10 Daftar Artis Cantik China

Dzargon - China merupakan sebuah negara di Asia Timur yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. Negara ini juga kerap disebut Tiongkok. China juga termasuk dalam salah satu negara maju di dunia khususnya dalam bidang teknologi. Tak hanya itu, keindahan alam yang dimiliki negera tersebut juga sangat menakjubkan. Satu lagi yang menarik perhatian dari China, yaitu diklaim memiliki wanita-wanita yang berparas cantik.

Kendati demikian, secara tidak langsung membuktikan bahwa China tidak hanya maju dalam bidang teknologi tapi juga dalam dunia entertainment. sebagian besar wanita-wanita yang mempunyai paras cantik tersebut berasal dari kalangan publik figur.

Kecantikan yang mereka miliki tak kalah dengan artis cantik dari Korea Selatan, Jepang, dan negara lainnya. Walaupun usia sudah memasuki kepala tiga dan empat, kecantikan mereka masih terpancar seperti usia 20-an. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasan 10 daftar artis cantik China.

1. Zhang Xinyu

Zhang Xinyu merupakan aktris, penyanyi, dan juga model asal Tiongkok. Ia juga dikenal dengan nama Viann Zhang. Wanita yang lahir pada tanggal 28 Maret 1987 ini memulai kariernya di dunia hiburan dengan membintangi drama sejarah berjudul Banner Hero.

Artis cantik kemudian didapuk sebagai Juru Bicara pada ajang Piala Dunia 2010 pada tahun 2009 yang lalu. Pasca menjadi Juru Bicara Piala Dunia di tahun 2009, nama Zhang Xinyu semakin dikenal secara luas.

Sementara itu, tahun 2015 ia dipercaya membintangi film aksi komedi roman berjudul Magic Card. Film tersebut diputar secara perdana di Festival Film Cannes. Saat menghadiri acara tersebut, Zhang menarik perhatian terkait dengan busana yang ia kenakan di karpet merah.

Hal yang paling menarik dai Zhang yakni pad atahun 2018 yang lalu dimana dia didapuk memerankan karakter pria dalam film yang diangkat dari roman bersejarah berjudul Untouchable Lovers.

cewek manis seksi dan manis dan seksi Zhang Xinyu main basah air

2. Fan Bingbing

Nama Fan Bingbing mungkin sudah tak asing bagi sebagian orang. Ia adalah aktris, model, produser, dan juga penyanyi Tiongkok. Sejak tahun 2013 yang lalu, wanita kelahiran 1981 ini didapuk menjadi salah satu selebriti dengan bayaran tertinggi dalam daftar Forbes China Celebrity 100 dalam kurung waktu empat tahun berturut-turut dan masuk dalam dafar 10 besar sejak tahun 2006.

Menariknya lagi, Bingbing dikenal sebagai ikon mode global di negaranya mulai dari penampilan di karpet merah, di peragaan busana, sampai dengan di pemutaran perdana sebuah film.

Adapun beberapa judul fiml yang telah dibintangi oleh Bingbing seperti terutama Lost in Beijing (2007), Buddha Mountain (2011), Double Xposure (2012) dan I Am Not Madame Bovary (2016), di mana dia menerima penghargaan dari Golden Horse Film Festival and Awards, Festival Film Internasional Tokyo, Festival Film Internasional San Sebastián dan Penghargaan Golden Rooster.

Sementara itu, film internasional yang dibintanginya seperti Stretch film Perancis (2011), film Korea My Way (2011) dan X-Men: Days of Future Past (2014).

Fan Bingbing cewek manis dan seksi manis rambut hitam

3. Liu Yifei

Liu Yifei juga dikenal dengan nama Crystal Liu yang berprofesi sebagai aktris, penyanyi, dan juga model yang memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Tiongkok-Amerika. Yifei dinobatkan sebagai salah satu aktris baru Four Dan Actresses Tiongkok pada tahun 2009 silam.

Wanita yang lahir pada tanggal 25 Agustus 1987 ini dipercaya memerankan tokoh Mulan dalam film aksi langsung Disney, Mulan. FIlm yang diadapatasi dari film kartun yang juga dikeluarkan oleh Walt Disney ini bercerita tenbtang keanggunan dan ketangguhan seorang wanita China.

Pada tahun 2017, Yifei juga membintangi film sejarah yang disutradarai oleh Bille August berjudul The Chinese Widow. Film tersebut ditayangkan secara perdana di Shanghai International Film Festival sebagai film pebukan dan juga masuk dalam nominasi Aktris Terbaik. Tak hanya berbakat, Yifei juga memiliki wajah yang cantik dan memesona.

cewek manis dan seksi manis  Liu Yifei

4.  Zhang Ziyi

Wanita kelahiran 9 Februari ini merupakan seorang aktris, model Tiongkok. Memulai kariernya dengan membitangi The Road Home yang tayang pada tahun 1999 silam. Sementara itu, pada tahun 2000 Zhang Ziyi akhirnya mendapatkan pengakuan internasional setelah membintangi Crouching Tiger Ang Lee, Hidden Dragon yang masuk dalam nominasi 10 Academy Awards.

