Biodata Cita Citata - Penyanyi Lagu Sakitnya Tuh Disini

Biodata dan Profil Cita-Citata - Pelantun "sakitnya tuh Disini"

Dzargon - Cita Rahayu atau yang akrab dipanggil dengan nama Cita Citata adalah seorang artis dan penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Cita Citata lahir di Bandung, 14 Agustus 1994.

Namanya melejit sejak membawakan lagu berjudul Sakitnya Tuh Disini yang diperkenalkan dalam sinetron Diam-Diam Suka. Ia juga ikut berperan dalam sinetron tersebut.

Biodata
Nama Asli : Cita Rahayu
Nama Panggung : Cita Citata
Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
Tanggal Lahir : 14 Agustus 1994
Tinggi : 155 cm
Berat : 40 Kg
Debut : Tahun 2014
Agama : Islam
Zodiak : Leo
Twitter : @cita_citata
Instagram : @cita_citata

artis cantik dan seksi manis Biodata Cita Citata

Awal Karir Cita-Citata

Cita Citata sudah menyukai dunia musik sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia bercita cita menjadi seorang penyanyi dangdut. Sejak dulu Cita Citata memang sering memang undangan untuk tampil di acara pernikahan atau hajatan.

Beranjak SMA Cita Citata mulai menyanyikan musik pop dan lagu-lagu dengan aliran Jazz

Menyanyi dari kafe ke kafe sebagai penyanyi Jazz meluaskan jaringan dan pergaulan Cita Citata. Hingga akhirnya pada tahun 2014 ia lantas bertemu dengan musisi Doel Sumbang. Perkenalan dengan Doel berbuah manis.

Pada 2014, Cita Citata kemudian bergabung dengan Sani Music Indonesia sebagai penyanyi dangdut. Cita Citata Doel Sumbang memulai karier dengan menyanyikan single berjudul Kalimera Athena karya musisi Doel Sumbang. Saat membawakan lagu tersebut, Cita mengaku sulit konsentrasi karena tengah dilanda patah hati.

Sembari menahan sedih, penyanyi bernama asli Cita Rahayu ini memaksakan diri melakukan take vocal single Kalimerah Athena. Saat rehat, wajah kusutnya dilihat seorang pencipta lagu. Karena kesulitan membawakan lagu tersebut, lalu muncul kata-kata "sakitnya tuh di sini".

"Waktu itu bawain lagunya susah banget. Aku sambil bercanda bilang, 'sakitnya tuh di sini'. Dan aku minta dibuatkan lagu dengan judul itu. Empat jam kemudian lagu tersebut jadi," kenang Cita.

Teryata lagu ini meledak di pasaran. Nama Cita Citata, sebagai nama panggung, pun melambung di dunia musik dangdut Indonesia. Ia juga diajak main sinetron "Diam-diam Suka" yang lagu sountracknya menggunakan "Sakitnya Tuh di Sini".

Berkat sukses lagu Sakitnya Tuh Disini sang penyanyi pun langsung menjadi nama yang yang paling dicari mesin pencari Google dan Youtube. Wajar saja orang mencari tahu sosoknya. Cita memiliki wajah rupawan selain lagunya juga catchy bikin kecanduan.

Biodata Cita Citata cewek cantik dan imut manis

Goyang Dumang

Nama Cita Citata semakin melejit setelah merilis mini albumnya bertajuk “Sakitnya Tuh di Sini” berisi 6 trak yang di antaranya telah menjadi hits seperti Sakitnya Tuh di Sini, Goyang Dumang, Aku Mah Apa Atuh, Perawan atau Janda, Meriang, dan single perdananya Kalimera Athena.

Berkat penampilannya itu, Cita Citata mendapat banyak penghargaan seperti Soundtrack Sinetron Paling Ngetop, Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik dan beberapa penghargaan lainnya.

Biodata Cita Citata artis berbibir tebal seksi dan hot

Jadi Bintang Iklan

Selain berkayra di bidang seni tarik suara, Cita Citata juga melebarkan sayap sebagai di seni peran bintang Iklan di beberapa merek terkenal di Indonesia.

Sebut saja salah satunya adalah bintangin yang menjadi Cita-Citata sebagai bintang iklannya, dengan tag line Bejo-nya tuh disini. Tag ini diambil dari judul Lagunya sakit-nya tuh disini, selain itu Tag Line ini juga dibuatkan FTV.

Cita Citata pamer kaki indah dan paha mulus

Menghina Koteka

Cita Citata selain punya karier yang mentereng, ia juga punya beberapa hal yang menuai kontroversial. Akibat ungkapan spontannya yang dinilai menyinggung warga Papua, pedangdut Cita Citata sempat bertemu dengan anggota DPR dari Papua dan meminta maaf.

Cita juga menjelaskan kronologis kejadian, mengapa dirinya bisa mengucapkan kata-kata tersebut.

"Jadi waktu ada pertanyaan yang bikin Cita jawabnya gitu. Waktu itu Cita pakai baju Papua terus media tanya 'kenapa mukanya nggak dicorengin?' Karena khasnya dicorengin. Terus Cita jawab, 'harus dicantikin jadi nggak kayak orang papua'. Jadi nggak bermaksud menghina, Cita minta maaf, ini bukan bela diri. Tapi benar-benar minta maaf sebesarnya pada warga Papua," ucapnya ditemui di Warung Rempah, Kranggan, Bekasi, Senin (16/2/2015).

Namun permohonan maaf Cita Citata waktu itu tampaknya belum cukup karena LSM dari Papua di Jakarta masih tetap mengeluarkan kecaman.

Tak ingin kasusnya dengan warga Papua berlarut-larut, ia pun kembali kembali melakukan perdamaian dengan LSM dari Papua. Perdamaian itu digelar di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat (6/11/2015). Perdamaian dibuktikan dengan menandatangani nota kesepahaman antara Cita dengan LSM Papua.

Di akhir acara, Cita dan beberapa orang dari LSM Papua bergandengan tangan sebagai bukti kalau mereka sudah damai dan tidak terlibat perseteruan lagi.

Satu hal lagi yang menuai Cita Cita yang menuai kontroversial karena dianggap menutupi masa lalunya.

Cita Citata mengungkapkan bahwa kabar yang menyebut dirinya pernah bekerja di rumah karaoke adalah benar adanya. Ia juga meminta maaf karena sengaja menutup-nutupi masa lalunya itu sebelum kemudian diketahui oleh publik.

Cita Citata artis seksi pamer paha mulus dan seksi tidak pakai celana

Menikah di Usia 18 Tahun

Cita Citata mengaku pernah menikah ketika berusia 18 tahun, dengan seorang pria bernama Galih Purnama berusia 27 tahun alias Ijonk atas keinginan orangtuanya.

Sayang pernikahan yang berdasarkan niat baik itu kandas karena berbagai hal dan hanya berlangsung satu bulan. Menurut versi Cita Citata, Galih pergi meninggalkan Cita tanpa sebab yang pasti dan Gali meninggalkan Cita dengan bilang kata “cerai”.

Seiring berjalannya watu, ia pun tak mau larut dalam rasa sakit itu. Akhirnya Cita bertekad hijrah ke Jakarta. Karena Cita hanya punya kemampuan menyanyi Cita bekerja di tempat karaoke.

Akhirnya Cita mencoba mencari pekerjaan lain. Cita bisa memilih pekerjaan sebagai penyanyi mengisi acara di ballroom.

Pada tanggal 24 Desember 2014, suami Cita Citata mengajukan gugat cerai (talak) ke Pengadilan Agama Kota Bandung.

Tanggal 26 Desember 2014, Cita Citata mengakui bahwa ia telah melakukan kebohongan publik dengan mengingkari bahwa ia telah menikah dan pernah bekerja di tempat karaoke, ternyata semuanya benar.

Pada tanggal 10 Maret 2015, Pengadilan Agama Bandung menetujui permohonan Ijonk untuk bercerai. Keduabelah pihak menyetujui keputusan ini.

Cita Citata tanktop seksi dan manis

Single Cita-Citata
Kalimera Athena (2014)
Sakitnya Tuh Disini, ditulish oleh Ishak (2014)
Goyang Dumang, ditulis oleh Ishak (2014)
Perawan Atau Janda (2014)
Kau Tercipta Untukku (tribute to Rinto Harahap) (2015)
Aku Mah Apa Atuh, yang diciptakan oleh Gaya Baru Malam Selatan (2015)
Meriang (Merindukan Kasih Sayang), yang diciptakan oleh Gaya Baru Malam Selatan (2015)
Bersyukurlah (2015)
Penipu (2015)
Jamur (Janda Dibawah Umur) (2015)
Pernikahan Dini (2015)
Uwiw Uwiw (2016)
Jangan Ganggu Pacarku (2016)
NYCITA (2017)
Bahagia Itu Sederhana (2017)

Album Cita-Citata
Sakitnya Tuh Disini (2014)
Story of My Life (2016)

FTV Cita-Citata

Sakitnya Tuh Disini

Sinetron
Diam-diam Suka

0 Response to "Biodata Cita Citata - Penyanyi Lagu Sakitnya Tuh Disini "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel