Pengertian dan Perbedaan Antara Life Steal, HP Regen, Life Drain dan Spell Vamp di Mobile Legend

Built Item dan Equipment Lifesteal, Spell Vamp, HP Regen, dan Magical Lifesteal di Mobile Legend : Bang-Bang

Dzargon - Jika hero kamu sering mati saat memainkan game MOBA seperti Mobile Legends, ada baiknya kamu tahu lebih dulu mengenai mekanisme regenarasi hero mobile legends. Dengan mengetahui mekanisme regenerasi hero ini, maka kamu dapat membuat hero milikmu menjadi sakti mandraguna dan tidak mudah mati.

Hero Mobile Legends yang terdiri dari berbagai tipe, memiliki mekanisme regenarasi HP yang terbagi menjadi tiga yaitu Regenarasi, Life steal, Spell Vamp, dan Life Drain. Ketiga mekanisme tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan hero yang digunakan.

A. Regenerasi

Regenerasi sebenarnya adalah pemulihan, dalam game MAbile Legend, efek regenerasi terbagi atas dua jenis, yakni Regenerasi Mana dan Regenrasi Hit Point atau HP. Dalam Artikel ini yang dibahas khusus Regenerasi HP. Regenerasi adalah upaya penyembuhan bagian tubuh yang rusak alias dalam dunia game dikenal sebagai penambah darah atau HP.

Regenerasi HP memiliki banyak syarat, namun syarat umumnya tidak sedang dalam pertempuran atau sedang bebas dari serangan dan efek dari lawan.

Regenerasi HP pada hero mobile legends tergantung dari status hero atau peralatan (equipment) yang digunakan. Regenarasi HP ini dapat kamu lihat pada status hero sebelum membeli hero yang ingin kamu gunakan.

Jika kamu memilih hero dengan status regenerasi HP yang baik, maka hal tersebut akan memberimu sejumlah HP sesuai dengan status yang dimiliki hero kamu untuk waktu 5 detik. Contohnya jika hero milikmu memiliki status regenerasi 50 HP, maka kamu akan mendapatkan regenerasi sebanyak 10 HP perdetiknya.

Selain itu, regenarasi HP juga dapat berlangsung dengan syarat khusus seperti yang dapat kamu lihat pada Unique Passive seperti Oracle dan Bloodthristy King.

Besaran regenerasi HP dari Oracle akan kamu dapatkan adalah sebanyak delapan persen HP maksimal hero yang kamu miliki setiap kali menerima damage lawan. Sedangkan Bloodthristy King akan memberikan regenerasi HP sebesar dua puluh persen HP maksimal, saat kamu memperoleh kill ataupun assist.

Perlu kamu ketahui juga bahwa regenerasi HP juga dapat kamu temukan pada hero tertentu yang memiliki skill pasif radiance seperti uranus dan franco.

Dari kedua bentuk regenerasi tersebut, dapat diketahui bahwa untuk regenarasi berdasarkan equipment itu tidak memiliki angka penambahan HP beda halnya dengan regenerasi berdasarkan status khusus yang dapat dilihat pada angka yang ditampilkan dengan warna hijau sebagai tanda adanya penambahan HP pada hero yang mempunyai status regenerasi khusus.

Berikut ini beberapa item Regenerasi di Mobile Legend :

#1. Antique Cuirass ( +30 HP Regeneration)
Bulit super tebal Antique Cuirass ( +30 HP Regeneration) Hero Tank

#2. Oracle (25% HP Regeneration)
Bangun hero super tebal dengan Oracle (25% HP Regeneration)

 #3. Athena's Shield (+20 HP Regeneration)
Item yang cocok untuk melawan Harith, Lunox dan Esmeralda

#4. Sky Guardian Helmet (+100 HP Regenartion)

Sky Guardian Helmet (+100 HP Regenartion) buat dara Franko super tebal

#5. Twiligth Armor (+50 HP Regen)
 Twiligth Armor (+50 HP Regen) built item anti Marksman

Nah kira-kira menurut kamu Build Item yang cocok untuk Role Hero kamu agar bisa bertahan dari gempuran atau Cidukan Hero lawan?

B. Life Steal

Life steal adalah mekanisme regenarasi HP lainnya yang memungkinkan hero milik kamu untuk menculik HP milik lawan. Jika kamu memiliki hero yang memiliki kemampuan life steal, maka setiap kamu menyerang lawan maka hero milikmu akan mengalami pertambahan jumlah HP sebesar jumlah X. kali HP yang berkurang dari musuh.

Kemampuan life steal ini hanya dapat diperoleh dengan basic attack saja, olehnya itu untuk dapat menggunakan mekanisme life steal ini maka sebaiknya kamu menggunakan hero bertype marsk man dan fighter saja.

Kemampuan life steal ini juga dapat kamu peroleh dengan cara membuat status equipment yang memberikan kemampuan life steal seperti dibawah ini


1. Demon Hunter Sword

Dengan menggunakan equipment ini, maka setiap basic attack akan menghasilkan tambahan damage sebesar 10% dari sisa HP musuh saat itu. Damage hanya bertambah sampai 60 ke monster jungle. Setiap basic attack akan memberikan 4% lifesteal selama 4 detik dan dapat stack sebanyak 3 kali. Mendapatkan stack akan merefresh durasi.

