Makin Canggih Dengan Fitur-Fitur Barunya, Stylus S Pen Samsung Diminati

Galaxy Note 10 Pro

Dzargon - Saat ini Samsung melalui produk teknologinya bertajuk Samsung Galaxy Note 10 maupun Note 10+ sangat digandrungi para pengguna ponsel profesional. Hal ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh semakin canggihnya fitu-fitur yang dihadirkan oleh smartphone ini.

Desain Samsung Galaxy Note 10 maupun Note 10+ diusung desain dengan mengubah desain para pendahulunya, perangkat S Pen salah satunya.

S Pen merupana pulpen digital yang disematkan dibagian samping ponsel untuk memudahkan pengguna membuat gambar atau menulis note dengan mudah. Di Tahun 2018 lalu, S Pen hadir disematkan pada Samsung Galaxy Note 9 dengan performa sempurna dilengkapi S Pen berteknologi BLE (Bluetooth Low Energy). BLE ini berperan dalam mengontrol jarak jauh objek dengan kamera saat kamera akan mengambil foto. 

Tahun 2019, BLE hadir di Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ dengan performa yang lebih canggih lagi. Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung electronics Indonesia, Denny Galant, pada sesi Premier Even Samsung Galaxy note 10 dan Note 10+ di Amerika Serikat, New York City menuturkan bahwa S Pen pada Galaxy Note 10 dan Note 10+ sudah diperkaya fungsinya dengan fungsi gesture yang berperan dalam memperbesar gambar, Selain itu juga terdapat flip cameranya.

Hanya dengan gerakan memutar yang dilakukan di layar ponsel, S Pen yang disematkan pada Samsung Galaxy note 10 dan Note 10+ sudah dapat mendeteksi perintah untuk memperbesar tampilan objek gambar yang akan dipotret kamera.

Dalam rangka menyempurnakan lagi tampilan Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ yang dikawinkan dengan fitur teknologi S Pen, Samsung membuka peluang untuk Software Developer Kit bagi para pihak ketiga pengembang aplikasi agar fitur S Pen canggih ini dapat diminati di aplikasinya tersebut.

"Jadi kita tidak menutup peluang bagi para developer aplikasi untuk mengembang S Pen ini, khususnya aplikasi game", tambah Danny Gallant.

Fitur AR yang dinamai AR Doodle kini juga menyemarakkan kehadiran S Pen Canggih ini. Konsumen sudah dapat membuat konten AR dengan menggambar menggunakan S Pen pada video hasil tangkapan kamera Galaxy Note 10.

Selain fitur AR, Samsung juga menambahkan fitur converter yang memudahkan para pengguna ponsel profesional dalam bekerja dengan ponselnya. Fitur converter ini berperan dalam mengubah tulisan tangan menjadi teks yang dapat disimpan dalam bentuk file word maupun pdf.

Ada lagi nih, konsumen Note 10 dan Note 10+ juga dapat memberikan aneka warna pada kata-kata tertentu yang ditandai dengan warna tersebut. Teks ini pun juga dapat diperkecil atau diperbesar menggunakan fitur pinch to zoom.

0 Response to "Makin Canggih Dengan Fitur-Fitur Barunya, Stylus S Pen Samsung Diminati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel