Unboxing HP Flagship Yang Banyak Dibenci, iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro

DzargonKalau ada pertanyaan Hp flagship apa yang paling banyak dibenci orang-orang, jawaban yang paling banyak kita dapat adalah iPhone. Trend kebencian iPhone ini  masih berlanjut hingga lunching iPhone 11 series. Berdasarkan komentar dari beberapa showroom dan komentar-komentar di media sosial dari pengguna dalam dan luar negeri didapatkan alasan mengapa iPhone menjadi flagship yang banyak dibenci. Publik beranggapan jika iPhone utamanya 11 series memiliki harga yang oversize  jika dibandingkan dengan fitur-fitur ponsel yang diberikan. Hal ini tentu saja membuat pelanggan kesal dan bahkan membuat gerai penjual produk iPhone nampak sepi.

Sempat menjadi trending topik Youtube beberapa lalu, Teaser video yang memuat bocoran spesifikasi smartphone terbaru Apple, iPhone 11 Pro, masih mencuri perhatian publik. iPhone 11 Pro dirancang dengan slogan standar terbaru dalam hal desain, kualitas dan mesin. Next generation iPhone 11 yang penjualan perdananya di Apple Store Tiongkok sepi pengunjung mencoba menarik perhatian publik dengan tampilan spesifikasi yang menurut Apple itu ciamik. Gimana sih perawakan iPhone 11 Pro ini?

Dimulai dengan tampilan body ponsel, Besutan flagship milik Steve Jobs nampaknya kali ini mendesain ponsel terbarunya dengan ukuran layar yang sedikit lebih kecil daripada ukuran smartphone pada umumnya, yang biasanya ukuran layar ponsel pintar berkisar 6 inci kali ini iPhone 11 Pro berukuran 5,8 inci. iPhone 11 Pro ini dipersenjatai dengan Panel Super Retina XDR OLED beresousi 1125 x 2436.

Panel Super Retina XDR OLED beresolusi 1125 x 2436, dari segi nama tampaknya fitur ini cukup menjual tetapi jika kita menilik lebih dalam ternyata fitur ini tidak jauh berbeda dengan fitur iPhone 10s yang sudah diluncurkan sebelumnya. Fitur ini hanya disempurnakan disisi pencahayaannya yang lebih terang saja.

Publik berharap kemampuan layar ponsel iPhone 11 Pro kali ini dapat mendukung refresh red 90 hingga 120 Hz, tetapi kenyataannya tidak. Malahan kemampuan 3D touchnya dihilangkan. Selain kita akan menemukan ponsel Apple iPhone 11 Pro, dalam box ponsel juga disediakan buku panduan cara mengoperasikan iPhone 11 Pro ini. Lanjut, dalam box terdapat kepala charger dan earphone.

Kali ini ada yang spesial dari chargernya yaitu fitur fast charging. Dengan daya mengisi mencapai 18 watt dipastikan ponsel akan kembali terisi dayanya dalam waktu singkat. Jadi, pengguna iPhone tidak perlu membeli terpisah seperti dulu. Untuk kapasitas baterainya sendiri adalah sebesar 3.190 mAh. Nampaknya kapasitas ini masih kalah dengan kemampuan baterai versi Android yang bahkan hingga 5.000 mAh. Belum lagi kapasitas RAMnya yang hanya didukung dengan kapasitas 4 GB membuat publik semakin kecewa.

Jika dibalik, kita akan menemukan trio kamera utama yang terletak pada sudut kanan ponsel. Kamera tersebut beresolusi 12 MP untuk wide, 12 MP telephoto, dan 12 MP untuk ultrawide. Setelah penantian yang cukup panjang akhirnya iPhone memasang fitur ultrawide pada kameranya. Bukan rahasia lagi jika lensa ultrawide memang memiliki banyak kegunaan dalam hal menjepret.

Untuk desain kamera utama iPhone 11 Pro ini menuai banyak kritikan publik karena dianggap frame kotak kamera yang cukup mengambil space dengan ukuran lensa kamera ketiga-tiganya yang terbilang besar. Walaupun dari segi spesifikasi kamera yang ada peningkatan dengan hadirnya lensa wide dan ultrawide tetapi hal ini dianggap publik masih kurang. Publik mengganggap Apple masih pelit dalam hal resoilusi kamera.

Disaat ponsel pintar versi Android telah menggunakan lensa utama beresolusi 48 MP, iPhone 11 Pro masih menggunaka lensa beresolusi 12 MP. Cukup nanggung sih. Pada bagian sisi bawah ponsel dilengkapi dengan gril speaker dan port lighting, sedangkan di bagian kiri bodynya disempurnakan dengan power or lock button serta volume button. Untuk bagian sisi kanan ponsel hanya terdapat port untuk memasukkan kartu SIM ponsel.

Pantaslah publik sedikit kecewa dengan tampilan ponsel Apple kali ini. Walaupun demikian masih banyak boyfan yang menyukai Apple iPhone 11 Pro ini karena alasan cara pemakaian tidak sesulit Android, untuk Instagram performanya lebih optimal, bisa mendongkrak gengsi dengan instan.

0 Response to "Unboxing HP Flagship Yang Banyak Dibenci, iPhone 11 Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel