5 Tempat Wisata yang Menjadi Surga Bagi Pecinta Fotografi Landscape

Dzargon - Berbicata mengenai Fotografi Landscape sepertinya sangat sulit dipisahkan dari pesona wsaiata atau bentang alam yang ada di suatu daerah. Berbeda dengan fotografi modelling tentunya, dalam fotografi landscape kamu tidak bakalan mungin memindahkan konsep foto yang ada di dalam ke dalam sebuah studio foto.

Kalaupun hal tersebut bisa kamu lakukan, maka kemungkinan besar membuytuhkan biaya yang sangat besar. Oleh karena Beberapa bentang alam yang indah dan menarik bakalan menajdi icnaran para fotogarfer landscape di dunia.

Seperti beberapa tempat yang menjadi surga para pecinta landscape berikut :

#1. Stonehenge, Inggris

Pada urutan pertama mungkin nama situs kuno Stonehenge menjadi tempat yang keren untuk dikunjungi oleh para fotografer landscape di seluruh dunia. Situs ini menyimpan cerita sejarah yang masih sering diperdebatkan oleh para ahli, apalagi para amatiran.

Stonehenge sendiri merupakan susunan batuan yang diperkirakan oleh manusia purba yang ada pada zaman Perunggu dan Neolotikum. Letaknya tidak jauh dari Amesbury, Wiltershire, Inggris. Tempatt yang konon menginspirasi J.R.R. Toklien menciptakan tokoh Hobbit dalam film Lord of The Ring.

Tempat wisata kaporit manis Landscape wonderfull

Situs ini sendiri terdiri dari susunan batu besar yang diperkirakan beratnya mencapai 25 ton yang membentuk lingkaran. Kebanyakan orang menganggap susunan ini merupakan altar bagi para penduduk di zaman tersebut untuk melakukan ritual keagaam kuno Inggris.

Hal yang paling keren dari Stonehenge adalah padang rumput yang maha hijau dan pemandangan Sunset yang sangat indah membuat orang-orang akan terhipnotis dengan kebudayaan Inggris yang sangat maju di sekitar 6500 tahun SM.

Keberadaan manusia jaman perunggu Stonehenge

#2. Ta Prohm Temple, Kamboja

Selain Khmer Merah dan Angkor Wat, Negara Kamboja juga terkenal dengan salah satu candi tertua yang masih beridiri hingga hari ini. Ta Prohm, salah satu candi yang sudah beridiri selama ratusan tahun ini menyimpan banyak pesona artistik di setiap sudut bangunannya.

Tanaman pohon berkayu besay yang tumbuh di sela-sela candi membuat keindahan candi ini sangat sulit untuk didapatkan di tempat lain. Situs ini mulai terkenal sejak Angeline Jolie menjadi penjarha makam di Candi tersebut dalam film berjudul Tomb Raider.

Wisata Agama di Ta Porm Kamboja

#3. Moai, Easter Island, Chili

Pulau Paskah merupakan salah satu kepualan yang terletak di tengah samudra Antlantik dan secara Administratif, Pulau ini termasuk dari bagian Negara Chili. Pulau berbentuk segitiga ini menyimpan banyak peradaban yang hilang, namun masih menyisahkan beberapa artefak.

Artefak yang paling utama dalah patung-patung Moai yang dipekrirakan berusia 400 tahun. Patung pahat ini berjejer di sekitar pinggir pantai dari Pulau Paskah dan dijadikan oleh Unesco sebagai situs warisan dunia.

Patung raksasa di Pinggir pantai Moai, Easter Island, Chili

#4. Serengeti, Tanzania

Mau terbang ke mana akhir tahun ini? Sepertinya tidak ada salah-nya mengunjungi Benua Hitam Afrika, apalagi kalau ke Serengeti, Tanzania. Bentang alam yang memberikan gambaran Afrika secara umum dengan berbagai macam hewan khasnya, membuat Sengeti menjadi salah satu negarta yang wajib dikunjungi oleh para Nature Photographer, termasuk Wild Photogpaher dan Landscaper Photographer.

Serengeti menjadi salah satu taman Safari dengan hewan liar yang hidup secara alami tanpa ada pengawasan dan pemberian makana seperti taman safari di Jakarta. Pengunjung akan disguhkan pemnadangan dari Migrasi Mammalia di Afrika yang mencari suaka atau tempat hidup yang lebih layak ketika suatu tempat dilanda kekeringan.

Pemadangan yang tidak kalah serunya adalah Suasana Sunset di Serengeti yang dihiasi oleh pohon-pohon besar khas Afrika, dengan daun yang kecil-kecil agar proses gutasi dikurangi karena iklim gurun yang keras.

Serengeti, Tanzania wisata alam liar Wild Live animal

#5. Rammang-Rammang, Indonesia.

Bosan dengan suasana hutan yang isinya hanya pohon-pohon tinggi? Di Maros, Indonesia, ada sebuah lokasi yang berisi bebatuan yang menjulang tinggi seperti pohon. Orang-orang disekitar menyebutnya sebagai hutan Karts.

Ditelurusi melalui sungai, Rammang-Rammang seolah-olah mengisahkan sisi lain dari Indonesia yang tidak melulu perihal hutan Hujan Tropis tapi juga kawasan Karts terbesar ke III di Dunia setelah Vietnam dan China.

Studi Geologi di Hutan Karts Rammang Rammang

Akhir Kata
Nah itu deretan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan indah dan sangat keren untuk para pecinta fotografi Landscape. Menurt kalian masih ada yang belum dimasukkan>