Biodata Raline Shah: Finalis Putri Indonesia Cantik yang Fashioanble

Biodata dan Profil Raline Shah - Artis Cantik dengan Bibir Super Seksi 

Dzargon - Siapa yang tidak kenal dengan Raline Shah? Sosok artis yang sangat cocok di jadikan sebagai pendamping hidup. Selain cantik, ia juga dikenal dengan kecerdasan, multitalenta, kaya, peduli terhadap pendidikannya serta peduli terhadap lingkungan sosial.

Raline Shah adalah seorang artis dan model yang mulai dikenal setelah ikut dalam sebuah finalis ajang kecantikan Puteri Indonesia pada tahun 2008. Debutnya di dunia hiburan dimulai dengan menjadi pembawa acara di acara Kitchen Beib di salah satu saluran televisi.

Selepas itu, beberapa tawaran yang ia dapatkan untuk menjadi model dan bintang iklan. Sosoknya juga sudah dikenal di dunia perfilman Indonesia. Sebut saja 5 cm, 99 Cahaya di Langit Eropa, Supernova, dan beberapa film lain.

Wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini merupakan lulusan dari National University of Singapore dengan bidang ilmu politik. Ia pun meraih felar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons).

Nah, kali ini kita akan intip biodata dari Raline Shah. Selain itu kita juga akan intip film & sinetron yang pernah dibintanginya dan fakta-fakta unik dari Raline Shah serta gosip hubungan asmaranya.

Biodata & Profil Raline Shah

Nama Lengkap: Raline Rahmat Shah
Nama Panggilan: Raline
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 4 Maret 1985
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Nama Orangtua: Rahmat Shah (Ayah) Ibu (Rosiline Shah)
Saudara: Rollin (adik laki-laki) dan Rollan (adik laki-laki)
Profesi: Aktris, Model, Penyanyi
Tahun Aktif: 2008 – sekarang
Akun Instagram: @ralineshah

Raline Shah artis cantik manis dan hot

Masa Kecil & Awal Karier Raline Shah

Raline merupakan aktris berdarah campuran. Ayahnya berasal dari Medan, Sumatra Utara yang berkewarganegaraan Indonesia. Sementara ibu Raline, Roseline Rahmat, adalah ibu rumah tangga yang juga saat ini aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Dimasa belianya, Raline shah punya satu cerita menarik dan inspiratif. Raline Shah dan kedua orang tuanya pernah tinggal terpisah sejak Raline berusia 12 tahun. Keseriusannya ia tunjukkan untuk terjun ke dunia hiburan sejak masih kecil. Ia memilih untuk tinggal di Jakarta dan hidup mandiri demi menggeluti dan menekuni kariernya sebagai pekerja seni. Namun, bukan berarti keluarganya tak memperhatikannya.

Orang tua sangat memberikan support penuh untuk keputusan Raline ini. Meski demikian, ibunya tetap berusaha untuk selalu ada, ia akan sering datang mengunjunginya disaat Raline memerlukannya.

Ibunya  selalu hadir di hari pertamanya syuting film. Bahkan, ibunya pun tak segan untuk menitipkan anaknya kepada produser dan sutradara. Ibunya pun mengatakan bahwa anaknya adalah anak yang mudah dan cepat beradaptasi di mana pun tempatnya berada.

Raline dikenal pandai bernyanyi dan fasih berbahasa Inggris dan Prancis. Kemahirannya berbahasa asing ini, ia diminta bekerja di Kedubes RI sebagai MC for Tourism Event. Saat berusia 19 tahun, ia di anugerahi penghargaan Gold International Youth Award.

Sebelum terjun dalam dunia seni peran, Raline Shah memulai kariernya sebagai seorang model. Ia mempunyai bentuk tubuh yang proporsional serta mempunyai paras yang cantik, selain itu ia mempunyai sikap dan karakter yang baik sehingga banyak di sukai orang banyak.

Raline Shah rok spans Batik seksi

Jadi Finalis Putri Indonesia 2008

Pada 2008, Raline Shah mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia mewakili Sumatera Utara. Meski tak berhasil mendapatkan juara pertama, ia berhasil meraih predikat juara favorit.

Berkat mengikuti ajang ini, Raline shah ini menjadi lebih dikenal publik. Karena setelah itu, ia banyak menerima tawaran dari mulai bermain film, bintang iklan dan MC di acara yang selenggarakan salah satu stasiun Televisi.

Raline pun terjun ke dunia akting. Film pertama yang diterima oleh Raline Shah adalah film yang berjudul 5 cm  Ia mendapat kesempatan bermain sebagai Riani dalam fim 5 cm. Film yang dirilis pada tahun 2012 ini terbilang cukup sukses dan meraup banyak perhatian penonton. Sejak saat itu nama Raline Shah menjadi bersinar.

Kemudian ia memerankan beberapa film seperti 99 Cahaya di Langit Eropa dan surga yang Tidak Di Rindukan. Selain makin bersinar di layar lebar, ia  juga terjun dunia model iklan dan video klip musisi ternama.

Raline Shah pamer sarung abtik seksi manis dan hot

Film, Presenter, Iklan & Model  Video Klip Raline Shah

Film
5 cm (2012)
99 Cahaya di Langit Eropa (2013)
99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 (2014)
99 Cahaya di Langit Eropa The Final Edition (2014)
Supernova (2014)
Surga Yang Tak Dirindukan (2015)
Surga Yang Tak Dirindukan 2 (2016)
Terpana (2016)

Presenter
Kitchen Beib (Global TV)

Model Video Klip
Supernova - Terlalu Mendamba (2011)
Anji - Berhenti di Kamu (2011)
Iskandar Widjaja - Burn (2013)
Ungu - Aku Tahu (2015)
Andre Hehanusa - all about love (2015)

Iklan
XL
Pond's
Vitalong C

Single
Kekasih Disurga (Ost Surga Yang Tak Dirindukan)

Raline Shah black dress seksi manis dan hot

Fakta Unik Raline Shah

  1. Raline Shah sering berfoto Jelek, Kalau selebriti berpose cantik itu sudah biasa, tapi yang berani tampil dengan muka jelek, mungkin dia salah satunya. Beberapa kali ia memajang foto dengan pose muka yang jelek, konyol dan menggemaskan.
  2. Ditunjuk sebagai Komisaris Independen Air Asia, ia diberitakan akan menjadi lead untuk project Initial Public Offering (IPO) Airasia Indonesia. Posisi baru Raline ini diumumkan langsung oleh CEO AirAsia Tony Fernandez. 
  3. Dia terlibat menjadi relawan buku untuk anak-anak di daerah terpencil agar mereka bisa belajar dan gemar membaca. Selain jadi relawan buku, ternyata dia juga terlibat di rumah harapan Indonesia, salah satu rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker.
  4. Raline Shah orangya Multitalenta. Selain bermain sebagai bintang film, ia juga piawai berjalan di atas catwalk dan jadi bintang film. Dia juga punya kemampuan dalam dunia tarik suara.
Raline Shah artis seksi dan hot manis cantik dan imut abis

Gosip Seputar Hubungan Asmara Raline Shah

  1. Raline Shah dan Fedi Nuril memang sering beradu akting dalam beberapa judul film yang sama. Sepert film 5 CM, Supernova, sampai Surga yang Tak Dirindukan yang pernah mereka bintangi bersama. Namun, tampaknya hubungan mereka memang hanya sebatas sahabat, Fedi Nuril memilih menikah dengan Vanny Widyasasti pada 17 Januari 2016.
  2. Mike Lewis dikabarkan menjalin kedekatan khusus dengan Raline Shah. Pasalnya, mereka seringkali kedapatan jalan bareng di beberapa kesempatan. Bahkan, Mike Lewis nggak ragu untuk memuji aktris berdarah Melayu tersebut dan mengatakan bahwa Raline adalah tipe perempuan ideal bagi dirinya. Meski begitu, mereka membantah berita tersebut yang menyebut bahwa kedekatannya ini lebih dari sekadar teman.
  3. Kedekatan Raline Shah dengan personel Big Bang, Seungri, memang cukup menyedot perhatian publik di tahun 2017 lalu. Finalis Puteri Indonesia 2008 ini kerap menunjukkan kedekatannya dengan personel boyband Korea Selatan ini melalui unggahannya di Sosmednya. Meski terlihat sangat akrab, nyatanya hubungan mereka memang sebatas teman.
  4. Setelah lama menutupi kehidupan asmaranya, Raline Shah akhirnya mengaku bahwa kini ia sudah nggak single lagi. Dalam sebuah wawancara, perempuan berusia 33 tahun ini mengatakan kalau dirinya tengah menjalin cinta dengan seorang pengusaha. Teka-teki ini pun mulai terjawab setelah tersebarnya sebuah video yang menampilkan Raline Shah tengah dipeluk oleh seorang laki-laki. Ternyata, laki-laki tersebut bernama Michael Soeryadjaya, yang merupakan cucu dari pendiri Astra Internasional, William Soeryadjaya. Namun sampai saat ini, Raline belum mau memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut.

0 Response to "Biodata Raline Shah: Finalis Putri Indonesia Cantik yang Fashioanble "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel