Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tipe Wanita Berhijab (Jilbab) yang Sesat dan Salah

Dzargon -  Belakangan ini ada banyak orang mencibir mengenai keberadaan wanita-wanita yang memaki Hijab bercadar. Mereka menganggap jika Cadar lebih dekat dengan radikalisme dibandingkan mereka yang tidak bercadar.

Entah argumen ini sudah dilakukan melalui kajian sebarapa banyak wanita bercadar yang sudah menjadi radikal, namun menurt saya Jilbab bercadar jauh lebih baik dari 4 tipikal wanita yang berhijab tapi salah seperti berikut ini.

1. Hijab Seksi Ketat

Jilbab ketat aka Jilbob adalah sekumpulan wanita yang mengenakan pakaian seperti gamis dan jilbab sebagai pengganti kulit semata. Mereka mengenakan hijab dan gamis tapi sangat ketat sampai-sampai seluruh lekuk tubuh tergambar dengan sempurna, mulai dari pinggang, bokong sammpai dada.

Tak ayal wanita yang mengenakan jilbab ini dikenal sebagai Jilbob yang diplesetkan dari kata Boob atau dada dalam Vocabulary Sarkas bahasa Inggris. Padahalkan tujuan Jilbab dikenakan untuk menutupi aurat, jadi kalau pakai Jilbab namum tetap menonjolkan aurat tujuannya jilbab apa coba?

Hijab Seksi Ketat Jilbob manis cewek igo

2. Hijab Bahan Tipis

Bahan tipis memang menjadi salah satu fashion item yang paling banyak digunakan oleh wanita. Alasannya mungkin saja ringan, lentur dan mudah untuk bergerak membuat kain-kain tipis laris manis. Lebih jauh dari hal tersebut, Kain tipis akan menghasilkan kesan seksi saat kamu mengenakannya.

Namun hal ini juga ternyata banyak dilirik oleh wanita muslimah yang mengenakan hijab. Tentu saja tidak salahnya tampil seksi, tapi hal ini jadi salah jika kamu mengenakan jilbab tapi ingin tampil seksi dengan kain atau gamis transparan.

Padahal tujuan kamu mengenakan jilbab tentu saja tujuannya adalah untuk menutupi aurat, ini malah membuat fantasi pria semakin liar.

3. Hijab Menyerupai Pria

Pria dan wanita diciptakan saling berbeda satu sama lain, bukan untuk terpisah melainkan untuk saling melengkapi. Jika wanita sangat cocok mengenakan Dress, gaun, gamis dan pakaian-pakaian yang feminim, maka pria sangat cocok mengenakan pakaian-pakaian yang maskulin seperti baju kaos dan celana jeans.

Nah hal yang unik disini kalau ada wanita yang memutuskan untuk memakai Jilbab dan Hijab yang tujuannya menutupi aurat tapi mengenakan pakaian yang seperti laki-laki itu seperti apa yah yang ketat.

Sebut saja Baju kaos dan celana jeans ketat yang khas digunakan kaum pria. Beberapa wanita berjilbab juga tampak masih mengenakan dua fashion item tersebut. Terlebih lagi beiasanya biasanya pakain dalam mereka nyeplak, memangnya tidak kelihatan gitu pas lagi bercermin?

cewek manis jilbab seksi main air

4. Jilbab yang Menyerupai Agama Lain

Sebenarnya Jilbab bukanlah pakaian khas yang dimiliki agama islam saja, tapi ada banyak agama dan budaya dari berbagai macam bangsa yang menggunakan tudung sebagai cir khas dari kelompok mereka.

Contoh yang paling sederhana adalah Tudung yang dikenakan oleh Biarawati. Mereka sama-sama mengenakan tudung yang tampilannya berbeda dengan Jilbab yang dikenakan oleh wanita muslimah.

Nah jika kamu muslim dan mengenakan Jilbab yang menyerupai agama para biarwai tersebut, kemungkinan kamu adalah mahluk dua alam, yah itu tidak saja menghinamu sebagai seorang muslim tapi kamu juga melakukan pelecehan kepada agama orang lain.

Jadi jika kamu muslimah, maka kenakanlah pakain dan hijab sesuai dengan aturan agama yang kamu anut, bukan aturan yang dianut oleh agama orang lain.

Jilbab Biarawati Hijab Nun Suster perawat kristen katolik


Akhir Kata
Nah itu dia tadi 4 kesalahan umum yang sering dilakukan saat mengenakan Jilbab dan hijab. Kesalahan ini terutama paling banyak dilakukan oleh wanita muslimah. Jika kamu sudah memutuskan memaki jilbab, maka nomor duakan-lah terlebih dahulu fashion dan seni. Utamakanlah dulu menghindari 4 kesalahan di atas.

Jika hal tersebut sudah kamu lakukan maka saatnya kamu berfikir mengenai selera fashion kamu, toh ada banyak juga desainer yang menjadikan Hijab dan Jilbab sebagai komoditas utama mereka tapi tetap memenuhi norma dna standar-standar Hijab Syari.