Biodata Siti Badriah - Penyanyi Cantik Pelantun Lagu Lagi Syantik

Biodata dan Profil Sitti Badriah - Penyanyi Dangdut Cantik Bertubuh Mungil

Dzargon - Berbekal bakat dan niat yang kuat untuk membiayai dan menghidupi kehidupan keluarga, Sitti Badriah meniti karirnya di dunia tarik suara. Dengan bakat dan kecantikan yang dimilikinya,Sitti Badriah berhasil menggapai mimpinya.

Sitti Badriah atau yang akrab dipanggil dengan nama Sibad adalah seorang artis dibidang dunia tarik suara dan dunia hiburan berkebangsaan Indonesia. Cewek cantik ini lahir di Bekasi, 11 November 1991.

Sibad mempunyai ayah yang bernama Muhammad Husni dan Ibunya bernama Siti Amanah Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang mempunyai dua orang kakak laki-laki.

Biodata Siti Badriah
Nama Lengkap : Siti Badriah
Nama Panggilan : Siti Badriah, Sibad, Siti
Lahir : Bekasi, 11 November 1991
Jenis musik : Dangdut
Pekerjaan : Penyanyi, aktris
Tahun aktif : 2012–sekarang
Orang tua : Muhammad Husni dan Siti Amanah
Agama : Islam
Twitter : @SitiBadriahNS
Instagram : @sitibadriahh

bibir tipis dan manis Siti Badriah

Awal Karir Sitti Badriah

Terkenal dengan nama panggung Siti Badriah, tak sedikit yang menanyakan asal mula nama pedangdut yang meroket lewat tembang Lagi Syantik. Waktu sebelum Siti lahir, bapak sama kakeknya sudah menyiapkan beberapa nama yang depannya Siti, Meski begitu, beberapa nama telah disiapkan, yaitu Maemunah, Juleha, dan Badriah.

Setelah lahir, keluarga sepakat memberi nama Siti Badriyah. “Begitu lahir, dikocok, deh. Ternyata keluarnya nama Siti Badriyah. Jadi, nama Siti Badriyah itu hasil kocokan, he he he,” ungkap Siti Badriah.

Darah seni memang sudah mengalir dalam diri Sibad. Ibunya dulu merupakan seorang Sinden Jaipong sedangkan ayahnya berprofesi sebagai seorang Pemusik dangdut. Selain itu, kedua kakak Sibad menekuni juga dunia musik.

Ayah Sibad punya orkes dangdut sehingga ia pun familiar dengan musik tersebut. Hampir setiap hari orkes tersebut berlatih dirumahnya. Lambat laun ia mulai tertarik dan akhirnya berlajar bernyanyi. Di usianya masih kanak-kanak, Kelas 2 Sekolah Dasar, ia sangat aktif dan suka bernyanyi.

Ayahnya sebenarnya sempat tidak mengizinkan Sibad untuk menjadi seorang penyanyi. Ia meninginkan anaknya untuk menjadi seorang dokter gigi. Namun kemauan yang kuat dalam diri Sibad dan suatu peristiwa yang unik, akhirnya Ayahnya mengizinkan Sibad untuk bernyanyi.

Paha Mulus dan seksi Siti Badriah

Menyanyi sejak SMP

Perjalanan kariernya di panggung dangdut dimulai ketika menginjak usia remaja. Dia memutuskan untuk menemani dan membantu keluarganya karena orkes dangdut sang ayah mengalami krisis. Siti Badriah juga harus Mengikhlaskan pendidikannya dan hanya tamat sampai kelas 1 SMP saja karena ketiadaan biaya.

Selain itu, Sibad bersama teman-temannya menjadi penyanyi keliling. Ia bahkan mengikuti berbagai acara festival musik untuk melatih kemampuan dan pengalaman bernyanyinya.

Bersama dengan keluarganya, Sibad berkeliling dari panggung ke panggung lainnya dengan menggunakan gerobak. Gerobak ini digunakan untuk mengangkut peralatan sound system dan beberapa barang kebutuhan manggung yang lain.

Siti Badriah pamer gigi pake Behel gigi

Awal Rekaman dengan Label Indie

Pada tahun 2007, Sibad ditawari rekaman oleh sebuah label indie. Selama beberapa tahun disana, karier Sibad tidak mengalami perkembangan. Hal ini diakibatkan karena kurangnya promosi.

Atas inisaitif produser label yang menaungi Sibad, dia dikenalkan pada seorang pencipta lagu, Endang Raes. Endang yang merasa tertarik pada suara Siti Badriah. Setalah itu, Endang kemudian membuatkan sebuah lagu yang berjudul Melanggar Hukum. Lagu yang dirilis pada tahun 2011 itu disukai masyarakat luas dan laris manis di pasaran.

Siti telah mengeluarkan beberapa single yang begitu populer seperti Suamiku Kawin Lagi, Goyangan Manjur dan paling mencuri perhatian masyarakat luas dan disukai penggemar adalah Berondong Tua pada 2013.


cewek manis artis biduan dangdut jadi artis FTV Siti Badriah

Sitti Badriah Bermain Seni Peran

Selain aktif didunia tarik suara, Sibad juga merambah dunia akting. Beberapa judul film telah ia bintangi seperti film berjudul Plastik dan Iseng. Sitti Badriah juga dikenal sebagai salah satu Artis FTV Indonesia.

Siti Badriah juga sering terlihat dalam layar kaca dalam bermain Sinetron dan FTV. Untuk sinetron ia pernah membintangi beberapa judul seperti Senandung dan Harapan Cinta. Sedangkan untuk FTV beberapa judul ia pernah perankan seperti Mimpi Manis Siti dan Kala Sinta Berburu Cinta.

Pada tahun 2018, namanya semakin melejit setelah membawakan single lagu berjudul Lagi Syantik yang telah ditonton ratusan juta kali di situs YouTube. Lagi Syantik telah berhasil masuk dalam tangga musik Billboard YouTube, dengan menduduki posisi tertinggi di urutan ke-4.

artis cantik dan imut Siti Badriah

Album
Satu Sama (2014) (CD)
Satu Sama (2014) (VCD Karaoke)

Single
"Berondong Tua" (2013)
"Bara Bere" (2014)
"Terong Dicabein" (2014)
"Suamiku Kawin Lagi"' (2015)
"Senandung Cinta" (2016)
"Harapan Cinta" (2017)

Film
Palasik, 2015
Iseng, 2016

Sinetron
Senandung, 2016
Harapan Cinta, 2017
Dikejar Rezeki, 2017

FTV
Mimpi Manis Siti, 2015
Janji Siti Untuk Ibu, 2016
Kala Sinta Berburu Cinta, 2017

Iklan
Teh Liang Cha, 2015

0 Response to "Biodata Siti Badriah - Penyanyi Cantik Pelantun Lagu Lagi Syantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel