10 Daftar Artis Cantik Korea Selatan

Dzargon - Belakangan ini, industri perfilman Korea Selatan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bagaimana tidak, tak sedikit film yang diproduksi oleh negara yang memiliki julukan sebagai Negeri Ginseng tersebut terkenal sampai kancah internasional. Tak heran apabila, industri film Korsel hampir sama dengan industri film terkenal seperti Hollywood.

Tak hanya itu, siapa sangka industri perfilman Korea Selatan diketahui sangat berperan penting dalam perekonomian negara dan juga memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Korea Selatan. Menariknya lagi, Korea Selatan sangatlah apik dalam mengatur panggung dunia hiburan dengan menampilkan sebuah persepsi kecantikan para publik figurnya yang membuat dunia memberikan perhatian tersendiri.

Kendati demikian, tak heran apabila para aktris Korea Selatan memiliki standar kecantikan tersendiri dengan penampilan yang memesona disetiap kesempatan. Berbeda dengan industri hiburan di negara lain, sementara itu di Korea Selatan sangat jarang terdengar kabar tentang skandal, pernikahan, maupun perceraian dari artis-artisnya.

Di negara tersebut hal seperti itu tergolong sesuatu yang sangat privasi dan para jurnalis juga tetap menjaga rahasia dari para publik figur dengan cara tidak menyebarkan informasi pribadi ke publik.

Penasaran siapa saja artis cantik Korea Selatan? Berikut ulasannya:

1. NANA a.k.a Im Jin-ah

Im Jin-ah atau lebih dikenal dengan nama NANA merupakan aktris, penyanyi, dan juga model asal Korea Selatan. Artis kelahiran 14 September 1991 ini tergabung dalam girband bernama After School dan subgroups bernama After School Red dan Orange Carmel.

Sementara itu, untuk karier akting-nya NANA diketahui telah membintangi sejumlah drama televisi seperti Love Weaves Through a Millennium (2015), The Good Wife (2016), Kill It (2019), serta Justice (2019).

Sejak tahun 2016 yang lalu sampai sekarang NANA telah menjadi Aktris Korea Paling Cantik. Sementara itu, tahun 2017 ia juga masuk dalam daftar Aktris Cantik di Dunia. Kepopularean wanita kelahiran Cheongju, South Korea ini berhasil mendapatkan penghargaan di 13th Asia Model Awards sebagai  Popular Star.

Im Jin-ah aka NANa model seksi pamer paha mulus

2. Song Hye-kyo

Nama Song Hye-kyo di dunia entertainment sudah tidak asing lagi bagi pecinta drama Korea. Ia merupakan aktris Korea Selatan yang telah mendapatkan popularitas diberbagai negara di Asia melalui peran utamanya dalam drama televise berjudul Autumn in My Heart (2000), All In (2003), Full House (2004), That Winter, the Wind Blows (2013), Descendants of the Sun (2016) , dan juga Encounter (2018).

Meski kehidupan asmara Hye-kyo tak sesukses kariernya di dunia hiburan. Hal tersebut sama sekali tak mempengaruhi perjalanan karier artis cantik ini. Seperti yang kita ketahui bahwa rumah tangganya bersama aktor tampan, Song Joong-ki harus berakhir pada tahun 2019 yang lalu.

Meski begitu, pada tahun 2018 Hye-kyo berada pada urutan ke-6 dalam daftar Korea Power Celebrity khusus majalah Forbes. Tak heran apabila kesuksesan artis berusia 38 tahun ini dalam drama televise secara internasional membuatnya menjadi bintang Hallyu top Korea Selatan.

Song Hye-kyo cewek dantik dan masni indah alis tebal

3. Lee Da-hae

Lee Da-hae mendapatkan popularitas di Korea Selatan setelah berperan dalam serial televise berjudul My Girl (2005), Green Rose (2005), The Slave Hunters (2010), Miss Ripley (2011), dan Hotel King (2014).

Wanita kelahiran 1984 ini diketahui sangat fasih dalam berbagai Bahasa. Bukan hanya Bahasa Korea, tapi juga fasih dalam bahas Jepang, Ingrris, dan Cina. Tak heran apabila ia sempat bermain dalam serial drama Cina berjudul Love Actually (2012) dan Best Couple (2016).

Kendati demikian, nama Lee Da-hae bukan hanya terkenal di Korea Selatan saja. Akan tetapi, ia juga mendapatkan popularitas besar di Cina. Ia juga merupakan aktris pertama Korea Selatan yang fasih dalam berdialog Bahasa Mandarin.

Lee Da-hae artis korea selatan seksi dan manis

4. Ha Ji-won

Jeon Hae-rim atau nama panggungnya lebih dikenal dengan nama Ha Ji-won adalah seorang aktris Korea Selatan yang sangat populer lantaran telah membintangi sejumlah judul serial drama televisi dan film.

Ha Ji-won juga merupakan aktris yang namanya paling banyak dicari lantaran dapat memerankan tokoh apapun mulai dari film aksi, komedi, drama, horror, medis, sampai dengan olahraga. Misalnya drama sejarah berjudul Damo (2003), Hwang Jini (2006), dan Empress Ki (2013). Sementara itu, melodrama berjudul Something Happened in Bali (2004). Kemudian serial komedi romantis Secret Garden (2010), The King 2 Hearts (2012). Dan terbaru adalah drama medis Hospital Ship (2017).

Di usia yang sudah lebih dari kepala empat, Ji-won masih terlihat sangat muda dan cantik. Ia juga masih tetap betah menikmati masa lajangnya meski sudah berusia 41 tahun. Tak hanya itu, Ji-won merupakan salah satu aktris yang berpengaruh di Korea Selatan.

