Pembahasan Kata Mutiara Einstein Dalam Bahasa Inggris Beserta Maknanya

Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Inggris dari Albert Einstein

Dzargon - Sedikit "gila", jenius, Imajinatif, dan salah satu penemu handal di bidang fisika yang menjadi fondasi banyak penemuan modern, siapa lagi kalau bukan Albert Einstein. Sebut saja kamera digital dan Layar yang kita gunakan saat ini, semuanya ditemukan karena penemuan fundamental Einstein tentang karakteristik Cahaya sebagai gelombang dan partikel.

Pria yang lahir pada tanggal 14 Maret 1987 dikenal tidak memiliki kelebihan spesial dibidang kajian matematika, namun imajinasi-nya mampu mengantar Einstein menjadi salah satu penemu hebat abad 20.

Sebut saja teori relativitas dan persamaan E = mc² yang berhasil mengantar banyak peneliti mahsyur abad ini ke Teori penciptaan alam semesta, terutama Stephen Hawking berhasil memperkenalkan Theory of Everything. Sayangnya Teori ini mengarahkan Hawking ke arah Ateish dan tidak percaya tuhan setelah mengemukakan teori tersebut.

Dengan gamblang Hawking menyatakan " the time of Philosohy has done in science." Kini Hawking telah terkubur dengan pandangan ateisnya karena Science.

Lantas bagaimana dengan Albert Einstein? Jika "murid-murid-nya" bisa menjadi Ateis dengan teri sang guru? Apakah Einstein juga demikian yang lebih mengutamakan Empirisme dalam setiap kesimpulannya.

Faktanya, Einstein mungkin menjadi salah satu ilmuwan yang paling religius yang pernah ada di abad ke 20. Bahkan Einstein sendiri membawa tuhan menjatuhkan Heinsenberg dengan asas ketidapastiannya.

"The god never plays dice with the cosmos". Melalui Quotes ini Einstein meyakinkan bahwa tidak ada satupun di alam semesta ini terjadi begitu saja, semuanya telah diatur tuhan melalui hukum-hukum alam.

Namun apakah hanya itu kalimat dan kata mutiara bahasa inggris Einstein yang menggambarkan antara sains dan kebijakan? Berikut ini kumpulan Quotes yang bijak dari Einstein yang mungkin akan memberi inspirasi.

Kumpulan Quotes dan Kata Mutiara Einstein Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya.

#1. Few are those who see with their own eyes and feel with their own hearts.

Artinya : Hanya sedikit orang yang melihat dengan melihat dengan mata-nya sendiri dan memaknai dengan perasaannya sendiri.

Kalimat ini mungkin karena masa waktu Hidup Einstein di kisaran perang dunia ke II, dimana lebih dari 30 juta orang suka tidak suka dan mau tidak mau harus terlibat secara langsung dengan perang dunia II, dan ratusan juta lainnya ikut menjadi korban.

Mereka adalah orang yang tidak memiliki kemerdekaan baik hidup di negara yang kalah dan di negara pemenang.

#2. Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world.

Artinya : Imajinasi lebih penting dari pengetahuan, Pengetahuan itu terbatas tapi imajinasi memenuhi seluruh dunia.

Kata mutiara ini disebutkan oleh Einstein mengingat latar belakang Einstein yang tidak begitu paham dengan proses matematika, namun memiliki imjanisi yang sangat kuat. Bahkan Einstein bisa menjelaskan mengenai kecepatan cahaya yang besar baru ditemukan oleh muridnya.

Eintein memberikan bentuk yang lebih advance dari Rasionalitas dan keterbatasan manusia dalam menanggapi fenomena alam melalui bahasa matematika.  Pada kesempatan lain Einstein juga pernah menyatakan bahwa

Math bring you from A to B then goes to C, Imagination Bring Wherever you want. 

#3. Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value.

Artinya : Janganlah mencoba jadi orang yang sukses, jadilah orang bernilai.

Lagi-lagi kalimat Einstein menunjukkan keresahan akan kondisi perang dunia I dan II dimana banyak orang yang berhasil menjadi pemimpin yang sukses kala itu, sebut saja di awal perang dunia II dimana Jerman berhasil menginvasi 60 % wilayah Eropa dan Rusia bahakn sudah sampai Stallinggard.

Namun apakah sukses itu cukup? Bahkan kesuksesan menjadi wabah paling mematikan di dunia dan berhasil merengguk puluhan juta nyawa melalui peluru-peluru yang ditembakkan atas perintah Hitler.

