Biodata Sandra Dewi – Artis Indonesia yang Didapuk Oleh The Walt Disney Company

Biodata dan Profil Artis Cantik dan Manis Sandra Dewi

Dzargon - Sandra Dewi, namanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sandra Dewi memiliki nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri yang lahir pada tanggal 8 Agustus 1983 silam di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Nama lahir : Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri
Nama lain : Sandra Dewi
Lahir : Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983 (umur 36)
Pangkal Pinang
Suku : Tionghoa-Indonesia
Tempat tinggal : Permata Hijau, Jakarta Selatan
Daerah Asal : Sumatra Selatan
Pekerjaan : Aktris
Tahun aktif : 2007-sekarang
Tinggi badan : 1,68 m (5 ft 6 in)
Berat badan : 52 kilogram (115 lb)

Sandra Dewi artis cantik dan manis

Awal Karir Sandra

Artis yang menghabiskan masa kecil di kota kelahirannya tersebut akhirnya memutuskan untuk pindah ke Jakarta setelah lulus di bangku sekolah menengah atasnya dan melanjutkan pendidikannya di London School of Public Relation.

Siapa sangka, anak pertama dari pasangan suami istri Andreas Gunawan dan Catharina Erliani ini diketahui tak pernah menyangka akan terjun di dunia hiburan. Apalagi niatan awalnya ke Jakarta hanya ingin melanjutkan pendidikan semata. Meski begitu, bakat Sandra ternyata telah terlihat sejak masih kecil. Yup, ia pernah menjadi juara pertama dalam ajang fashion show.

Kendati demikian, tak heran apabila ia mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan Miss Enchanteur pada tahun 2002 serta duta wisata Jakarta Barat. Akan tetapi, lagi-lagi sandra kembali fokus dengan pendidikan yang tengah ia jalani.

Oleh karena itu, Sandra mulai menemuki kariernya di dunia hiburan ketika berhasil menjadi runner up dalam majalah Cosmopolitan pada tahun 2006 sebagai Fun Fearless. kala itu, salah satu artis yang menjadi juri adalah Nia Daniati. Melalui Nia Daniati lah akhirnya Sandra Dewi berhasil mengikuti casting dan terpilih menjadi salah satu pemain dalam film Quickie Express yang lawan mainnya adalah Tora Sudiro.

Biodata dan profil Sandra Dewi

Diusia Sandra Dewi yang ke-24 tahun, ia sudah membintangi sintetron yang berjudul Cinta Indah untuk musim pertama. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai Indah yang merupakan pemeran utama.

Tak hanya itu, berkat bermain dalam sinetron tersebut, namanya mulai dikenal publik dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Award tahun 2008.

Tak berhenti sampai disitu saja, Sandra Dewi juga melebarkan sayapnya di dunia tarik suara bersama artis lainnya yaitu Dewi Sandra dan Luna Maya. Kala itu, mereka menyanyikan lagu yang berjudul Play yang merupakan lagu yang khusus dibuat untuk menyambut perhelatan Euro 2008.

Setelah itu, tepat di awal tahun 2009 yang lalu Sandra juga menjadi seorang pembawa acara Derings yang tayang di TransTV. Di tahun yang sama, ia juga diangkat menjadi seorang Duta Lepra. Kala itu, Sandra bertugas untuk mengunjungi sejumlah orang yang menderita penyakit tersebut.

Kesuksesan Sandra Dewi semakin terlihat apalagi sejumlah film, sinetron, iklan produk makanan, kecantikan, serta perawatan tubuh dibintanginya. Kemampuan akting Sandra membuatnya menjadi model video klip lagu ‘Wonder Woman’ yang dinyanyikan oleh Mulan Jameela dan lagu ‘Batal Kawin’ yang dinyanyikan oleh band Project Pop.

Beberapa judul sinetron pun telah dibintangi oleh Sandra diantaranya Langit dan Bumi (2010), Cahaya Cinta (2011), Kisah Rama Shinta (2012), Putri Bidadari (2012), Tangan-tangan Mungil (2013), dan Kita Nikah Yuk (2014).

Tak hanya sibuk di dunia entertainment, Sandra juga memiliki bisnis online yang diberi nama Sandra Dewi Secret Garden yang pertama kali dikenalkan di publik saat usianya masih 28 tahun.

Sandra Dewi manis dan seksi imut

Kisah Asmara

Mengenai kisah asmara, Sandra Dewi justru termasuk ke dalam wanita yang sangat tertutup jika berbicara kisah cinta. Ternyata Sandra pernah menjalin asmara selama 3 tahun lamanya dengan Reino Barack. Akan tetapi, hubungan asmara yang dijalani secara diam-diam tersebut justru harus kandas di tengah jalan lantaran perbedaan keyakinan.

Hingga pada akhirnya, pada tanggal 8 November 2016 Sandra Dewi menikah dengan seorang pria bernama Harvey Moeis setelah menjalin asmara selama 3 tahun lamanya. Pernikahan mereka digelar di Gereja Katedral Jakarta. Kini, Sandra Dewi telah memiliki buah hati yang diberi nama Raphael Moeis dan tengah mengandung buah hati keduanya.

Sandra Dewi seksi dan manis

Aktivitas sosial

Sandra Dewi pernah mendapatkan kehormatan khusus dengan menjadi Duta Anti Narkoba pada tahun 2008 yang lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, pada tahun 2015 ia merupakan artis Indonesia yang sangat beruntung lantaran menjadi satu-satunya yang terpilih untuk mewakili project The Walt Disney Company dan didapuk menjadi Cinderella untuk Disney Princess Calendar.

Oleh karena itu, tak heran apabila Sandra menjadi spoke person untuk film-film yang di produksi oleh Walt Disney Pictures di Indonesia.

0 Response to "Biodata Sandra Dewi – Artis Indonesia yang Didapuk Oleh The Walt Disney Company"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel