Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Olahraga yang Bantu Wanita Hilangkan Stress Secara Efektif

Dzargon - Stress merupakan salah satu gangguan kesehatan yang paling menjengkelkan, dan parahnya semakin kita jengkel dengan perasaan stress tersebut maka semakin bertambah stress lah kita.

Jadi kalau serangan stress sudah menerjang? Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang wanita?

Tentu saja adalah berupaya untuk menghilangkan rasa stress tersebut. Bagi wanita ada banyak cara untuk menghilangkan stres, namun menurut Centoone.com, cara yang paling mudah dan tentu saja sehat bagi wanita untuk menghilangkan stress adalah olahraga.



Bahkan ada tujuh jenis olahraga yang dipercaya bisa memabantu wanita menghialngkan stress mereka. Apa saja? berikut ini ulasannya.

1. Yoga

Sepertinya tidak ada cara yang paling mudah menghilangkan rasa stress selain meditasi atau merenungkan diri. Menurunkan ritme tubuh dengan metidasi terbukti efektif bagi seseorang untuk mengurangi beban fikiran atau stress.

Yoga merupakan olahraga yang sangat erat kaitannya dengan merendahkan ritme tubuh dengan merelaksasikan diri dengan alam. Pikiran dipusatkan dalam mengatur pernafasan sehingga membuat kamu akan lupa dengan beban hidup kamu untuk sementara.

Yoga Bantu hilangkan stress OOTD

2. Berenang

Olahraga yang kedua yang disinyalir sangat efektif membunuh stress adalah Berenang. Jika kamu sedang memiliki jadwal yang super sibuk di hari kerja, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk singgah di hotel pada malam hari ketika pulang kerja untuk merelaksasikan diri dengan berenang.

Berenang akan membantu kamu mengatur pola nafas lebih bagus dari sekedar Yoga, jadi kamu bisa rileks lebih cepat. Hanya saja kamu harus pintar mengukur batas lelah kamu jika kamu memilih berenang di hari kerja.

Berenang efektif hilangkan stres

3. Jogging

Menikmati udara taman yang segar dengan Jogging menjadi salah satu cara yang efektif menghilangkan Stress. Olahraga ini sangat mudah dilakukan dan kamu hanya butuh meluangkan waktu kamu sejenak di sore hari sepulang kerja untuk mengelilingi run path yang ada di taman.

Caranya pun sederhana, kamu hanya butuh menyiapkan pakaian Jogging kamu d mobil atau di sadel motor kamu lalu berganti pakaian pas pulang kerja lalu Jogginglah di taman.

Sebaiknya kamu memilih Jogging di taman, bukan lari di atas Tread Mill, karena Treadh Mill lebih dikhususkan untuk mereka yang sudah memiliki targat Cardio terjadwal.

Pose cewek manis dna seksi Jogging manis dan hot

4. Kick Boxing

Kick Boxing adalah salah satu olahraga yang maskulin dan sangat jarang dilakukan oleh wanita, namun belakangan ini peminat olahraga Kick Boxing ini semakin banyak diminati oleh kaum hawa terutama dari kalangan artis.

Olahraga ini tentu saja menjadi wadah yang sangat cocok dalam meluapkan emosi dengan memukul sekeras-keras Heavy Bagm namun harus tetap dalam pengawasan Trainer dan instruktur, jangan sampai kamu cedera sangkin stressnya menendang Heavy Bag.

OOTD dan Outfit Kick Boxing untuk cewek Hijab

5. Olahraga Tim

Kerja sama Tim saat berolahraga juga sangat efektif untuk mengurangi rasa penat dan stress akibat kerja. Apalagi jika Goals dari kerja sama Tim tercapai, tidak hanya menghilangkan stress tapi aktifitas ini bisa jadi mood booster buat kamu.

Kamu mungkin saja bisa mencoba olahraga Volly, Sepak Bola atau Futsal untuk wanita jika memang kamu memiliki banyak teman dengan hobi yang sama.

Olahraga Tim bantu hilangkan stress

6. Seni Bela Diri

Sebenarnya tidak hanya Kick Boxing yangbsia bantu kamu menghilangkan stress setelah penat di kantor dengan setumpuk pekerjaan. Hampir semua olahraga dan seni bela diri sangat efektif menghilangkan stress tersebut.

Mungkin tidak ada salahnya jika kamu mencoba Karate jika di tempat kamu ada Dojo yang mau menerima orang-orang umum untuk ikut latihan, namun jika tidak kamu bisa menyewa instruktur untuk melatih kamu seni bela diri sederhana yang penting stress kamu hilang.

Seni Bela Diri bantu hilangkan stress


Akhir Kata
Nah itu dia 6 daftar olahraga yang sangat efektif memabntu kamu menghilangkan rasa stress setalh bekerja seharian di kantor. Namun ingat tujuan hanya untuk emnghilangkna stress buakn untuk jadi Atlet profesional, karena kalau kamu terlalu seriusnya, jadinya malah semakin stress lagi.