artis penyanyi terkenal di Lebanon. Wehbe pun masuk ke peringkat 8 dalam Edisi Top 99 Wanita Paling Diinginkan 2006 oleh situs web AskMen.com.

Pada 4 Juli 2008, Wehbe merilis album studio ketiganya dengan judul Habibi Aana atau "My Love" yang berisi 15 lagu termasuk single utama "Moush Adra Estana".

Pada tahun 2010, Wehbe merilis album anak-anak berjudul Babe Haifa pada bulan Maret dibawah. Ia bekerja sama dengan label musik Rotana Records dan menandatangani kontrak kerjasama.

Pada April 2010, Wehbe tampil dalam album Vendetta milik DJ David Vendetta dalam lagu "Yama Layali".  Wehbe tampil sebagai model video Klip dan menyanyikan beberapa part dalam lagu tersebut.

Haifa Wehbe - Runner-up Miss Lebanon Seksi cewek tebal

Pada September 2011 media berita yang ditulis oleh Al Bawaba melaporkan bahwa Wehbe mengancam untuk meninggalkan labelnya Rotana "karena mengabaikannya dan tidak memperhatikan pekerjaannya". Masalah tersebut bisa diselesaikan keduanya dan tetap bekerjasama sampai tahun 2013.

Wehbe masih merilis dua lagu barunya di bawah label Rotana Records yaitu lagu Malikat Jamal Al Kawn yang dirilis 8 Mei 2012 dan lagu Ghala Ghala yang dirilis saat musim panas 2013.

Pada tahun 2014, penanyi pop wanita ini kontrak dengan label musik baru yaitu Tarik Freitekh dan merilis lagu barunya berjudul "Farhana" pada 21 Juni 2014 di Your Face Sounds Familiar.

Pada bulan September 2018, Haifa merilis album studio ketujuhnya berjudul Hawwa. Album ini menampilkan 15 lagu, dan menempati urutan No. 1 di tangga lagu iTunes. Album ini diproduksi oleh Wehbe sendiri, tanpa label rekaman.

Bibir seksi Haifa Wehbe - Runner-up Miss Lebanon Seksi

Karir Aktris

Selain sebagai penyanyi yang sukses, Haifa juga mencoba terjun ke dunia peran. Ia pernah ikut membintangi film Sea-Stars yang diproduksi Pepsi yang dirilis pada awal 2008, bersama dengan Carole Samaha, Ahmad el Sherif, Wael Kfoury, Brigitte Yaghi, dan Ruwaida al-Mahrooqi.

Setelah Film Sea-Stars berhasil di perankan Haifa, ia pun beberapakali menerima tawaran bermain Film lagi. Seperti pada tahun 2011, penyanyi Pop kembali membintangi Film layar lebar berjudul Dokkan Shehata dan pada tahun 2014 pada film yang berjudul Halawet Rouh.

Dan pada tahun 2018, ia kembali membintangi sebuah drama Mesir yang berujudul "Lanaat Karma".

Haifa Wehbe - Runner-up Miss Lebanon Seksi  paha mulus gede

Asmara 

Pada 1990-an, Wehbe telah menikah dengan sepupunya sendiri yang bernama Nasr Fayyad ketika dia baru berusia 18 tahun. Setelah menikah Wehbe dan suaminya pindah ke Nigeria dimana Fayyad bekerja dan menetap disana. Namun, beberapa tahun tinggal disana Wehbe kembali ke Lebanon dalam kondisi hamil. Setelah kembali, iamemutuskan untuk berpisah dengan suaminya lalu melahirkan dan membesarkan anaknya sendiri di Libanon.

Menikah di usia muda dan bercerai membuat Wehbe membutuhkan waktu lama untuk mulai membina rumah tannga kembali. Di awal tahun 2014 dikabarkan bahwa pemain Halawet Rouh ini menikah dengan seorang pengusaha Mesir bernama Ahmed Abou Hashima pada 24 April di Beirut.

Haifa Wehbe - Runner-up Miss Lebanon Seksi wear

Saat pesta pernikahannya di selenggrakan banyak artis-artis Arab yang datang keacara bahagia Wehbe tersebut seperti penyanyi Anastacia, Carmen Electra, Sean Combs, Googoosh, Nawal Al Zoghbi, Najwa Karam, Ragheb Alama, dan Sherine.

Dua tahun membina rumah tangga dengan pengusaha Mesir Wehbe pun kembali mengalami kegagalan. Di tahun 2012, diumumkan bahwa Wehbe dan Ahmed Abou Hashima telah berpisah pada bulan November.