Biodata Fitri Carlina - Pelantun Lagu ABG Tua

Biodata dan Profil Fitri Carlina - Pelantun Tembang ABG Tua

Dzargon - Fitri Carlina memiliki nama asli Fitri Dian Puspita. Ia merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang lahir di Banyuwangi pada tanggal 29 Mei 1987 silam. Tak hanya itu, Fitri juga merupakan adik dari penyanyi Nini Carlina. Memulai karier sejak tahun 2006 yang lalu membuatnya terkenal lantaran menyanyikan lagu ‘SMS’ dalam bahasa Jawa.

Seperti yang kita ketahui bahwa Fitri Carlina merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Musik sudah dikenal oleh Fitri sejak kecil. Bagaimana tidak, Fitri dibesarkan di dalam keluarga yang sangat peduli dengan yang namanya pendidikan dan kesenian.

Ayah Fitri bernama Drs. H. Taserun Hadinata merupakan seorang pensiunan Kepala Seksi Kebudayaan Dinas P&K dan ibu Fitri bernama Hj. Sukesi Purwanti yang merupakan seorang pensiunan Kepala Sekolah Sekolah Dasar di Banyuwangi.

Nama lahir : Fitri Dian Puspita
Lahir : Banyuwangi, 29 Mei 1987 (umur 32)
Jenis musik :Dangdut
Pekerjaan : Penyanyi
Tahun aktif : 2006–sekarang
Perusahaan rekaman : Nagaswara
Agama : Islam

Biodata Fitri Carlina  penyanyi dangdut manis

Karir Keartisan Fitri Carlina

Ketertarikan Fitri dengan dunia seni dimulai sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Fitri kerap mengisi acara yang diadakan ketika 17 Agustusa-an. Tak heran apabila masih duduk di bangku SMP ia sudah menjadi seorang penyanyi professional. Jadwal manggung Fitri mulai dari tampil diberbagai desa-desa sampai dengan manggung di luar kota.

Menjadi seorang penyanyi bukanlah hal baru di keluarga Fitri Carlina. Sebelumnya, kedua kakak Fitri yang bernama Nini Carlina dan Wiwi Carlina sudah lebih dahulu terjun ke dunia tarik suara dan juga bergenre dangdut. Tepat pada tahun 2001 yang lalu, Fitri berhasil mengeluarkan album pertamanya yang berjudul Kompilasi New Joged Blambangan dan Padang Ujan.

Fitri Carlina leher indah

Kendati demikian, walaupun tengah sibuk dengan kariernya di dunia hiburan ternyata Fitri sama sekali tak melupakan pendidikannya. Mulai dari SD sampai dengan SMP Fitri selalu mendapatkan peringkat pertama.

Tidak hanya sampai disitu saja, Fitri juga pernah menyandang gelar sebagai siswa teladan loh pada tahun 2002 yang lalu. Saat itu, ia mengikuti seleksi sebagai Siswa Teladan SLTP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banyuwangi.

Setelah lulus SMP, Fitri memutuskan untuk melanjutkan pendidikan SMA-nya di Jakarta pada tahun ajaran 2003/2004. Dibimbing oleh sang kakak, Nini Carlina, akhirnya Fitri kembali berhasil merilis lagu yang berjudul ‘ABG Tua’. Tak tanggung-tanggung lagu tersebut meledak dipasaran dan membuat nama Fitri populer di masyarakat.

Artis Kemben dan seksi rambut alis mata tebal kemben

Kehidupan Asmara Fitri Carlina

Mengenai kehidupan asmara, Fitri Carlina menikah siri dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pilot bernama Hendra Sumendap. Pernikahan tersebut baru dilangsungkan secara resmi pada tanggal 9 Desember 2014 yang lalu di kampung halaman Fitri di Banyuwangi.

Oleh karena itu, suami Fitri Carlina diketahui dua kali melakukan ijab Kabul. Sementara itu, resepsi pernikahan digelar pada tanggal 14 Desember 2014 di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat.

Bukan tanpa alasan Fitri melakukan pernikahan secara siri, ternyata ada dua alasan dibalik hal tersebut. Pertama lantaran Fitri sudah terikat kontrak dengan label dan yang kedua karena sang suami tak ingin pernikahannya diumbar di publik. Sampai saat ini, Fitri tak ingin membeberkan kapan tepatnya ia dinikahi oleh Hendra secara siri.

0 Response to "Biodata Fitri Carlina - Pelantun Lagu ABG Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel