Biodata Faouzia Ouihya, Penyanyi dan Penulis Lagu Muda asal Canada

Dzargon - Faouzia Ouihya adalah penyanyi dan penulis lagu keturunan Maroko. Faouzia juga terkenal sebagai penyanyi di Canada. Ia lahir di kota Casablanca, Maroko tanggal 5 Juli 2000. Penyanyi pop inimemulai karirnya sebagai penyanyi dan penulis lagi di tahun 2015. Ia pandai memainkan alat music piano dan violin. Ia juga mahir dalam bahasa Inggris, Prancis, dan bahasa Arab.

Saat  penyanyi pop ini lahir keluarganya pindah salah satu daerah yang ada di Kanada. Ia dan keluarganya menetap di Notre Dame de Lourdes, Manitoba salah satu provinsi yang ada di Canada sampai umurnya 5 tahun. Kemudian pindah ke daerah Carman yang masih merupakan daerah provinsi Manitoba.

Faouzia Ouihya artis manis jriting cantik dna manis Faouzia Ouihya

Karir

Saat menginjak usia 15 tahun, penyanyi berparas cantik ini mulai mengunggah lagu-lagu yang diciptakannnya ke YouTube pribadinya. Lagu-lagu yang ia nyanyikan mendapatkan perhatian dari pengguna YouTube. Ia pun mendapatkan kontrak dan bergabung dengan Paradigm Talent Agency.

Faouzia juga berkesempatan berkolabarasi dengan artis Manitoba yaitu Matt Epp menyayikan lagu The Sound ditahun 2017. Di tahun yang sama yaitu 2017 ia tampil diringi Winnipeg Symphony Orchestra dalam acara peringatan ulang tahun Kanada yang ke 150th. Acara tersebut berlokasi di The Forks, Manitoba.

Faouzia Ouihya artis cantk dan manis Asal Maroko

Di tahun 2018, Memenangkan Songwriter International ini mempromosikan album barunya bertema “7”. Album tersebut rilis tanggal 24 Agustus 2018. David Guetta menjadi produser untuk album Faouzia ini. Dalam sebuah wawancara. Guetta memuji suara Faozia yang memiliki vibrato yang kuat, suara yang unik dank has.

Baca : Deretan Artis Cantik dan Manis Maroko

Faouzia juga berkolaborasi dengan rapper Ninho menyanyikan lagu Money  untuk album “Destin”. Lagu Money ini mendapat “Gold Single” pada 9 Juli 2019.

Sampai saat ini Faouzi belum mengeluarkan albumnya selama berkarya. Ia hanya merilis Sembilan lagu sejak 2015-2020. Beberapa single lagunya diantaranya Knoc on My Door (2015), My Heart’s Grave (2017, This Mountain (2018), Born Without a Heart (2019), dan The Road (2020).

Faouzia Ouihya cewek manis dan seksi imut cantik

Award

Tahun 2015, yang merupakan awal karir bernyayinya lagu yang ia tulis dan nyayikan mendapatkan penghargaan sebagai Song Of The Year. Penghargaan ini di dapatkan di dua acara award seklagius yaitu Audience Award dan Grand Prix yang diadakan di La Chicane Éléctrique.

Penulis lagu asal Canada ini memenangkan Program the Canada's Walk of Fame Emerging Artist Mentorship Program di urutan kedua di tahun 2016

Tahun 2017 ia menerima Gran Prize saat berkompetisi di Nashville Unsigned Only music competition. Di tahun yang sama. Faouzia juga memenangkan kompetisi menulis lagu terbesar di dunia yaitu International Songwriting Competition.

Ia merupakan orang Kanda pertama yang memenangkan kompetisi ini selama 16 tahun acara ini telah diadakan. Faouzia mengalahkan 1600 peserta yang berasal dari 137 Negara yang berbeda.