10 Daftar Artis Cantik Pakistan - Tak Kalah Seksinya dengan Artis India

Dzargon - Pakistan merupakan sebuah negara yang letaknya berada di Asia bagian selatan. Negara ini juga berdekatan dengan negara Afghanistan, Iran, Idia, dan juga Tiongkok.




Tak sedikit orang yang menganggap bahwa orang Pakistan dan orang India berasal dari derah yang sama lantaran bentuk wajah sedikit mirip. Malahan ada yang menyebut bahwa artis-artis cantik Pakistan diduga sebagai artis Bollywood, India.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa Pakistan dan India adalah dua negara yang berbeda. Walaupun begitu, tak bisa dipungkiri bahwa kecantikan wanita-wanita Pakistan hampir sama dengan kecantikan yang dimiliki oleh wanita India. Untuk lebih jelasnya siapa saja artis cantik Pakistan yang parasnya membuat orang terpesona. Berikut ulasannya.

1. Mahira Khan

Mahira Hafeez Khan atau lebih dikenal dengan nama Mahira Khan merupakan aktris yang berasal dari Pakistan. Nama wanita yang lahir tanggal 21 Desember 1984 ini mulai populer ketika membintangi serial televisi berjudul Humsafar yang berperan sebagai Khirad Ehsan.

Berkat serial tersebut, Mahira berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Lux Style Award dalam kategori Aktris Televisi Terbaik.

Selain cantik, wanita kelahiran Karachi, Pakistan ini tak hanya terkenal di negaranya saja tapi juga cukup populer di India. Namanya mulai populer di India sejak tampil dalam film berjudul Ho Mann Jahaan dan sebelumnya Mahira juga bermain dalam film Raees yang dimana lawan mainnya adalah seorang super star India. Siapa lagi kalau bukan Shah Rukh Khan.

Mahira Hafeez Khan artis cantik India berdarah pakistan Islam

2. Saba Qamar

Saba Qamar lahir pada tanggal 5 April 1984 di Hyderabad, Sindh, Pakistan. Ia merupakan seorang aktris dan juga presenter televisi Pakistan. Kemampuan akting yang dimiliki oleh Saba sudah tidak diragukan lagi. Berbagai genre film telah ia bintangi, mulai dari genre drama serial ‘Dastaan’, drama keluarga ‘Maat’, drama psikologis ‘Sannata’, dan masih banyak lagi genre lainnya.

Tak heran apabila wanita yang memiliki nama asli Saba Qamar Zaman ini disebut sebagai salah satu artis yang bayarannya tertinggi di Pakistan. Sejumlah penghargaan juga telah Saba dapatkan seperti empat penghargaan Lux Style Award, Hum Award, serta masuk dalam nominasi Filmfare Award.

Selain penghargaan bergengsi tersebut, ia juga mendapatkan penghormatan dari pemerintah Pakistan dengan diberikan dua penghargaan sipil tertinggi di negaranya, yaitu Tamgha-e Imtiaz pada tahun 2012 dan Pride of Performance pada tahun 2016 yang lalu.

cewek manis dan seksi India Saba Qamar

3. Sanam Saeed

Artis kelahiran London, Inggris ini adalah seorang aktris, penyanyi, dan juga mantan model Pakistan. Sebagian besar profesi Sanam Saeed dilakukan di sinema dan televisi Urdu. Ia memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2007 yang lalu.

Namanya mulai populer ketika memerankan karakter Kasharf Murtaza dalam film yang berjudul Zindagi Gulzar karya dari Mominda Duraid. Melalui film tersebut Sanam mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya dari Lux Style Award sebagai Aktris Televisi Terbaik.

Beberapa film yang telah dibintangi oleh Sanam seperti drama biografi berjudul Mah-e-Mir, film drama Rahm, genre melodrama berjudul Azaad, serta drama keluarga berjudul Cake yang tayang pada tahun 2018 silam.

Selain memperoleh penghargaan Aktris Terbaik dari Lux Style Award, ia juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Pakistan Achievement Awards. Sementara itu, pada tahun 2019, ia disebut sebagai ‘Pride of Pakistan’ yang dilansir dari Daily Times.

cewek manis dan seksi imut Sanam Saeed

4. Maya Ali

Dikenal dengan nama panggung Maya Ali, Maryam Tanveer merupakan aktris, model sekaligus VJ asal Pakistan. Wanita kelahiran Lahore, Pakistan ini sebagian besar menjalani profesinya sebagai aktris dalam berbagai judul drama televisi dan juga industry film.

Maya Ali memulai debutnya dalam film yaitu sejak tahun 2018 yang lalu dengan bermain dalam film drama aksi berjudul Teefa in Trouble yang dimana lawan mainnya adalah Ali Zafar.setelah itu, ia kembali dipercaya menjadi pemeran utama dalam film bergenre komedi romantis berjudul Parey Hut Love pada tahun 2019.

Adapun serial drama yang Maya bintangi dan favorit penonton adalah Diyar e Dil dan Mann Mayal. Kedua serial drama tersebut membuat Maya Ali berhasil mendapatkan penhargaan sebagai Aktris Terbaik oleh Lux Syle Award.

cewek manis dan seksi Maya Ali

5. Sanam Baloch

Sanam Baloch adalah seorang aktris dan juga presenter televisi Pakistan. Ia lahir pada tanggal 14 Juli 1986 silam. Sanam diketahui memiliki paras yang cantik sehingga tak heran apabila ia didapuk sebagai salah satu aktris Pakistan yang sangat dicintai oleh orang-orang. Selain itu, ia juga dikenal sebagai artis yang memiliki penghasilan yang tinggi.

Dengan kepopuleran yang dimiliki oleh Sanam, ia telah menyelenggarakan sejumlah acara televisi misalnya Sanam Small Room yang tayang di KTN serta acara pagi di stasiun Samaa TV. Sejumlah serial drama juga telah dibintangi oleh artis cantik ini seperti Dastaan (2010) dan Durr-e-Shehwar (2012).

cewek manis dan seksi hot Sanam Baloch

6. Armeena Khan

Armeena Khan diketahui memiliki dua kewarganegaraan yaitu Pakistan dan Kanada. Hal tersebut dikarenakan ia dikenal sebagai aktris dan model yang berkarier di Pakistan dan Kanada. Wanita kelahiran 30 Maret 1987 ini merupakan salah satu aktris yang populer di Pakistan. Sejumlah penghargaan berhasil ia dapatkan seperti Penghargaan Lux Style, Hum Award, dan nominasi Nigar Award.

Pada tahun 2013 yang lalu, Armeen diketahui aktris pertama Pakistan yang berjalan di karpet merah dalam acara Cannes Film Festival. Dimana film yang yang dibintangi oleh Armeena berhasil diputar dalam acara tersebut.

Tahun 2016, Eastern Eye memasukkan nama Armeena Rana Khan dalam daftar ’50 Wanita Terseksi Asia’. Tahun 2017, ia memperoleh Penghargaan Pemberdayaan Perempuan oleh Penghargaan Prestasi Pakistan.

Cewek model asal Pakistan Armeena Khan

7. Mehwish Hayat

Mehwish Hayat lahir di Karachi, Pakistan tanggal 6 Januari 1983. Ia dikenal sebagai aktris film Pakistan. Namanya mulai dikenal publik sejak membintangi film berjudul Load Wedding. Sementara itu, pada tahun 2012 ia juga berhasil masuk nominasi Lux Style Awards. Kemudian di tahun berikutnya ia berhasil mendapatkan penghargaan tersebut melalui serial Kashif Nisar, Kami Rh Gayi (2013).

Mehwish juga mendapatkan peran sebagai pemeran utama dalam drama romantic berjudul Phir Chand Pe Dastak (2011), Mirat-ul-Uroos (2012), Ishq Mein Teray (2013), Ru Baru (2014), dan masih banyak lagi drama serta film lain yang telah ia bintangi. Pada tahun 2019 yang lalu, ia diketahui memperoleh kehormatan dari Pemerintah Pakistan sebagai Tamgha-e- Imtiaz.

Mehwish Hayat cewek manis dan imut seksi hot Mehwish Hayat

8. Sonya Jehan

Sonya Jehan merupakan cucu dari Noor Jehan, pembuat film berjudul Shaukat Hussain Rizvi. Kesuksesan sang nenek juga menular kepada cucunya tersebut. Wanita kelahiran 24 April 1980 ini adalah seorang pemeran atau aktris asal Pakistan.

Sonya memulai kariernya dengan membitangi serial drama sejarah Taj Mahal. Setelah itu, sejumlah judul film Bollywood telah dibintangi seperti Khoya Khoya Chand dan My Name Is Khan. Bukan hanya film Bollywood, ia juga membintangi film Hollywood berjudul Fundamentalis Reluctant. Pengalaman akting Sonya sudah tak diragukan lagi di dunia hiburan Pakistan.

cewek manis dan seksi artis Pakistan Sonya Jehan

9. Urwa Hocane

Urwa Tul Wusqua Hussain atau akrab disapa dengan nama Urwa Hocane. Ia adalah media personality, aktris, dan juga model Pakistan. Ia lahir pada tanggal 2 Juli 1991 silam. Ia memulai debutnya di dunia hiburan sejak tahun 2005 yang lalu. Sementara itu, debut film pertamanya yaitu sejak tahun 2014 dengan membintangi film komedi romantic berjudul Na Maloom Afraad.

Urwa juga disebut sebagai salah satu artis yang memiliki paras cantik di Pakistan. Sebelum menjadi aktris, ia dikenal sebagai VJ (Video Jockey). Serial televisi terkenal pun telah dibintanginya seperti Kahi Un Kahl dan Madiha Maliha.

artis manis pakistan cantik hidung mancung Urwa Hocane

10. Momal Sheikh

Momal Sheikh berasal dari keluarga aktor terkenal Pakistan. Tak heran apabila wanita kelahiran 6 April 1986 ini memulai kariernya sebagai produser di rumah produksi sang ayah, Jawed Sheikh. Selain itu, ia juga merambah ke dunia akting untuk mengasah kemampuan aktingnya.

Karya-karya Momal cukup terkenal seperti Yeh Zindagi Hai pada 2008 dan Mirat Ul Uroos pada 2013. Sementara itu, debut film pertamanya pada tahun 2016 yang lalu berjudul Happy Bhag Jayegi. Sedangkan pada tahun 2018, Momal diketahui memproduksi film Wujood bersama Shehzad Sheikh.

cewek manis dan seksi artis pakistan Momal Sheikh

Akhir Kata
Nah itu dia deretan artis seksi dan manis dari Pakistan? Gimana hidung mereka-mereka? Mancung-mancung bukan?