BerSnapdragon 660 dan RAM 6 GB, Nokia 7.2 Siap Menyemarakkan Pasar

Nokia 6.2 & Nokia 7.2

Dzargon - HMD Global terus menunjukkan ekssistensinya di pasar percaturan smartphone. HMD terus mengembangkan teknologi ponsel pintar besutannya, Nokia, agar kembali diminati para pengguna.

Terakhir kali desas desus HMD Global yang bakal merilis ponsel pintar 7.2 memberikan angin segar bagi para penggemar setia Nokia. Acara tahunan IFA 2019 yang rencananya akan digelar di Berlin menjadi sasaran promosi untuk memperkenalkan Nokia 7.2 ke muka publik. Acara ini sendiri dijadwalkan bakal dilaksanakan pada September mendatang.

Sebelumnya HMD Global telah melepas Nokia 7.1 ke pasar yang disempurnakan dengan chipset Qualcomm dengan snapdragon 636. HMD Global pun cukup mendapatkan apresiasi yang baik dengan produk ini di pasaran. Selanjutnya, Nokia 7.2 yang merupakan next generation dari Nokia 7.1 diharapkan bakal mengulang kesuksesan Nokia 7.2 atau bahkan lebih dari itu.

Beberapa waktu lalu, bocoran perawakan nokia 7.2 sempat bocor ke publik melalui situs benchmark Geekbench. Situs Geekbench membagikan skor penilaian single-core dan multi-core milik ponsel pintar nokia 7.2 milik HMD Global ini.

Skor 1604 diberikan Geekbench untuk single-core Nokia 7.2 sedangkan skor 5821 untuk multi-core. Jika kita menilik ponsel dari flagship lain yang sempat juga diberi nilai oleh situs Geekbench yaitu Redmi Note 7, maka skor yang didapatkan nokia 7.2 lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 7.

Redmi Note 7 sebelumnya hanya dapat mengumpulkan angka 1462 untuk single-core sedangkan multi-corenya hanya mentok diangka 4556. Redmi Note 7 ini memiliki chipset yang sama dengan nokia 7.2 yaitu 660.

Dari hasil riset yang dibagikan geekbench dapat disimpulkan bahwa Nokia 7.2 milik HMD Global memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 7. Melalui bocoran gambar ponsel Nokia 7.2 melalui situs Geekbench pun diketahui bahwa Nokia 7.2 ini sendiri memiliki kapasitas RAM 6 GB. Performa Nokia 7.2 ini semakin sempurna dengan sistem operasi Android 9 Pie.

HMD Global belum mengumumkan jadwal pasti peluncuran ponselnya ini. Kemungkinan acara IFA 2019 menjadi tempat debut pertama Nokia 7.2 menampakkan dirinya ke publik. Kita tunggu saja.

0 Response to "BerSnapdragon 660 dan RAM 6 GB, Nokia 7.2 Siap Menyemarakkan Pasar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel