10 Daftar Artis Cantik Malaysia, Mulai Bintang Sinetron Sampai Istri Bangsawan

Dzargon - Berbicara tentang dunia entertainmen tidak akan ada habisnya apalagi jika tentang para publik figurnya. Seiring dengan berjalannya zaman publik figur juga semakin banyak dan dunia pertelevisian juga semakin berkembang.

Perlu diketahui bahwa dunia hiburan atau entertainmen di negara tetangga, Malaysia tak beda jauh dengan di Indonesia. Di Malaysia juga mempunyai ciri khas tersendiri dalam dunia pertelevisian misalnya dari segi sinetron, musik, sampai dengan irama khas Pop Melayu memiliki peminat yang cukup banyak.

Kendati demikian, seperti artis-artis Indonesia yang tak sedikit mampu berkarier sampai manca negara begitu pun para artis Malaysia. Kemampuan mereka bukan hanya diakui di negara sendiri akan tetapi juga mampu bersaing dengan artis Asia dan internasional lainnya. Penasaran siapa saja mereka? Simak daftar artis cantik Malaysia berikut ini.

1. Nur Fazura

Nama Nur Fazura belakangan ini menjadi popular lantaran menjadi salah satu artis Malaysia yang tengah berada di puncak popularitas dalam berkarir di dunia hiburan. Bagaimana tidak, wanita yang akrab disapa Fazura ini diketahui telah membintangi sejumlah judul film dan sinetron di Malaysia.

Saking populernya, Fazura ternyata juga pernah beradu akting dengan artis Indonesia seperti Chelsea Islan, Fedi Nuril, dan kawan-kawan dalam film yang berjudul ‘Ayat-Ayat Cinta 2’. Tak hanya itu, beberapa film Indonesia juga pernah dibintangi oleh wanita berusia 36 tahun ini misalnya ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’, Warkop DKI Reborn, dan juga ‘Rafathar’.

Artis Malaisya Seksi  Nur Fauzia

2. Yuna

Yunalis Zarai merupakan penyanyi asal Malaysia yang berhasil menaklukan industri musik Amerika. Menjadi salah satu kebanggaan di negaranya, Yuna juga dikenal sebagai penyanyi rock indie yang memiliki suaraa khas.

Sebuah kebanggaan juga bagi Yuna lantaran beberapa lagunya sering diputar dan masuk ke dalam tangga musik Amerika Serikat. Yuna juga beberapa kali melakukan kolaborasi dengan musisi terkenal dunia seperti Usher dan Jhene Aiko.

Yunalis Zarai seksi Jilbob baju ketat dan hot

3. Fathia Latiff

Fathia Latiff merupakan aktris sinetron Malaysia. Wanita yang memulai karir di dunia hiburan sejak tahun 2009 yang lalu ini diketahui telah membintangi 20 judul sinetron. Tak heran apabila ini dikenal sebagai salah satu ratu sinetron.

Pada tahun 2014 yang lalu Fathia berhasil mendapatkan penghargaan dari Anugerah Drama Festival Kuala Lumpur sebagai pemeran wanita pilihan. Setahun tahun kemudian ia juga berhasil meraih penghagaan pada ajang Anugerah Bintang Popular Berita Harian 2015 sebagai pemeran film wanita popular.

Fathia Latiff artis Malaysia seksi

4. Maya Karin

Wanita yang satu ini dikenal sebagai seorang aktris, penyanyi, dan juga pengacara. Dalam dunia hiburan Maya Karin disebut-sebut sebagai aktris Malaysia yang sangat sering masuk nominasi di Penghargaan Malaysia Film Festival.

Berkat sering masuk menjadi nominasi dua diantaranya Maya berhasil menang piala penghargaan, yaitu "Anugerah Bintang Populer" dan "Anugerah Media Hiburan". Film yang membuat nama Maya Karin semakin tenar setelah membintangi film berjudul ‘Munafik 2’ dan berperan sebagai Sakinah.

Wanita yang memiliki paras cantic dan mata indah ini diketahui sempat tinggal di Bandung, Indonesia selama kurang lebih 15 tahun lamanya lantaran mengikuti orang tua yang tengah tugas di kota Paris Van Java. Siapa sangka, karena lama tinggal di Indonesia ketika Maya kembali ke Malaysia dan memulai karir disana, ia sempat mendapatkan cibiran dari beberapa warga Malaysia lantaran mempunyai logat Indonesia yang kental.

