Biodata Fati Jamali - Pemenang Miss Arab Beauty 2014

Dzargon - Fati Jamali merupakan aktris, penyanyi, dan host profesional asal Maroko. Ia lahir 14 November 1988. Wanita berparas cantik ini pertama kali dikenal sebagai pemenang Miss Arab Beauty 2014.






Karir Model

Fati Jamali dinobatkan sebagai wanita Maroko paling Seksi dan cantik ditahun 2014. Penobatan tersebut didapatkannya saat mengikuti kontes kecantikan Miss Arab. Kontes kecantikan ini ditayangkan secara Live setiap hari minggu ini oleh saluran televisi Lebanon MTV.

Kontes kecantikan tahunan Miss Arab secara umum menampilkan perempuan dari beberapa Negara Uni Emirat Arab seperti Arab Saudi, Irak, Suriah, Palestina, Mesir, dan Aljazair.

Gelar tersebut bukan gelar kecantikan pertama yang didapatkan Jamali. Pada 2013, Jamali juga mendapatkan penobatan sebagai Miss Afrika dan memenangkan Miss World Next Top Model di tahun yang sama, demikian yang diberitakan oleh situs berita Maroc Press, Selasa.

fati jamali biodata artis seksi Arab Saudi

Karir Aktris 

Setelah memenangkan beberapa kontes kecantikan di tingkat nasiona dan international, Jamali melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ia pertama kali debut sebagai aktris di tahun 2015. Tahun itu Jamali membintangi drama series Maroko berjudul Milles Et Une Nuit.

Di tahun selanjutnya Miss Arab 2014 ini kembali tampil dilayar kaca dengan membintangi dua serial drama sekaligus. Ia mengambil peran dalam drama Moulay Ismail dan Hayat.

Pada tahun 2017-2019 ia masih aktiv ,e,bintangi beberapa judul serial drama Maroko. Seperti drama Code (2017), drama Kloub Taiha (2018). Drama Qoloob Taeha ini dibintangi Fati Jamali dengan artis Fatima Al-Zahraa Bnaseer, Abdeslam Bouchini, Saleed Bay, Majdouline Idrissi dan Abdulelah Ageal.

Model cantik dan seksi Arab Saudi

Serial drama ini memiliki 30 episode dan setiap episodenya berdurasi 50 menit. Drama yang di tulis oleh Abd Elellah Benhdar ini bercerita tentang seorang wanita yang bernama Shama. Shama kehilanga suami dan anaknya saat mengalami kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut membuatnya di rawat di rumah sakit dalam waktu yang cuku lama. Lama di rumah sakit membuatnya akrab dengan salah satu perawat. Perawat tersebut menawarkan Shama untuk pekerjaan di rumah orang kaya. Disitulah permasalahan mulai terjadi.

Satu lagi serial drama baru yang perankannya di tahun 2019 adalah Dumue Warda. Jamali disini memerankan peran penting di setiap adegannya. Jamali membintangi drama ini bersama bintang Maroko lainnya yaitu Rafiq Booker, Abdeslam Bouchini, Majdouline Idrissi, Danahlam AlZami. Drama ini memiliki 16 episode yang setiap episodenya  berdurasi 30. ini bercerita tentang dunia fashion dan kehidupan para model di belakang panggung.

Drama yang yang rilis di tahun yang sama dengan Damue Warda adalah Almadi Layamout dan Serie Algerienne Wlad Lahlal yaitu 2019. Beberapa film juga dibintanginya diantaranya Film Turkish berjudul Cinta (2017), dan dua film Maroko yaitu Les Bourgeois (2019), 30 Malyon (2019).

Floral Dress manis dress fati jamali

fati jamali artis cantik dan seksi manis pakai fati jamali

Paha mulus dan seksi Artis Arab Saudi

Karir Host

Setelah menjadi Miss Arab 2014 dan membintangi beberapa serial drama Maroko tak membuat Jamali puas. Ia juga mengasah kemampuannya dalam memandu acara. Host cantik ini memiliki program acara yang dipandunya sendiri di MBC tv yang mulai di tayangkan tahun 2016 Tv.