Bolehkah Cewek Chat dan PDKT Duluanke Gebetan?

Dzargon - Cewek dan cowok di Negeri yang sarat akan budaya timur ini sepertinya masih sulit untuk menerapkan kesetaraan Gender, kalaupun sudah di atur dalam beberapa aturan resmi namun dalam kehidupan sosial pada tatanan masyarakat, sepertinya cewek dan cowok masih memiliki banyak perbedaan.

Apalagi kalau semua ini dimulai dari aturan sel sperma yang mendatangi Ovum. Sistem sampai-sampai diterapkan dalam kehidupan nyata di Indonesia, ketika Sel tersebut sudah membalah dan tumbuh menjadi manusia.

Sebut saja misalnya, cewek timur itu memiliki tembok yang cukup besar untuk lebih agresif dan aktif dalam memilih pasangan. Banyak aturan tidak tertulis yang menjelaskan bahwa peran cewek di negara timur ini hanya menunggu pria datang melamar, suka yang bilang setuju, tidak suka yang menolak.

Cowok si Pemilih dan Cewek yang Dipilih

Ketika cowok sedang jatuh kepada seorang cewek maka dengan mudah dan tanpa ada perasaan bersalah mulai PDKT dengan cewek yang ditaksir, urusan ditolak atau diterima itu masalah belakangan. Cowok akan dengan bebas memilih siapa cewek yang ditaksirnya tanpa merasa bersalah, yah kecuali si ceweknya sudah jadi emak-emak alis dah punya suami, barulah muncul perasaan bersalah.

Lantas bagaimana dengan wanita?

Meskipun kita ketahui bersama jika sel telur milik cewek itu memang sudha pasif dari sananya, namun setelah mereka tumbuh menjadi manusia wanita secara utuh, tentu saja perasaan suka dengan lawan jenis adalah hal yang lumrah.

Namun bagi wanita timur, menyukai seorang pria itu berbeda kasusnya. Budaya kita hampir tidak pernah memberikan penjelasan yang konkrit mengenai kewajaran seorang wanita mengejar cowok. Hampir ada banyak kisah menggambarkan wanita pengejar pria sebagai wanita murahan, gampangan atau malah pecicilan.

Padahal kan rasa cinta ke lawan jenis itu wajar, kalau cowok boleh menunjukkan dirinya sedang suka dengan seorang wanita, kok hal yang sebaliknya malah dianggap tabu. Hasilnya si cewek hanya akan memberikan kisi-kisi kepada cowok yang ia sukai kalau dirinya ingin digoda oleh si pria.

Namun kalau kebablasan, maka hal-hal yang menghantui pikiran cewek malah kalimat yang akan diucapkan orang lain bakalan nyakitin sampai ke sum-sum tulang belakang. Sebut saja cewek gatel, cewek muka tembok, cewek pecicilan, cewek penggoda dan sejenisnya akan akrab dengan kuping kamu.

cewek nunggu balasan chat dari cowok di atas ranjang

Aturan Cewek Chat Cowok Duluan

Memang sih ketika cewek suka kepada cowok, tidak ada salahnya jika kamu mulai duluan, tapi paling tidak kamu harus mengikuti beberapa rule berikut ini.

1. Trial and Error

Dalam penelitian ilmiah saja, ketika tidak ada konsep, teroi dan hukum yang mendukung hal yang kamu pikirkan, maka satu-satunya langkah yang tersisa adalah Trial and Error. Namun jangan salah, meskipun Edison tidak begitu paham dengan teori kelistrikan, Beliau mampu membuat lampu menyala pada percobaan ke seribu kali, namun orang-orang hanya tahu Edison mampu menciptkan lampu listrik pertama.

Hal ini juga berlaku bagi cewek yang ingin chat duluan ke cowok, tidak ada salahnya kamu melakukan hal Trial and Error, jangan serampangan juga mengirim SMS blast ke semua listing cowok yang ada di kontak kamu. Itumah bukan trial and error, tapi sudah menjual diri secara halus.

Ketika kamu sudah jatuh cinta kepada seseorang maka hal yang kamu harus lakukan pertama kali adalah jadilah Secret Admirer, tapi jangan stak disana. Mulailah cari tahu tentang kegiatannya dan dimana saja dia berada, tapi kalau kamu strike asking to him, sepertinya itu tidak wajar deh.

Bertanya ke teman-temannya juga harus tetap banyak pertimbangan jangan sampai-sampai niat kamu tanya-tanya ke temannya malah membuka tabir rasa cinta kamu ke doi. Lakukan sedikit strategi karena cinta dan harga diri itu memang butuh perjuangan.

Saat ini sudah ada Sosial Media, ikutilah sosial media doi baik itu Facebook, INstagram kalau perlu Twitter, mintalah pertemenan atau add-lah teman-temannya lebih dulu biar terlihat kalau kamu add doi itu karena kesamaan friend list semata, bukan karena kamu ada maksud lebih.

Jika sudah berteman mulai ikuti aktifitasnya, namun jangan langsung komentar apalagi direct massage. Cobalah sesekali memberikan komentar di statusnya yang lucu-lucu atau yang sedang ramai dibicarakan.

Lalu perhatikanlah secara seksama respon do'i ke komentar kamu. Apakah Doi menunjukkan respon, respon biasa saja, atau malah Exited, jadi cobalah (Trial) terlebih dahulu, lalu tunggu hasilnya, jika hasilnya error, maka jangan langsung coba lagi, pikirkanlah cara yang berbeda tapi kamu harus terliaht senatural mungkin.

cewek manis dan seksi manis chat duluan

2. Jangan Pernah Coba Modus Salah Kirim Pesan

10 tahun yang lalu, mungkin modus yang paling baik melihat respon seseorang kepada dirimu adalah dengan iseng-iseng mengirim SMS ke doi dengan isi pesan yang seolah-olah kamu kirim ke orang lain alias salah kirim SMS.

Lalu jika do'i punya respon yang baik dengan kamu maka SMS tersebut bakalan di balas, namun jika tidak maka kamu bakalan dicuekin atau tidak dapat balasan sama sekali. Cara ini kemudian sedikit bergeser ketika aplikasi pesan instan mulai diperkenalkan.

Sebuat saja ketika BBM mulai memperkenalkan Broadcast Massage yang harganya lebih murah daripada SMS. Makan mengirmkan Broadcast Massage yang salah satunya ada kontak do'i mungkin cara yang ampuh untuk melihat respon do'i ke kamu.

Tapi dua cara ini sepertinya sudah tidak layak digunakan di era yang sudah super canggih. Kamu mau SMS atau Broadcast itu sudah ketinggalan zaman modusnya, malah kamu mungkin bakalan di cap gaptep dan kampungan memanfaatkan aplikasi pesan yang sudah canggih tapi masih salah kirim pesan.

Kalau kamu tetap menggunakan cara ini, doi pasti bakalan heran karena di Kontak WA yang kamu kirimi pesan kan ada foto doi, namanya juga bakalan muncul di profil kontak, hal ini berbeda waktui zaman sms dulu, dimana nama kontak hanya ditentukan oleh si pemegang Handphone.

Jadi kesimpulannya jangan pernah gunakan teknik salam kirim pesan. Old and not gold

cewek manis pdkt duluan ke cowok

3. Mulailah dengan santai

Mungkin kamu sudah kebelet banget pengen jadian sama doi, jadinya pikiran kamu pendek dan pengen langusng strike to the point saja. Mungkin ada bagusnya, mislanya saja jika ternyata do'i memang suka juga sama kamu, tapi kalau tidak suka gimana? Peluang untuk doi jadi ilfill jauh lebih besar.

Selain hal tersebut, hidup ini sudha serius berat, jika kamu datang tiba-tiba pengen ngomong serius, rasanya itu tidak enank banget. Jadi mulailah dengan hal-hal sederhana, mungkin dengan menyapa "hie" dengan ikon lucu, bisa jadi mencairkan suasana.

Nilai jual kata hi juga tidak begitu tinggi jadi ketika do'i tidak memberikan respn apa-apa ke kamu, kamu tidak perlu merasa bersalah karena kamu hi itu easy going kok. Sebaliknya ini bakalan jadi sinyal buat kamu kalau doi tidak ada respon sama sekali ke kamu. jadi sebaiknya tidak usah dilanjutkan lagi.

Meskipun kamu sudah kebelet suka sama cowok, tapi sebagai cewek kamu tetap harus punya harga diri donk, jangan sampai kelak kamu malah dijadikan mainan saja karena terlalu memberikan segalanya ke doi termasuk harga diri kamu.