Artis korea selatan seksi dan manis Ha Ji-won

5. Bae Suzy

Suzy tak hanya dikenal sebagai penyanyii, tapi juga sebagai aktris, pembawa acara, dan juga model asal Korea Selatan. Artis cantik ini lahir pada tanggal 10 Oktober 1994 silam. Ia memulai kariernya di dunia hiburan Korea Selatan sejak tahun 2010 yang lalu sebagai salah satu anggota girl band Miss A dari agensi JYP Entertainment.

Kemudian pada tahun 2011 ia memulai debutnya sebagai aktris dalam drama remaja berjudul Dream High (2011), film bergenre romance berjudul Architecture 101 (2012), drama sejarah-fantasi Gu Family Book (2013), Uncontrollably Fond (2016), dan While You Were Sleeping (2017). Wanita kelahiran Gwangju, Korea Selatan ini pernah mendapatkan penghargaan Golden Disc ke-31 pada tahun 2017 yang lalu.

artis cantik dan aseksi Bae Suzy

6. Son Ye-jin

Son Ye-jin merupakan salah satu aktris cantik Korea Selatan yang mendapatkan popularitas melalui film dan drama televisi yang telah dibintanginya. Beberapa judul film dan serial televisi tersebut seperti The Classic (2003), Summer Scent (2003), A Moment to Remember (2004), dan April Snow (2005).

Wanita yang lahir pada tanggal 11 Januari 1982 ini berhasil memenangkan penghargaan berkat kemampuan aktingnya dalam berbagai genre misalnya pada Alone in Love (2006), My Wife Got Married (2008), The Pirates (2014) dan film 2016 The Truth Beneath and The Last Princess. Sementara itu, pada tahun 2018 sampai 2020 ia bermain dalam drama romantis berjudul seperti Something in the Rain (2018) serta Crash Landing on You (2019-2020).

cewek manis dan seksi imtu Son Ye-jin artis korea selatan

7. Kim Tae-hee

Memiliki wajah yang memesona membuat Kim Tae-hee masuk dalam daftar artis cantik Korea Selatan. Ia memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2011 yang lalu. Istri dari Rain ini mulai populer sejak menjadi pemeran utama dalam drama yang berjudul Love Story in Havard, Stairway to Heaven, My Princess, serta Yong-pal.

Tae-hee juga sukses dalam karier modelling. Karena hal tersebut, tak heran ia sering tampil dalam sejumlah acara televisi dan juga iklan bermerek terkenal seperti Samsung dan Toyota. Setelah lama tak muncul di layar kaca sejak melahirkan anak pertamanya, tahun 2019 yang lalu Tae-hee kembali ke televisi Korea, Hi Bye Mama.

Kim Tae-hee artis korea selatan seksi dan manis

8. Kim So-eun

Artis yang lahir pada tanggal 6 September 1989 ini merupakan aktris yang cukup terkenal di Korea Selatan. Kim So-eun mulai terkenal sejak berperan sebagai aktris pendukung dalam drama televisi berjudul Boys Over Flower. Selanjutnya ia kembali dipercaya membintangi drama berjudul He Who Can't Marry dan Empress Cheonchu, dan masih banyak lagi.

Sejak tahun 2015, So-eun sempat dipasangkan dengan aktor Song Jae-rim dalam drama berjudul We Got Married season 4. Kemudian keduanya kembali dipasangkan dalam drama keluarga berjudul Our Gap-soon yang tayang dari tahun 2016 sampai 2017. Sejumlah penghargaan dan nominasi telah didapatkan oleh So-eun berkat kemampuan akting yang dimilikinya.

cewek manis dan seksi imtu Kim So-eun

9. Han Hyo-joo

Nama Han Hyo-joo mulai dikenal publik sejak membintangi drama televisi berjudul Ding Yi dan Brilliant Legacy. Tak heran apabila aktris berusia 32 tahun ini mendapatkan sejumlah penghargaan di puncak kariernya sebagai seorang publik figur Korea Selatan.

Setelah sukses di dunia seni peran, Hyo-joo melebarkan kariernya dalam dunia modelling. Kecantikan yang ia miliki membuatnya semakin populer dan berhasil mendapatkan banyak kontrak iklan merek terkenal.

Hyo-joo juga memulai debutnya dalam dunia hiburan Amerika pada tahun 2019 dengan berperan sebagai pemeran utama dalam serial televisi Amerika Serikat berjudul Treadstone yang diproduksi oleh serial film Universal, Bourne.

Han Hyo-joo cewek manis dan seksi Han Hyo-joo

10. Park Min-young

Park Min-young adalah aktris, penari, dan juga model cantik asal Korea Selatan. Paras yang cantik dan kemampuan akting yang sudah tidak diragukan lagi membuat orang-orang yang menonton drama City Hunter, Healer, Sungkyunwan Scandal, War of the Son, What's Wrong with Secretary Kim (2018), dan juga Her Private Life (2019) kagum akan kemampuan akting Min-young.

Tak hanya dikenal sebagai aktris, wanita kelahiran Seoul, Korea Selatan ini juga memerankan sejumlah iklan terkenal seperti LG, Korean Air, Lipton Ice Tea Compagnie dan juga Pizza. Pada tahun 2019 yang lalu, Min-young berhasil mendapatkan penghargaan dari 4th Asia Artist Awards sebagai Asia Celebrity Award, Actress dan Best Artist Award, Actress.

cewek manis dan seksi imut bibir tipis

Akhir Kata
Nah itu deretan artis cantik dan seksi Dari koera selatan, kalau menurut kalian siap ayang paling pantas berada di uturan pertama kalau misalnya kita ranking berdasarkan dua kriteria tersebut?