Selain Angel Foto, Kenali juga Type of Shoot atau Teknik Pengambilan Gambar

Dzargon - Suka motret teman atau cewek? Jika suka kamu belum tentu bisa dikatakan seorang fotografer model, kecuali kamu paling tidak ngerti teknik pengambilan gambar atau Type of Shoot.

Secara etimologi Type of Shot  dapat diartike sebagai jenis-jenis pengambilan gambar. Tujuannya adalah menentukan ukuran dan porsi PoI dalam hal ini model dalam foto. Pada dasarnya ada 7 jenis Type of Shot dana fotografi modelling seperti teknik-teknik berikut ini.

1. Extreem Long Shot

Extreem Long Shoot adalah teknik mengambil gambar dari jarak jauh dengan model. Jaraknya cukup jauh sehingga seluruh tubuh model masuk dalam frame. Tidak hanya tubuh model yang masuk tapi juga beberapa elemen lain.

Tujuan dari Extreem Long Shot adalah mengambil model sebagai objek utama ditambah dengan background yang membantu memperkuat konsep yang divisualisaikan dalam pemotrean. Pada kasusu ini mimik model tidak perlu ditekankan, namun komposisi dan posisi dari setiap elemen haruslah tepat.

Cosplayer Makassar Gaun HItam Model di Gedung Kesenian
Photo by @ahmadzargon

2. Long Shot

Teknik Longshot adalah tekni yang Lebih dekat dengan model dibanidngkan dengan Extreem Long Shot, akan tetapi Long Shot tetap mengambil seluruh tubuh model. Dalam kasus ini Frame akan diisi seluruh bagian tubuh model mulai dari kepala sampai rambut.

Teknik ini sangat cocok digunakan untuk fotografi fashion yang memanfaatkan gestur tubu model untuk mengekspos detail dari pakian saat dikenakan.

cewek manis dan seksi hot mulus indah

3. Medium Long Shot

Medium Long shot adalah teknik pengambilan gambar dimana frame akan berisi tubuh model mulai dari kepala sampai lutut. Tujuan dari teknik pengambilan Medium Long Shoot ini untuk menunjukkan detail mini dress atau dress pendek sebatas lutut.

Karena sudah lumaya dengan dengan model, maka dalam Medium Long Shot, mimik model sudah menjadi hal yang harus diperhatikan.

Model makassar tema Jeep hot pant manis

4. Medium Shot

Medium Shot atau banyak orang yang mengatakan jika ini adalah genre foto Portrait  dimana frame bakalan berisi tubuh model mulai dari pinggang ke atas sampai ke kepala.

Teknik ini cukup sesuai dengan fashion dan comersil phtography untuk memperkenalkan fashion item seperti baju, tas, kalung

cewek manis dan seksi manis bibir seksi dan hot

5. Close Up

Close Up adalah teknik pengambilang gambar untuk mengabadikan waah seseorang disertai dengan ekspresi si model. Teknik ini menjadi teknik yang paling banyak dilakukan oleh fotografer karena digunakan sebagai foto dokumen resmi di berbagai negara dengan dimensi 3 x 4 atau 2 x 3.

Dalam dunia modelling, foto close upa lebih digunakan untuk menceritakan perasaan yang dialami oleh si model, entah itu ekspresi sedih, senangm heran, tertekan dan sejenis.

Model makassar seksi dan hot di Tanjung Bunga makassar

6. Big Close Up

Big Close up adalah teknik foto yang fokus kepada wajah seorang model. Elemen dari wajah yang ingin disampaikan adalah mimik yang kuar atau memiliki karakter garis yang kuat.

Teknik Big Close Up ini sanghat dekat sehingag akan memotong elemen wajah model seperti Fore Head.  Hal yang perlu diperhatikan dalam Big Close UP, lensa yang dimiliki harus tajam dengan bukaan yang cukup besar seperti 2 atau 2,8.

TAylor Swift cewek manis dan seksi hot imut

7. Extreem Close Up

Extreem Close up adalah teknik pengambilan gambar di mana salah satu anggota tubuh atau wajah akan memenuhi frame dari foto yang di buat, misalnya bagian mata, bibir, atau sejenisnya.

Tujuan dari foto ini adalah memperkenalkan produk atau hasil make over, Namun beberapa foto National Geography terkenal juga mampu membuat Extreem Close UP menjadi foto bercerita hanya dari raut mata

cewek manis dan seksi hot manis

Akhir Kata
Nah itu dia Type of Shoot atau teknik pengambilan gambar selain dari Angel of Shoot. Semoga bermanfaat. Ada bainya memahami teknik ini untuk memaksimalkan komposisi foto model anda.