Jadi sudah sangat jelas jika Sukses saja tidak cukup, tapi jadilah memiliki nilai. Kendati demikian, Eistein juga memiliki kegagalan, karena mengantarkan Dunai ke rancangan Bom Atom yang memang kala itu berhasil menutup perang dunia II setelah Litle Boy dan Fat Man dijatuhkan ke Nagasaki dan Hiroshima, namun Einstein sadar betapa berbahayanya Bom ini di masa depan.

#4. Everybody is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that it is stupid.

Artinya : Setiap orang jenius, namun jika kamu ingin menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat, maka kamu akan melihat itu sebagai kebodohan.

Melalui kalimat ini, saya sendiri yakin jika Einstein memang saintis yang bertuhan, betapa tidak dari kalimat tersebut Einstein yakin jika manusia diciptakan jenius dan kelebihan masing-masing, hanya saja manusia dan kehidupan sosialnya sendiri yang membuat seseorang terlihat bodoh.

Quotes ini juga sangat relevan dengan pendidikan saat ini bahkan setelah Eintein meninggal hampir se-abad lamanya. Kita menciptakan sistem sekolah dengan kurikulumnya pada beberapa mata pelajaran saja kemudian men-judge mereka yang tidak memiliki skor dan nilai IPA dan matematika yang bagus sebagai orang bodoh.

Padahal mungkin saja mereka punya sisi lain yang lebih dibandingkan dengan orang yang jago matematika dan IPA. Sebut saja Mark Zukerberg dan Bill Gates, hanya karena mereka berdua Drop Out dari kampusnya bukan berarti mereka bodoh. Buktinya kita semua bisa membaca tulisan ini online dan membagikan keteman kita di media sosial dan WA melalui karya kedua orang tersebut.

Bahkan mungkin kita tidak akan mengenal Cristiano Ronaldi dan Leonel Messi jika orang tua kedua orang ini memaksa anaknya ikut les Jarimatika dan Sempoa.

#5. All religions, arts and sciences are branches of the same tree.

Artinya : Semua kepercayaan, seni dan sains adalah cabang dari pohon yang sama.

Selain percaya tuhan, EInstein bahkan berpandangan monoteis dimana tuhan dari semua agama itu sama, pandangan ini adalah paham yang banyak dianut oleh para pemeluk agama langit yakni Yahudi, Kristen dan Islam, dimana orang lain sibuk mencari perbedaan, Einstein malah yakin jika mereka sebenarnya menyembah tuhan yang sama hanya saja berbeda melalui tata cara.

Selain itu Einstein berpendapat bahwa Sains bukanlah pintu menuju ke-tidakbertuhannya seseorang karena sejatinya sains akan mengantar seseorang ke arah yang sama dengan agama. Ateis hanya bentuk manusia yang gagal menemukan tuhan melalui jalan sains.

#6. A person who never made a mistake never tried anything new.

Artinya : Seseorang yang tidak pernah melakukan keselahan tidak akan pernah mencoba sesuatu yang baru.

Mereka yang penakut tentu saja akan tetap terkurung dalam tempurungnya, karena tentu setiap kali ingin melakukan sesuatu akan selalu dimulai dari belajar. Proses belajar tentu saja selalu diwarnai dengan kesalahan jadi jangan takut salah.

#7. A tabel, a Chair, a bowl of fruit dan a violin; what does a man nee to be happy?

Artinya : Sebuah meja, kursi, semangkuk buah dan biola. Apalagi yang manusia butuhkan agar senang?

Sesungguhnya kebutuhan dasar manusia untuk senang itu sederhana yakni sandang dan pangan secukupnya, namun hal tersebut bisa saja jadi rusak jika manusia dikuasai nafsu untuk menguasai sehingga  Sebuah meja, kursi, semangkuk buah dan biola tidak lagi cukup.

Dampaknya tentu saja terkadang manusia akan sesat dan menghalalkan segala cara agar bisa mendapatkan keinginan yang sesungguhnya mereka tidak butuhkan.

#8. There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.

Artinya : Hanya ada dua cara seseorang bisa hidup. Pertama adalah berfikirlah bahwa tidak akan pernah ada mukjizat. Yang ke dua adalah berfikirlah bahwa semuanya adalah mukjizat.

Hal ini terlihat kotradiktif pada mulanya, namun kalau kita menengok lebih dalam mengenai Quotes dari Einstein ini, maka yang kita temukan dua hal yang sebenarnya sejalan.

Yang pertama akan membuat kita berfikir bahwa tidak akan pernah ada mukjizat, sehingga kita harus tetap berusaha agar tetap bertahan hidup. Sedangkan yang ke dua jika sesuatu yang kita upayakan itu berhasil, maka berfikirlah bahwa itu bukanlah karena upaya kita tapi itu adalah mukjizat, sehingga kita merasa takut jiak mukjizat tersebut di tarik kembali oleh sang pencipta sehingga kita akan tetap berupaya untuk tetap hidup dengan hasil usaha sendiri.

#9. I have no special talent. I am only passionately curious.

Artinya : Saya tidak punya akat sesial, saya hanya selalu merasa penasaran.

Banyak orang diluar sana yang beranggapan bahwa Einstein adalah orang yang luar biasa karena karyanya telah membuat perubahan besar dalam peradaban manusia.

Namun sejatinya Einstein tidaklah sehebat itu, karena kehidupan Einstein pada masa kecil tidak sebrilian dirinya ketika mengemukakan teori relativitas, bahkan Einstein pernah di keluarkan dari sekolah karena melawan pihak sekolah.

Akan tetapi Einstein adalah pribadi yang penasaran. Dia selalu berusaha menyelesaikan sendiri rasa penasarannya sehingga bertemu dengan banyak hal sampai akhirnya rasa penasaran semakin banyak.

Penemu persamaan E = mcini menyelesaikan sendiri masalah geomteri Euklides saat liburan sekolah dan lebih parahnya lagi, Einstein membuktikan sendiri teorema Pythagoras saat berusia 12 tahun.

Kebiasaan ini tanpa sadar membuat Imjaniasi Einstein semakin liar dan berhasil menemukan teori relativitas tanpa dasar yang jelas sama sekali karena pada masa itu semua orang terlalu mengamini Hukum Newton yang Steady.

stein mempelajari sendiri aljabar dan geometri Euklides selama musim panas. Einstein juga berhasil membuktikan sendiri kebenaran teorema Pythagoras saat berusia 12 tahun.

#10. Weak people revenge. Strong people forgive. Intelligent people ignore

Artinya : Orang lama itu membalas dendam, orang yang kuat itu melupakan, dan orang yang cerdas itu mengabaikan.

Kalimat ini sungguh sangat bijak dan sangat cocok untuk dijadikan kata mutiara bahasa inggris hari ini. Balas dendam tentu saja hanya dilakukan oleh orang yang lemah perasaannya sehingga harus membalas setiap yang ia dapatkan padahal sejatinya dia tidak sadar jika proses balas dendam itu memakan banyak tenaga.

Melupakan tentu saja akan membuat tenaga kita untuk hal-hal yang tidak perlu tidak terbuang sia-sia, namun tetap saja melupakan perbuatan salah seseorang terkadang masih membuat seseorang berhati-hati.

Hal yang paling cerdas adalah gunakan kacamata kuda dan abaikan masalah tidak penting tersebut karena ada banyak hal dilaur sana yang baik-baik dan masih perlu dipikirkan.

Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Inggris dari Albert Einstein


#11. They looking for my suite or me?

Artinya : Mereka mencari baju saya atau saya?

Kalimat ini diucapkan Einstein ke Milea, Istrinya ketiak para wartawan datang ke apartemen-nya. Saat itu Edington, Ilmuwan Inggris berhasil membuktikan jika Newton tidak presisi menjelaskan mengenai alam semesta dan Einstein benar jika Setady Stay itu tidak tepat.

Ketika berita itu pecah di Inggris, orang-orang Jerman mencari Einstein dan menuju keFlat-nya, saat ingin keluar, Milea menasehati Einstein untuk mengenakan baju yang layak dikenaka sebagaiman kebiasaan orang eropa saat itu yakni mengenakan Jas hitam, namun Einstein mengeluarkan kalimat tersebut.

Sejatinya Einstein adalah orang yang tidak ingin terikat dengan aturan yang ribet dan bertele-tele, misalnya pakaian seseorang menunjukkan identitas dan kecerdasan orang tersebut.

Bahkan Einstein juga pernah mengatakan :
I speak to everyone in the same way, whether he is the garbage man or the president of the university.

Nah itu dia 11 Kata mutiaran bahasa inggris yang mungkin bisa memberi kamu inspirasi hari ini.

0 Response to "Pembahasan Kata Mutiara Einstein Dalam Bahasa Inggris Beserta Maknanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel