Pengen Tampil Casual dan Elegan? Koleksi 6 jenis Bluss Berikut Ini

Dzargon - Blouse merupakan salah jenis Fashion item yang wajib dimiliki oleh kalian para wanita karir.  blues merupakan salah satu jenis pakaian yang cukup keren dan cantik saat dikenakan ke kantor, namun selain ke kantor, Blus juga sangat cocok untuk beragaram kegiatan.

Berikut ini ada 7 Jenis Blus yang harus kamu miliki sebagai koleksi Fashion yang ada di Lemari kamu.

#1. Ruffles Blouse

Ruffles Blouse adalah blus dengan bentuk pakaian seperti tertumpuk dengan beberapa lapisan, namun agar lebih simple, tumpukan kain atau lapisan tersebut hanya muncul di beberapa bagian seper leher, kaki-kaki, lengan atau pun Blouse tanpa lengan.

Ruffles Blouse cocok dikenakan sehari-hari. Meskipun jenis pakaian terkesan rempong karena tumpukan kain di beberapa bagian, namun memilih Monochrome Ruffles Blouse bisa membuat penampilan menjadi lebih casual dan santai.

Jika kamu ingin penampilan kamu simple dan lebih casual lagi, carilah Ruffle Blouse dengan model tanpa lengan. Kerennya lagi, tipe Ruufle Blouse ini akan membuat kamu terkesan smart namun santai.

rambut pirang dan manis imut

#2. Halterneck Blouse

Halterneck Blouse merupakan jenis pakaian yang menggunakan pengikat tali dari pita panjang yang diikatkan di bagian batang leher. Umumnya diikatkan di bagian belakang leher, bukan di bagian depan leher.

Halterneck Blouse ini merupakan jenis pakaian yang bisa menunjukkan sisi Elegan mu, agar lebih Cich ada baiknya jika kamu mengikat rambutmu ketika mengenakan Halterneck. Tujuan tentu saja untuk memamerkan tali yang di bagian belakang lehermu.

Halterneck Blouse memang menonjolkan sisi seksi kamu secara bersamaan dengan elegannya, namun jika kamu ingin mengenakan ke kantor, juga tidak aada salahnya. Untuk menutupi daerah bahu kamu yang lebar, bisa ditutupi dengan Blazer ataupun Cardigan.

Halterneck Blouse paha indah dan mulus imut

Apakah cuma cocok dikenakan saat kegiatan formal saja? Jangan salah, Halterneck Blouse justru sangat asik dipakai pada acara yang lebih casual. Hanya saja kamu butuh sedikit warna dari Blouse kamu seperti Floral Theme dengan warnah cerah seperti hijau, kuning atau merah.

Untuk bawahan, Halterneck Blouse lumayan cocok dipadukan dengan rok mini dan juga Span Skirt, serta dipadukan dengan sepatu bertali dan juga High Hills.


#3. Sleeveless Blouse

Sepertinya namanya, Sleeveless Blouse merupakan jenis Blus yang tidak memiliki lengan, model ini sangat cocok bagi yang tidak begitu pede memamerkan area bagian bahu kamu jika mengenakan  Halterneck Blouse.

Sleeveless Blouse suitable banget dikenakan saat liburan musim panas di daeran tropis termasuk ke daerah berpantai. Kesan lebih casual dan anggun secara bersamaan akan membuat menjadi pusat perhatian dibandingkan mengenakan tanktop yang berkesan lebih Boys banget.

Sleeveless Blouse juga cocok dikenakan saat saat santai jika dipadukan dengan Hot pant berbahan katun, namun jika ingin ketemu dengan klien dengan suasan semi formal, bisa juga dipadukan dengan rok panjang berbahan katun atau celana panjang agar terlihat lebih profesional.

Tampil cantik dengan jenis Sleeveless Blouse

#4. Sabrina Blouse

Jika didengar dari namanya, sudah pasti Blouse ini sangat kental dengan kasen latin. Di Indonesia sendiri, Sabrina Blouse sangat digemari pada era tahun 90-an, ketika telenovela seperti Marimar, Cinta Paulina dan Rosalinda menjadi raja di layar kaca Indonesia.

Sabrina Blouse sendiri adalah Bluss dengan leher melebar sampai melebar ke bahu, atau shhoulder-less. Pengenaan Sabrina Blouse akan memberikan kesan seksi dengan karena bagian punggu belakang dan bahumu akan terekspos dengan baik.

Kesan seksi dari Sabrina Blouse ini tentu saja sangat tidak pas dikenakan saat ke kantor, namun cocok banget dikenakan saat acara casual seperti nge-date dengan gebetan. Agar lebih cahcy, ada baiknya jika kamu menghindari Plain Color, mungkin wotif Floral akan menambahkan kesan latin ke kamu.

Spaghetty Strap Sabrina Blouse cantik rambut pirang dan manis

#5. Cold Shoulder

Cold Shoulder Blouse hampir setipe dengan Sabrina Blouse, hanya pada bagian atas masih tertutup dan hanya menyishakan daerah bahu yang terbuka. Blouse ini lebih tertutup dibandingkan dengan Sabrina Blouse, shingga lebih populer dikenakan wanita Indonesia.

Baju ini cocok banget kamu kenakan saat ada acara hang out dengan teman-teman kamu agar kamu telrihat lebih fiminin.. Cold Shoulder Blouse terbilang cocok dipadukan dengan Sandla Trendi, Sling Bag dan bawahan berbahan Denim.

Namun sebaiknya kamu hindari Clod Shoulder Blus saat ke kegiatan formal seperti ke kantor atau ke kampus, karena lenganmu masih terekspos pada bagian bahu sehingga Blouse ini juga masuk dalam kategori pakaian dengan imej seksi yang bisa buat kamu kena semprot dosen pembimbing.

Cold Shoulder manid an seksi leher indah dan imut

#6. Asimetris Blouse

Bosan dengan keteraturan atau model standar, ada baiknya mencoba tampil dengan Blouse Asimetris. Cutting Asimetris sangat cocok dikenakan saat menghadiri kegiatan semi-formal seperti bertemu Klien di luar jam Kantor.

Potongan asimeteris bisa saja berada di daerah atas atau bagian bawah dari Blouse. Agar terkesan lebih kasual mungkin ada baiknya mempertimbangkan celana Skinny Jeans ataupun Skirt sebagai bawahan.

Jensi Asimetris Blouse casula dress

Nah itu dia 6 Jenis Blus yang sebaiknya ada di lemari kamu, agar kamu bisa sewaktu-waktu tampil casual, elegan dan formal secara bersamaan.

0 Response to "Pengen Tampil Casual dan Elegan? Koleksi 6 jenis Bluss Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel