Usai Putusan Inkrah, Kriss Hatta Akan Ceraikan Hilda Vitria

Kriss Hatta
Dzargon - Permasalahan antara Kriss Hatta dan Hilda Vitria sampai saat ini masih terus berlanjut. Semakin kesini permasalahan mereka akhirnya semakin menemukan titik terang. Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 4 Juli yang lalu majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat telah memvonis bebas Kriss Hatta atas tuduhan pemalsuan dokumen nikah.

Lukmanul Hakim selaku kuasa hukum Kriss Hatta mengungkapkan bahwa dengan adanya vonis bebas dari majelis hakim, maka hal tersebut membuktikan bahwa memang benar adanya pernikahan antara Kriss dan Hilda. “Tidak ada pihak yang bisa menafikan, pernikahan itu sah menurut hukum, ya menurut agama dan hukum,” ungkap Lukman belum lama ini.

Kendati demikian, setelah adanya vonis dari majelis hakim pria berusia 30 tahun tersebut mengatakan dengan segera akan menceraikan Hilda. Bukan tanpa alasan, Kriss melakukannya setelah akhirnya kasus tersebut telah berkekuatan hukum tetap alias memang benar adanya.

“Yang pertama harus inkrah PN Bekasi dulu, baru kalau sudah inkrah putusan itu saya bawa ke peradilan, terus saya serahkan dengan buku (nikah) yang saya punya. Baru, kan, saya bisa melakukan perceraian,” kata Kriss Hata saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada hari Senin (8/7/2019).

Akan tetapi, meski begitu ternyata bisa saja proses pengajuan cerai yang akan diajukan oleh Kriss juga memakan waktu yang cukup lama. Hal tersebut dikarenakan jaksa penuntut umu mengajukan banding terkait dengan apa yang telah diputuskan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat.

“Kalau dilanjutkan kasasi itu prosesnya bisa sampai lima bulan, dan dikira-kira baru kelarnya tahun 2020,” tutur Kriss kemudian.

Tak hanya itu, Kriss juga mengungkapkan bahwa setelah bebas ia berencana akan menikah lagi. Tak main-main saat ini Kriss diketahui telah memiliki calon pendamping loh. Akan tetapi, sampai saat ini Kriss masih merahasiakan siapa identitas sang pujaan hati.

Kendati demikian, siapa sangka ternyata selama ini kekasih dari Kriss diketahui selalu memberikan dukungan kepadanya ketika menjalani kasus hukumnya tersebut. Tak hanya itu, kekasih Kriss pun diketahui selalu hadir disetiap persidangan Kriss.

“Ya nantinya mau nikah, calon sudah ada,” tutup Kriss.

Sementara itu, pihak Hilda Vitria yang diwakili oleh kuasa hukum, Fahmi Bachmid justru masih bersikeras bahwa Hilda dan Kriss tak pernah menikah. Karena hal tersebut Fahmi mengaku sangat kecewa dengan apa yang telah diputuskan oleh majelis hakim lantaran telah membebaskan Kriss.

"Ini tidak ada (pernikahan). Kalau misalnya bahwa ada salah satu pihak yang merasa, ya silakan Anda proses. Anda buktikan. Jadi kasus pidana, beda dengan kasus perdata," kata Fahmi Bachmid.

0 Response to "Usai Putusan Inkrah, Kriss Hatta Akan Ceraikan Hilda Vitria"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel