Biodata Uci Sucita - Penyanyi Dangdut Cantik Pendatang Baru

Biodata dan Profil Penyanyi Dangdut Pendatang Baru - Uci Sucita

Dzargon - Ucie Sucita merupakan seorang Aktris dan Penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Cewek berkulit putih mulus ini lahir di Sumedang, Jawa Barat, Indonesia pada tanggal 28 Mei 1990.

Biodata
Nama Lahir : Uci Sucita
Nama Populer : Uci Sucita
Tempat Lahir : Sumedang, Jawa Barat, Indonesia
Tanggal Lahir : 28 Mei 1990
Tahun Aktif : 2014 sampai sekarang
Pekerjaan : Penyanyi, Artis
Instrumen : Vokal
Label Musik : Nagaswara
Jenis Musik : Dangdut
Akun Instagram : @uci_sucita
Agama Uci Sucita : Islam

Biodata artis seksi Uci Sucita

Awal Kariri Uci Sucita

Ucie Sucita mengawali kariernya di dunia musik pada tahun 2014. Saat ini ia bernaung dalam label musik Nagaswara. Walaupun Ucie Sucita termasuk pendatang baru, tapi ia telah mengeluarkan empat single lagu yang semua nya dirilis pada tahun 2015.

Ucie Sucita tidak hanya pandai dalam membawakan lagu dangdut. Ia juga piawai dalam membawakan acara. Menurut Ucie, menjadi MC bukanlah sesuatu yang baru baginya. Ia pernah menggeluti profesi sebagai MC sebelum menjadi pedangdut.

Pekerjaan sebagai MC memang membawa banyak manfaat bagi kariernya sekarang. Karena dahulu sering menjadi MC, ia mempunyai jaringan yang cukup luas. Salah satu yang dirasakannya, ia dipercaya menjadi Duta Pariwisata Sumedang.

Waktu itu, jika mendapat tawaran menjadi MC, bukan uang yang dikejar, namun dikejar adalah seberapa banyak jaringan dan relasi yang bertambah.

Ucie Sucita yang juga membandingkan perbedaan antara menyanyi dan menjadi MC. Ia mengatakan kalau MC harus lebih cepat datang dibanding pengisi acara dan pulangnya selesai acara. Tapi kalau penyanyi di suatu acara, cukup 3 sampai 5 lagu setelahnya itu diperbolehkan pulang.

Uci Sucita pose ngangkang artis seksi

Prestasi Uci Sucita di Luar Negeri

Ucie Sucita memang belum setenar penyanyi pendatang baru lainnya. Namun prestasinya di panggung hiburan patut diperhitungkan. Ia pernah terpilih di delapan besar ajang pencarian bakat di selenggarakan Korea.

Waktu itu ada lima negara yang ikut kompetisi itu Vietnam, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Kamboja. Dan acara ini disiarkan di Vietnam. Tapi kenapa di Korea? Karena ini adalah programnya label besar Korea namanya FNC.

Ucie Sucita tak pernah menyangka bisa ke Negeri Ginseng dan ikut berparitisipasi pada ajang tersebut. Saat berangkat, ia pun tak berharap banyak dan tidak punya target. Ia bersikap realistis dan bersyukur ikut ajang tersebut.

Ucie Sucita mewakili Indonesia berhasil masuk delapan besar dan merasa sangat bersykur atas pencapainnya tersebut. Lawan yang paling berat itu dari Malaysia, mereka punya suara yang bagus banget. Sementara Vietnam dipertahankan dalam 10 besar, karena tuan rumah. Jadi negara-negara yang nanti akan diadu saat final yaitu Malaysia tiga orang, Indonesia dua orang, Vietnam dua orang, dan Singapura satu orang.

Menurut beberapa juri, Ucie Sucita memiliki full paket. Selain cantik, penampilan yang diperlihatkan Ucei pun bagus. Dalam penampilannya, Ucie tak hanya tampil dengan satu genre saja, tapi ada beberapa musik yang diperdengarkan.

Sayang Ucie Sucita harus berhenti di delapan final. Tapi selama mengikuti karantina selama satu bulan 10 hari di Korea banyak hal-hal seru yang ia dapat. Ia Jadi tahu tempat-tempat belanja murah, pergi syuting, ada kelas vokal, dan dance.

Agak beda dengan penyanyi lainnya, Ucie tidak melulu mengandalkan suaranya. Ternyata dia juga mampu menciptakan lagu. Di antara lagu ciptaannya yang cukup dikenal luas dikalangan publik yang berjudul Dibuang Sayang. Pada beberapa kesempatan tampil di panggung, penggemarnya selalu meminta lagu Dibuang Sayang untuk dinyanyikan.

Kini Ucie tinggal memetik hasilnya dari keringat dan kerja kerasnya sekarang. Ia mengatakan tidak mudah memang untuk mencapai kesuksesan. Perlu proses dan perjuangan panjang. Ucie Sucita sendiri merasa belum puas dalam meniti karier sebagai penyanyi dangdut. Oelh sebab itu, sambil bernyanyi ia coba-coba menciptakan lagu.

Uci Sucita artis cantik manis baju merah ketat

Bisnis Uci Sucita

Tak hanya sukses sebagai penyanyi dangdut, Ucie Sucita kini mewujudkan salah satu impiannya di bidang bisnis. Ia meluncurkan produk kosmetik dengan mengusung merek Sarita Beauty.

Ucie menuturkan, bisnis produk kecantikan merupakan impiannya sejak kecil. Produk kecantikan tersebut berupa kosmetik dengan produk unggulan meliputi eyelash, lip cream, dan bedak two way cake.

Selain itu, ia memimpikan untuk memiliki sebuah album dangdut, di mana nantinya saat perilisan albumnya akan dibuat se-istimewa mungkin dengan menceritakan perjalanan hidupnya.

Uci Sucita tampil seksi tanpa make selfie di dalam kamar

Singel

Aku Bukan Batu Cincin (2015)
Swaramadan (2015)
Pose Temen (2015)
Lagu Kita (2015)
You & I (2016)
Pacar Duren Sawit (2016)
SMS (2016)
Kalau Bulan Bisa Ngomong Feat Hengky Kurniawan (2017)
MemujaMu (2017)
Kenceng Kendor (2017)
Digenjot Cinta (2018)
Cinta Tak Terbatas Waktu (2018)
Dibuang Sayang (2018)

Sinetron
Senandung (sebagai Puput)

0 Response to "Biodata Uci Sucita - Penyanyi Dangdut Cantik Pendatang Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel