Lagu ‘Growing Up’ Single Terbaru Kotak, Soundtrack Film ‘Gundala’

Tantri 'Kotak'
Dzargon - Pada akhir bulan Agustus tepatnya pada tanggal 29 Agustus mendatang, film yang berjudul Gundala akan segera diirlis. Tak sedikit orang yang diketahui telah menunggu untuk menonton film superhero asli Indonesia tersebut.

Tak hanya itu, film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini juga memberikan kesempatan bagi para musisi Tanah Air untuk ikut ambil andil dalam menciptakan soundtrack film tersebut. Salah satu band Indonesia yang akhirnya terpilih menjadi pengisi soundtrack film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya ini adalah Kotak.

"Kita kebetulan diberi kepercayaan untuk jadi pengisi soundtrack 'Gundala'. Ya, insyaallah, di akhir bulan Agustus ini, kita akan rilis single baru untuk soundtrack itu," tutur Tantri selaku vokalis dari band Kotak ketika ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (6/8/2019).

Penyanyi bersuara khas ini juga mengatakan bahwa soundtrack yang akan dirilis untuk film ‘Gundala’ dikemas dengan nuasa yang electronic rock. Kendati demikian, apa judul lagu soundtrack film tersebut?

"Judulnya 'Growing Up'. Lagu itu tentang seorang anak yang bertumbuh gitu, sih," kata Tantri lagi.

Tak hanya itu, ternyata lagu yang berjudul ‘Growing Up’ tersebut telah cukup lama diciptakan oleh Kotak. Rencananya lagu tersebut akan menjadi salah satu track untuk album terbaru mereka yang tanggal rilisnya belum diketahui. Akan tetapi, sang sutradara justru tertarik untuk menjadikan lagu band Kotak tersebut sebagai salah satu pengisi lagu dalam film ‘Gundala’.


Mengenai penggarapan single tersebut, Tantri mengaku tak mengalami kesulitan. Akan tetapi, ada beberapa lirik dari single tersebut yang diubah. Oleh karena itu, terjadi sedikit kendala ketika akan merilisnya.

"Lirik lagu ini tuh, bahasa Inggris, dan Mas Joko Anwar minta untuk diubah menjadi bahasa Indonesia. Itu lumayan sulit, ya," tutur Tantri. "Cuma, so far, ini kayak jodoh saja dan memang prosesnya dimudahkan juga. Jadi, bisa teratasilah."

Ibu satu anak ini juga mengaku snagat bersyukur lantaran dapat menjadi salah satu bagian dari penggarapan film ‘Gundala’. Menariknya lagi, karena film tersebut Kotak diketahui dapat mendapatkan exposure lebih sebelum album mereka dirilis. Apalagi album terbaru Kotak diketahui telah rampung sekitar 80 persen.

"Ya, sekarang kan untuk promo di TV sudah susah dan jadi lebih ke digital, 'kan. Kalau jadi soundtrack, akhirnya lagu kita 'kan dikawinkan 'kan, dengan film, gitu," tutup Tantri 'Kotak'.

0 Response to "Lagu ‘Growing Up’ Single Terbaru Kotak, Soundtrack Film ‘Gundala’"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel