Biodata Oza Kioza - Personel Baru Duo Serigala

Biodata dan Profil Oza Kioza - Personel Baru Duo Serigala

Dzargon - Roza Lailatul Fitria atau yang akrab dipanggil dengan nama Oza Kioza adalah seorang penyanyi dangdut dan penulis lagu. Ia merupakan gadis kelahiran Tulungagung, 4 Maret 1994. Walaupun lahir di kota Tulungagung, Oza Kioza tumbuh dewasa dan melewati pendidikannya di kota Batu Malang.

Oza Kioza pindah ke Malang ketika mulai menginjak umur sekolah dasar. Di Malang, Oza menjalani kegiatan pendidikan formalnya dari tingkat dasar sampai menengah. Oza tidak menyelesaikan pendidikan formal di tingkat menengah atas karena pada saat duduk dibangku kelas 2 SMA ia diterima masuk kuliah di INTI College Indonesia jurusan bisnis. Namun, kuliah tersebut tidak diselesaikan.

Biodata Oza Kioza
Nama : Roza Lailatul Fitria
Nama Panggung : Oza Kioza, Rosa Fitria, Ocha Fitria
Kota asal : Kota Malang
Tempat Tanggal lahir: Kabupaten Tulungagung, 4 Maret 1994
Profesi : Penyanyi dan Penulis Lagu
Sekolah : SDN 1 Purwodadi, SMPN 6 Malang, dan SMA 9 Malang
Orang Tua : Nurhayati
Agama : Islam
Saudara kandung : Andika Herdoyo
Perusahaan rekaman : CNB Production (2015-2017) dan Pelangi Records (2017-2019)

Oza Kioza cewek manis dan seksi

Awal Karier Oza Kioza

Oza Kioza memulai karirnya pada umur 13 tahun. Ia juga pernah ikut dalam sebuah pencarian bakat dangdut di salah satu stasiun TV swasta. Oza Kioza menjadi penyanyi setelah mengikuti petunjuk dari ibunya, Bundanya sendiri merupakan seorang penyanyi jazz dan dangdut sedangkan ayahnya berhubungan juga dengan olah vocal yakni sebagai seorang qōri’.

Pada 2 November 2007, Oza Kioza mengikuti program acara StarDut yang diselanggarakan oleh Indosiar. Meskipun ia tidak menjadi juara, namun acara StarDut tersebut telah menjadi awal mula dan berhasil membuka gerbang Oza untuk menggoyang dari panggung ke panggung.

Setelah itu, Oza memilih bergabung dengan label label rekaman CNB Production, yang berada di bawah naungan CBM Entertainment. lewat label ini, Oza memulai merilis single pertamanya berjudul Aki – Aki Gila yang diciptakan oleh Gebby Vesta. Kemudian dari single tersebut muncullah ide nama “Kioza” sebagai nama panggung Oza dan “Oza Kilova” sebagai nama fanbase resminya.

Selain Sebagai penyanyi dangdut, Oza Kioza juga aktif dalam merilis lagu. Tentu saja hal ini merupakan bagian dari perjuangannya sebagai penyanyi dangdut supaya lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Single kedua Oza berjudul 10 11 dirilis sekitar satu tahun kemudian. Tak lama berselang, bersama beberapa penyanyi, Oza merilis album kompilasi House DJ 4G Horegg. Dalam album ini, Oza menyumbangkan 3 buah lagu, ialah Lungset, Ojo Nguber Welase, dan Masihkah Ada.

Selain itu, Oza juga merilis beberapa lagu lain, ialah: Berdansa, Cinta Tak Terbatas Waktu, Godain Aku, Asal Kau Bahagia, Lele Diwedangi, dan Sahabat Penghianat.

Bergabung Dengan Duo Serigala

Berkat Kemampuan olah vokalnya membuat Oza diminta oleh Pamela Safitri untuk menjadi tandemnya di Duo Serigala menggantikan Ovi Sovianti. Duo Serigala termasuk duo yang dikenal memanfaatkan goyangan erotis untuk memikat penonton.

Oza Kioza rupanya bukan orang asing bagi Pamela Safitri. Pasalnya, karier yang mereka jalani masing-masing sudah sering mempertemukan mereka di berbagai kesempatan.

Menurut pemaparan Pamela, Oza kerap sepanggung dan lambat laun mengenalnya sehingga kedekatan mereka cenderung mengalir. Seperti sahabat biasa, kedekatan mereka secara pribadi dimulai dari sering bertemu, curhat, bermain, hingga karaoke bersama.

Namun, kedekatan mereka secara profesional baru dimulai setelah Ovi keluar dan menyisakan kontrak kerja yang belum tuntas. Merasa Bingung, Pamela akhirnya meminta Oza untuk mengisi kekosongan di Duo Serigala dan menyelesaikan kontrak kerja tersebut.

Namun setelah sisa kontrak pekerjaan selesai, keduanya malah justru merasa lebih nyaman dalam bekerja sama, sehingga akhirnya memutuskan untuk merekrut Oza sebagai pengganti Ovi.

Oza Kioza - Personel Baru Duo Serigala pose menantang

Oza mengaku tidak kesulitan menggantikan posisi Ovi dalam formasi yang sempat fenomenal tersebut. Pasalnya, Oza memiliki latar belakang musik yang beragam. Selain bernyanyi dangdut, ia juga sering menampilkan kemampuannya bernyanyi pop.

Sejak Oza bergabung, Duo Serigala mengubah konsep penampilan dengan lebih mengutamakan kualitas vokal. Bersama Duo Serigala, Oza merilis single Kost Kostan dan Sayang. Pamela Savitri berharap Duo Serigala dapat mengeluarkan single baru serta goyangan baru yang tak kalah dari goyang dribble.

Oza Kioza mendukung keputusan Pamela Safitri ingin mengubah citra seksi yang selama ini melekat pada dirinya. Perubahannya itupun dimulai dari cara berpakaian. Dia ingin untuk berbuat sesuatu supaya tidak dicap seksi lagi. Perubahan itu juga nantinya akan dilakukan Duo Serigala pada penampilannya saat melangsungkan konser di atas panggung.

Lewat perubahannya ini, Oza Kioza dan Pamela Safitri ingin dikenal sebagai penyanyi yang berprestasi bukan lagi karena keseksiannya. Oza mengungkapkan mereka ingin berkarya yang berkualitas, bukan mengumbar keseksian lagi.

Oza Kioza biduan seksi dengan wajah hot

Album Oza Kioza
House DJ 4G Horegg

Single Oza Kioza
Aki Aki Gila
Berdansa
Cinta Tak Terbatas Waktu
Godain Aku
Asal Kau Bahagia

Lungset
Ojo Nguber Welase
Masihkah Ada
Lele Diwedangi
Sahabat Penghianat
I’m Sorry I Love You

0 Response to "Biodata Oza Kioza - Personel Baru Duo Serigala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel