Biodata Fiona Xie, Putri Mediacorp dari tahun 2001-2009

Dzargon - Fiona Xie memiliki nama asli, Xie Wanyu artis 38 tahun lahir di Singapura, 24 Januari 1982 merupakan seorang aktris dan pemandu acara variety show di salah satu stasiun TV swasta di Singapura. Xie dikenal sebagai Putri Mediacorp dari tahun 2001 sampai 2009. Namun masuk di tahun 2009, Xie meninggalkan Mediacorp dengan alasan pribadi.

cewek cantik danmanis Artis Malaysia seksi dan hot manis

Awal Karir Fiona Xie

Xie pertama kali ditemukan oleh seorang produser ketika usianya baru menginjak 15 tahun dan sedang menjadi siswi di Sekolah Menengah St. Hilda. Xie ditawari menjadi model untuk iklan media cetak di salah satu televisi swasta di Singapura.

Xie melakukan debut akting pertamanya sebagai pemeran perawat dalam serial drama yang berjudul Growing Up tayang Channel 5. Aktingnya yang memuaku menjadikannya sebagai salah satu aktris yang paling dikenal versi majalah My Genie. Kurang dari dua tahun beragbungnya Xie di industri hiburan, ia telah memenangkan penghargaan dalam kategori nominasi "Pendatang Baru Terbaik" di Star Awards 2001.

Fiona Xie manis dan cewek manis bibir merah imut
Xie menjadi salah satu aktris Singapura yang bisa masuk ke industri hiburan Hollywood, melalui peraanya sebagai Kitty Pong dalam film tahun 2018 Crazy Rich Asia. Xie juga menjadi pemeran utama dalam sekuel China Rich Girlfriend yang diangkat dari novel terlaris internasional tahun 2015 dengan judul yang sama.

Selain menjadi aktris film dan drama, Xie juga dikenal sebagai pembawa acara variety show, acara variety yang dipandunya diantaranya  seri City Beat, Say Cheez yang membahas tentang fotografi yang tayang di Channel 8, dan acara variety memperkenalkan makanan jajanan favorit selebritas di Coffee Talk dan Hawker Woks yang tayang di Channel 5. Dia juga memandu acara tentang petualangan di Weekend Escapade bersama dengan Ben Yeo.

Baca Juga : Deretan Artis cantik dan Seksi Dari Singapura

Pada tahun 2005, Xie terpilih sebagai wanita terseksi menurut "FHM Top 100 Wanita Terseksi Singapura", meskipun Xie tidak pernah melakukan pemotretan untuk majalah FHM sebelumnya. Namun, ia terus berada di peringkat 10 besar untuk daftar FHM dalam 3 tahun selanjutnya.

Pada tahun 2006, Xie mencoba peran antagonis pertamanya dalam drama Channel 8 yang berjudul An Enchanted Life dan dibintangi juga oleh artis lain seperti Yvonne Lim dan Pierre Png. si tahun yang sama, Xie dinobatkan sebagai salah satu aktris muda paling menjanjikan di industri hiburan Singapura versi majalah hiburan lokal terkemuka yaitu I-Weekly.

Fiona Xie manis dan hot manis cewek manis dna imut
Pada tahun 2007, Xie dipercayakan untuk peran di season kedua dari film Deal edisi Singapura. Xie juga muncul dalam proyek film kedua Ruler yang disutradarai oleh Kelvin Tong. Film ini juga dibintangi oleh aktor Hong Kong Ekin Cheng dan Shawn Yue, dan di tayangkan di dua Negara yaitu Singapura dan Malaysia pada 13 Maret 2008 yang merupakan debut pertama Xie di go International.

Xie membintangi drama MediaCorp di Channel 8 yang judulnya Just in Singapore, yang ditayangkan pada Maret 2008. Ia memerankan wanita tomboy yang baik hati.

Xie memutuskan untuk vakum dari kegiatan industri hiburan pada tahun 2009, karena alasan pribadi. Setelah itu Xie dikabarkan melakukan perjalanan liburan kebeberapa Negara di dunia termasuk Hong Kong, Amerika Serikat, China dan Jepang.

Menyatakan Vakum Dari Dunia Enterteinment

Pada tanggal 2 September 2009, Channel News Asia melaporkan berita yang menyatakan Xie memutuskan kontrak artisnya di MediaCorp, namun berita ini menjadi pro kontra dan sempat dipertanyakan kebenarannya. Drama terakhirnya dibawah agensi Mediacorp adalah Serves You Right!

Setelah 7 tahun hengkang dari dunia hiburan, Xie kembali menyapa penggemarnya di Singapura dengan mempromosikan film barunya yang berjudul Left Behind dan kembali berakting dalam seri drama MediaCorp yyang tayang pada Agustus 2016.

Artis Malaysia mani dan hot imut Fiona Xie
Dalam drama tersebut Xie berperan sebagai seorang psikiater, menurutnya tidak ada kesulitan dalam memerankan peran tersebut karena ia menganggap perannya tersebut menggambarkan kehidupan pribadinya sendiri di beberapa tahun terakhir.

Dalam berbagai wawancara media, Xie menyatakan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya, terutama dengan salah satu sepupunya yang sedang sakit keras, yang juga menjadi salah satu alasannya untuk kembali ke Singapura.

Pada tahun 2018, Xie kembali tampil di televisi Mandarin. Xie juga membintangi film thriller “Gifted” yang juga ditayangkan di Negara Malaysia bersama Elvin Ng, Zhang Yaodong, Tong Bingyu, dan Dawn Yeoh. Dia berperan sebagai wanita pebisnis dengan pribadi yang sangat kuat, dimana dia akan berusaha keras untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.