5 Keuntungan dan Manfaat Memakai Jilbab Bagi Wanita

Dzargon - Mengapa sih wanita muslimah harus memakai jilbab? Apakah semata-mata hanya memenuhi perintah agama? atau kah memang Jilbab itu memiliki banyak manfaat bagi wanita?

Berikut ini beberapa manfaat mengenakan hijab bagi wanita versi Dzargon.com. Mohon maaf kalau mungkin tidak berkaitan dengan unsur agama, karena penulis memang tidak memiliki latar belakang ilmu agama yang kuat, jadi artikel ini hanya dobahasa menggunakan sudut pandang orang awam.

1. Menjaga Rambut

Rambut adalah mahkota bagi seluruh wanita, namun kesehatan rambut sangat rentang terganggu oleh faktor external. Sebut saja seperti sengatan panas matahari dan atau dari debu.

Jilbab yang dikenakan dikepala tidak hanya akan menutup auratmu ketiak sednag keluar rumah, tapi juga mampu mebendung panasnya matahari Tropis Indonesia dan debu yang berterbangan di udara bebas.

cewek cantk dan manis pakai JIlbab

2. Menjaga dari Godaan Pria Iseng

Sudah pernah lihat kontent dari YouTuber Karim Jovien yang berasal dari New York City, Amerika Serikat. Karim adalah seorang wanita non muslim yang membuat sebuah konten social experiment dimana dimana dia bersama seorang wanita ingin mengetahui respon masyarakat di Amerika terhadap seorang wanita.

Jovian Karim merekam temannya seorang wanita cantik berjalan selama 10 jam di New York dengan dua kondisi.

Kondisi pertama si cewek mengenakan pakaian umum seperti baju kaos putih dan celana legging yang keduanya ketat lalu berjalan di sekeliling kota New York selama 5 jam. Kondisi selanjutnya wanita si cewek akan berjalan selama 5 jam menganakan Jilbab Syari.

cewek seksi warga newyork jalan sendirian
Respon Warga Newyork Melihat Cewek Seksi Jalan Sendirian

Ternyata dari serangkaian rekaman, si cewek yang berpakaian seksi lebih sering mendapatkan godaan meskipun hanya bersiul bahkan lebih parahnya ada laki-laki yang terus berjalan di dekatnya dan selalu mencoba ingin berkenalan meskipun ia mengatakan tidak tertarik.

Hal lain terjadi saat si cewek kemudian diam-diam berganti pakaian dan mengenakan Gamis dan Jilbab hitam yang syari. Setelah berjalan selama 5 Jam, tidak seorang pria pun yang mencoba menggodannya.

Konten Prank Cewek manis pakai Jilbab di Newyork
Cewek yang sama saat Memakai Hijab

3. Termotivasi Untuk menjaga Tingkah Laku

Mengapa tidak berhijab mbak? Maaf akhlakku belum cukup baik untuk berhijab, aku takut menodai kesucian jilbab.

Ini adalah tipikal jawab ngeles bagi wanita muslim ketika ditanya mengapa tidak mengenakan jilbab, padahal kewajibab mengenakan Jilbab bagi wanita tidak menunggu ahlak bagus, justru behrijablah supaya ada keinginan untuk menjaga tingkah laku.

Jilbab yang kamu kenakan akan menjadi motivasimu setiap detik agar terus menjaga tingkah laku di depan umum.

cewek manis pakai Jilbab pink cantik dan imut

4. Hemat Tabir Surya

Kebanyakan wanita Indonesia yang terbujuk rayuan iklan selalu ingin memiliki kulit putih, namun pakaian yang ia kenakan justru sangat minim sehingga luas permukaan kulit yang tersengat matahari jauh lebih besar.

Salah satu solusinya adalah tidak pernah lupa menggunakan lotion tabir surya agar kulit tidak hitam dan tersengat, padahal dengan hijab yang menjulur dari seluruh tubuh mulai dari muka ke telapak kaki, kamu tidak perlu lagi beli lotion segala.

Kalaupun mau pakai tabir surya, cuman dikenakan di muka saja yang lebarnya tidak seberapa dibandingkan luas permukaan kulit di lengan dan paha.

Over Size T Shirt dan Rok Plisket cantik cewek hijab'

5. Tidak Perlu Melakukan Perawatan Rambut Berlebih.

Yah dengan Jilbab kamu bakalan hemat biaya Cream Bath dan juga Rebonding. Biasanya wanita yang tidak berjilbab akan bermain dengan rambutnya seperti di rebonding atau dicatok sampai lurus. Kalau kurang mengkilat karena sering terkena sinar matahari, rambutnya kemudian di beri vitamin.

Tidak puas dengan warna rambut hitam. Rambutnya kemudian diwarnai pirang, merah, ungu dan sejenisnya. Tapi kalau kamu mengenakan jilbab dan ingin suasan berbeda, yah cukup ganti jilbab kamu saja dengan model atau warna yang lain.

cewek chubby manis pakai Jilbab dan seksi imut


Akhir Kata
NAh itu dia 5 keuntungan menggunakan jilbab bagi wanita. Gimana masih mau jemur rambut dan kulit kamu di panas matahari Indonesia? Yah kan kita tinggal di negari beriklim tropis, jadi susah donk kalau siang gak mau kena matahari, tapi hobi pakai hot pant dan tanktop.

Post a comment for "5 Keuntungan dan Manfaat Memakai Jilbab Bagi Wanita"