Item pertama Demon Hunter Sword carry dan Lesley

2. Haas's Claw

Equipment ini akan memberikan tambahan lifesteal yang sebesar 20%. selain itu, ketika HP kamu kurang dari 40%, maka item ini akan memberikan tambahan lifesteal lagi sebanyak 10%.

Haas's Claw tang cocok untuk Alucard


3. Endless Battle

life steal yang diperoleh dari equipment ini sebanyak 15%, item ini juga menambah 65 physical attack, 25 magic power, 300 mana, 5% movement speed dan 250 HP. Sehingga dengan tambahan lifesteal, HP dan efek serangan yang besar maka hero kamu bisa jadi lebih kuat dan mematikan.

Endless Battle hanabi dan carry


4. Wings of the Apocalypse Queen

Equipment ini akan berfungsi ketika HP turun di bawah 40%, efeknya adalah meningkatkan physical dan magic defense sebesar 40% serta tambahan efek lifesteal 15%.

Item Mobile Legend Wings of the Apocalypse Queen

5. Rose Gold Meteor

Equipment ini dapat memberikan tambahan physical attack sebesar 60 poin, magic resistance 30 poin dan juga menambah lifesteal sebanyak 5%. item ini akan memberikan perisai atau pelindung yang dapat menyerap damage ketika HP kurang dari 30%.

Rose Gold Meteor mm jadi tebal

Selain itu, untuk dapat menikmati regenarasi HP melalui mekanisme life steal ini, kamu juga dapat menggunakan hero yang memiliki skill pasif maupun skill aktif yang dapat memicu kemampuan life steal. Hero yang memiliki kemampuan life steal yang dapat kamu gunakan adalah Alucard, Ruby, Hanabi, Alpha dan lain-lain.

C. Spell Vamp

Spell Vamp atau Physical Lifesteal adalah mekanisme regenarasi HP lainnya yang hanya dapat dipicu dengan skill yang memberikan damage terhadap musuh. Tipe damage yang diberikan hanya satu jenis yakni Physical Damage yang dipicu oleh skill.

Hero yang cocok untuk Item seperti ini sebaiknya berjenis Assasins atau Fighter, sedangkan untuk Marksman hanya direkomendasikan untuk Carry (Skill II), Irthel, Claude, dan Bruno.


Untuk mengaktifkan mekanisme regenerasi HP melalui spell vamp dapat melalui pemilihan equipmen saja yakni

1. Bloodlust Axe

Gak Cuma tambahan 70 physical attack dan 10% cooldown reduction, Bloodlust Axe juga akan membuat hero lebih kebal dengan tambahan physical lifesteal sebanyak 20% setiap kali skill yang kamu keluarkan mengenai target.

Bloodlust Axe sabel ultimate item

D. Magical Lifesteal

Awalnya Skill ini diberi nama Life-Darian atau mengisap darah dari lawan namun Update meta terkahir nama ini diganti dengan Magical Lifesteal. Magical Lifesteal memiliki efek yang sama dengan Physical Lifesteal, hanya saja Magical Lifesteal hanya dapat meregenerasi / Mencuri Hit Point dari Magical Damage namun bukan dari basic damage tipe magic.

Beberapa mage memiliki skill passif Magical Lifesteal, namun mage lainnya membutuhkan Equipment untuk memicu skill ini seperti beberapa Item berikut :

1. Concentrated Energy

Selain memberikan tambahan magic power sebanyak 70 poin, item ini juga akan memberikan tambahan HP sebanyak 700 poin serta 30% lifesteal. Gak Cuma itu, Concentrated Energy juga akan memberikan regen 10% HP setelah membunuh musuh.

Concentrated Energy anti mage mati dan keren

2. Necklace of Durance

Item sedikit unik karena memiliki nama Spell Vampire, tapi sejatinya Item adalah tipilan Magical Lifesteal untuk mage. Besarnya sekitar 10% dari totoal basic damage, kalau mau lebih efektif gabungkan item ini dengan iteam Magical Penetration.

Necklace of Durance cocok Eudora

3. Ice Queen Wand

Item Ice Queen Wand termasuk Item penting karena memiliki banyak manfaat bagi usernya, meskipun hanya sekitar 10 % Vamp, namun bagi Role Play Mage, ICe Queen Wand bisa dikatakan menigkatkan Durabilitas karena memberi mana tambahan sebanyak 150 poin ditambah speed mage yang super lemot itu ditambah sebanyak 7% persen. 

Ice Queen Wand item Wajib Eudora Ice Queen Wand

Nah itu dia deretan Item yang bisa meningkatkan jumlah darah atau Hit Poin kamu di tengah pertandingan tanpa harus retreat atau kembali ke Base Lane kamu. Pilih dengan bijak sesuaikan dengan Role Play dan Skill Hero Kamu, jangan asal built saja. 

0 Response to "Pengertian dan Perbedaan Antara Life Steal, HP Regen, Life Drain dan Spell Vamp di Mobile Legend"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel