Biodata Lee Da-hae - Aktris Wanita yang Terkenal di Korea Selatan

Dzargon - Bagi pecinta drama Korea, nama aktris yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi. Yup, ia adalah Lee Da-hae. Da-hae lahir di Seoul pada tanggal 19 April 1984 silam. Da-hae dikenal secara luas berkat perannya dalam beberapa judul drama seperti My Girl (2005), Green Rose (2005), The Slave Hunters (2010), Miss Ripley (2011), dan Hotel King (2014).

Tak hanya terkenal lantaran profesinya sebagai aktris Korea Selatan, tapi juga dikenal lantaran mampu dan fasih berbahasa inggris dan Tionghoa. Menariknya lagi, lantaran kefasihannya tersebut ia mampu meraih popularitas yang cukup terkenal di Tiongkok.

Da-hae juga merupakan aktris pertama dari Korea Selatan yang mampu mengucapkan lini perannya dalam bahasa Mandarin pada versi Tiongkok dalam drama Jewel in the Palace. Setelah itu, ia juga membintangi judul film Love Actually bersama dengan aktor populer asal Taiwan, Joe Cheng. Tak sampai disitu, Da-hae juga diketahui mampu berbahasa Jepang.

Wanita yang memiliki nama lahir Byun Da-Hae ini diketahui mengawali kariernya sejak tahun 2002 yang lalu. Kala itu, ia berhasil menjadi pemenang dalam ajang kecantikan Miss Chunhyang ke-71.

Kaki Mulus dan indah manis Lee Da-hae

Masa Kecil dan keluarga

Meski lahir di Seoul, Korea Selatan Da-hae dan keluarganya memutuskan untuk pindah ke Sydney, Australia sejak ia duduk di bangku sekolah dasar kelas lima. Di Australia, Da-hae kecil diketahui cukup sering tampil di depan orang banyak menarikan tarian tradisional Negara asalnya, Korea.

Da-hae memiliki satu orang kakak yang berjenis kelamin laki-laki. Ayah Da-hae diketahui seorang juru listrik, sedangkan sang ibu berprofesi sebagai seorang guru.

Rambut pirang manis Lee Da-hae

Pendidikan

Menghabiskan waktu remaja di Australia, Da-hae menjalani pendidikan menengah atas di SMA Burwood, Australia. Setelah lulus, ia kembali ke Korea dan sempat melanjutkan pendidikan di Universitas Dongguk. Ia mengambil jurusan film dan teater. Akan tetapi, ia tak sempat menyelesaikan pendidikan kuliahnya lantaran ingin fokus dan mengejar kariernya di dunia seni peran.

Lee Da-hae manis kaki jenjang manis paha mulus

Kisah asmara

Da-hae sempat diisukan tengah menjalin hubungan asmara dengan aktor bernama Li Yi Feng. Hal tersebut, diketahui lantaran keduanya sempat melakukan foto shot untuk sebuah film di Los Angeles, Amerika Serikat. Akan tetapi, hal tersebut dibantah oleh keduanya.

Menariknya lagi, pada saat itu Da-hae diketahui masih menjalin asmara dengan aktro Lee Dong Wook yang merupakan lawan mainnya dalam drama yang berjudul Hotel King. Kendati saat ini meski keduanya sudah tak lagi menjalin hubungan mereka masih menjalin hubungan pertemanan yang baik.

Wajah Polos artis korea tanpa make up Lee Da-hae

Fakta Menarik

  • Lee Da-hae pernah berpacaran dengan lawan mainnya dalam drama TV Hotel King, Lee Dong Wook
  • Lee Da-hae dikenal sebagai seorang wanita yang fashionista.
  • Lee Da-hae juga dikenal sebagai seorang komika (stand-up comedy).
  • Memenangkan kasus melawan para pem-bully Internet.
  • Selalu merasa panik jika ia merasa tidak melakukan yang terbaik dalam perkerjaannya.