Zhang Ziyi juga tak hanya dikenal di Tiongkok saja, tapi di negara barat namanya juga cukup terkenal. Beberapa film yang dibintangi seperti Rush Hour 2 (2001), Hero (2002), dan House of Flying Daggers (2004). Sejumlah penghargaan telah didapatkan oleh Ziyi yaitu sebanyak 12 penghargaan Aktris Terbaik yang membuatnya menjadi aktris China yang paling sering mendapatkan penghargaan dalam film tunggal.

Zhang Ziyi manis artis seksi dada datar

5. Zhang Yuqi

Zhang Yuqi memiliki nama panggung Kitty Zhang. Ia adalah aktris Tiongkok. Tak hanya berparas cantik, ia juga sempat menarik perhatian media ketika memulai karier aktingnya di CJ7 yang tayang tahun 2008 yang lalu.

Sejumlah film telah dibintangi oleh Yuqi mulai dari film komedia fantasi berjudul The Golden Mon sampai dengan film misteri fantasi berjudul Chen Kaige, Legend of the Demon Cat. Dalam acara Asian Film Awards, Yuqi mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

cewek manis dan seksi cewek manis Bibir merah dan manis

6. Gao Yuanyuan

Gao Yuanyuan lahir pada tanggal 5 Oktober 1975. Itu berarti usianya sudah 44 tahun. Meski begitu, penampilan Yuanyuan masih tetap membuat orang terpesona. Ia merupakan aktris dan juga model Tiongkok. Pada tahun 2013 ia berada pada urutan ke-64 pada daftar Forbes China Celebrity 100, urutan ke-40 pada tahun 2014, urutan ke-76 pada tahun 2015, dan urutan ke-86 pada tahun 2017 yang lalu.

Gao Yuanyuan memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1996 silam. Meski bukan lulusan dari akademik drama manapun, ia berhasil meraih kesuksesan sebagai seorang publik figur. Adapun film pertamanya ketika memulai debut yaitu Spicy Love Soup (1997).

Gao Yuanyuan cewek manis dan hot cantik rambut hitam panjang senyum manis

7. Jing Tian

Jing Tian merupakan lulusan Akademi Tari Beijing dan Akademi Film Beijing yang sekarang dikenal sebagai aktris Tiongkok.

Wanita kelahiran 1988 ini telah membitangi sejumlah genre film seperti genre perang dalam film The Warring States (2011), film legendari The Great Wall (2016), Kong: Skull Island (2017), dan Pacific Rim: Uprising (2018), serta film bersejarah Legend of Ban Shu (2015) dan masih banyak lagi.

Bakat dan wajah cantik yang dimiliki oleh Jing Tian membawanya mendapatkan Weibo Award Ceremony 2018 sebagai Artis Populer dan 25th Cosmo Beauty Ceremony sebagai Shining Beautiful Idol. Sementara itu, pada tahun 2019 dalam acara Cosmo Glam Night sebagai Person of The Year.

Jing Tian cewek manis ran artis seksi rambut hitam panjang

8. Zhao Wei

Lebih dikenal dengan nama panggung Vicky Zhao atau Vicki Zhao merupakan aktris, sutradra film, pengusaha, produser, dan juga penyanyi genre pop Tiongkok. Zhao Wei juga merupakan salah satu aktris yang sangat populer di China dan juga negara lainnya yang menggunakan Bahasa mandarin sebagai Bahasa sehari-hari. Menariknya lagi, ia masuk dalam jajaran aktris dengan bayaran tertinggi di negaranya.

Melalui film berjudul Peter Chan Dearest, ia berhasil memenangkan penghargaan Hong Kong Film Critics Society Award dan Hong Kong Film Award sebagai Aktris Terbaik. Pada tahun 2017 yang lalu, Zhao ditunjuk sebagai juri dalam kompetisi utama Tokyo International Film Festival ke-30.

Hot mom cantik dari China Zhao Wei

9. Yang Mi

Yang Mi dikenal sebagai aktris dan penyanyi Tiongkok. Namanya mulai dikenal sejak membintangi serial televisi berjudul The Return of the Condor Heroes (2006) dan Chinese Paladin 3 (2009). Popularitasnya semakin menanjak ketika berperan dalam Palace (2011) sebagai Luo Qingchuan. Wanita yang lahir pada tanggal 12 September 1986 ini adalah pelajar di Institut Performance Akademi Film Beijing.

Pada tahun 2013 yang lalu, ia mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Paling Dipilih dalam ajang penghargaan Golden Broom ke-4.

Yang Mi model dan artis cantik dan manis mirip Peri

10. Jiang Qinqin

Jiang Qinqin lahir pada tanggal 3 September 1975 dan dikenal sebagai aktris Tiongkok. Ia memulai kaier di dunia hiburan sejak tahun 1992 yang lalu. Serial televisi yang membuat namanya semakin terkenal yaitu berjudul Tears in Heaven.

Sementara itu, melalui drama bersejarah berjudul Grand Courtyard, Qinqin berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Televisi Favorit. Ia juga memperoleh penghargaan dari Golden Phoenix Awards melalui film My Sister's Dictionary dan Seven Nights.

cewek manis dan seksi dari China Jiang Qinqin

Akhira Kata
Nah ituda deretan artis dan model seksi dari negeri China, gimana menurut kalian standar kecantikan China? Apa sudha cukup bagus menggeser kecantikan wanita-wanita korea selatan?