Maya Karin manis bibir manis dan merah manis

5. Dato Siti Nurhaliza

Nama penyanyi Siti Nurhaliza mungkin sudah tak asing lagi bagi pecinta musik Tanah Air. Beberapa lagu Siti sempat popular di Indonesia dan sangat sering di putar baik itu di radio maupun acara-acara televisi lainnya. Beberapa lagu yang masih hits sampai saat ini adalah ‘Bukan Cinta Biasa’ dan juga ‘Cindai’.

Seperti yang kita ketahui bahwa Siti Nurhaliza bukan hanya sebagai seorang penyanyi tapi ia juga merupakan istri dari Khalid Mohammad Jiwa seorang pengusaha kaya di Malaysia. Meski begitu, penyanyi berusia 41 tahun tersebut masih tetap berkarya dan merilis album-album baru.

Artis cantik dan manis Dagu putih mulus

6. Sheila Majid

Shaheila binti Abdul Majid atau lebih dikenal dengan nama panggung Sheila Majid sempat menjadi perhatian publik Tanah Air lantaran single-nya yang berjudul ‘Antara Anyer san Jakarta’ berhasil meledak di pasaran termasuk di Indonesia. Tak heran apabila Sheila tak jarang tampil di Indonesia.

Meski berkebangsaan Malaysia, penyanyi kelahiran Kuala Lumpur ini memiliki darah Jawa yang berasal dari ayah sementara ibunya berdarah Mandailing.

cewek imut dan manis seksi super hot manis

7. Diana Danielle

Dikenal sebagai pemain film dan sinetron Malaysia, Diana Daniella ternyata aktris yang memiliki darah campuran antara Malaysia dan Amerika. Tak heran apabila wajahnya blasteran. Adapun beberapa sinetron yang membuat nama Diana semakin terkenal adalah ‘Evolusi KL Drift’ serta ‘Gol & Gincu The Series’.

Selain menjadi aktris, wanita berusia 28 tahun ini juga berprofesi sebagai model, penyanyi, dan juga pengacara di Malaysia. Ia juga salah satu aktris yang sangat aktif di media sosial seperti Instagram. Diketahui bahwa jumlah pengikutnya di Instagram mencapai 2,7 juta.

Diana Danielle artis cantik mata indah boal pingpong

8. Juliana Evans

Juliana Evans adalah seorang aktris yang sangat multitalenta. Sejak berusia 12 tahun ia sudah menjadi pembawa acara dalam program-program yang favorit. Sangat banyak televisi series yang ia bawakan dan tak tanggung-tanggung, Juliana juga pernah menjadi pengisi suara ‘The Secret Life of Pets’ dalam Bahasa Malaysia.

Pada tahun 2010 yang lalu, wanita kelahiran Shah Alam, Selangor, Malaysia ini berhasil mendapatkan penghargaan dari FHM 100 Most Wanted Women In The World 2010.

Juliana Evans artis malay Pakai Celana Seluar Jeans ketat dan seksi

9. Carmen Soo

Carmen Soo dikenal publik sebagai seorang model terkenal asal Malaysia. Tak hanya itu, model yang memiliki darah Chinese Malaysia dan Inggris ini juga merupakan aktris yang filmografi-nya sangat luar biasa. Carmen juga pernah bermain dalam film terkenal ‘Crazy Rich Asians’ yang berperan sebagai Francesca Shaw.

Carmen Soo artis manis dan seksi

10. Amber Chia

Amber Chia lebih dikenal dalam dunia modelling dibandingkan bermain seni peran. Ia memulai kariernya sebagai seorang model sampai akhirnya sejak tahun 2010 yang lalu Amber berhasil mendirikan sekolah model sendiri.

Ia juga merupakan pemenang dari Guess Watches Timeless Beauty International Model Search 2004 dan menjadi model Asia pertama yang berhasil menjadi pemenang dalam ajang pencarian model global. Menariknya lagi, ia juga menjadi model Asia pertama yang berkampanye untuk Guess Watches di seluruh dunia.

Berprofesi sebagai model membuat Amber muncul di lebih dari 300 sampul majalah, telah berjalan di catwalk di 6 benua di dunia, telah membintangi 7 film, memiliki 2 buku yang ditulisnya sendiri, serta dipilih menjadi duta merek untuk lebih dari 30 merek dunia terkenal.

Selangkangan dan paha mulus indah seksi manis Amber Chia

Akhir Kata

Itulah 10 daftar artis cantik Malaysia yang memiliki karier cemerlang dan sukses di dunia hiburan. Mereka juga tak hanya dikenal karena kecantikan semata, tapi juga memiliki sejumlah prestasi di setiap masing-masing pribadi. Misalnya ada yang berhasil berkarier go intenasional berkat prestasinya.