Maraknya Narkoba Dikalangan Artis, Begini Cara Rafael Tan Membentengi Diri

Rafael Tan
Dzargon - Belakangan ini industri hiburan Tanah Air dikejutkan dengan beberapa kabar tentang penangkapan sejumlah publik figur lantaran kasus penyalahgunaan narkoba. Karena hal tersebut, maka tak heran apabila sejumlah artis tersebut menambah deretan panjang figur publik yang jatuh ke dalam lembah hitam tersebut.

Kendati demikian, adapun salah satu artis Tanah Air Rafael Tan diketahui mengungkapkan bahwa dengan semakin banyak artis yang menggunakan barang haram tersebut maka semakin memberikan dampak negatif bagi figur public itu sendiri. Profesi artis semakin tercoreng dengan semakin banyaknya artis yang menggunakan narkoba.

"Orang jadi nganggep semua publik figur, kayak gitu. Padahal, tidak semua public figure, kayak gitu," tutur Rafael Tan ketika ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Penyanyi sekaligus anggota boy band SMASH ini juga mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur lantaran sampai saat ini tak pernah ditawarkan oleh seseorang untuk mencoba yang namanya narkoba. Kendati demikian, Rafael pun diketahui mempunyai sebuah cara membentengi diri agar tak sampai terjerumus menggunakan barang terlarang tersebut.

Yup, adapun caranya Rafael yaitu memiliki prinsip sendiri untuk berteman dengan siapa saja. Akan tetapi, meski begitu pria berusia 32 tahun ini tetap harus membatasi diri dan memilih mana yang baik dan buruk baginya.

"Aku bangun karier sampai saat ini dengan proses yang luar biasa. Aku enggak mau hanya dengan memakai barang tersebut, karier aku hancur, dan tanggung jawab aku dengan keluarga aku berat sekali sih," kata artis kelahiran Garut, Jawa Barat tersebut.

Rafael juga menambahkan bahwa menambah stamina menjadikan alasan seseorang untuk menggunakan narkoba adalah bukan sesuatu keputusan yang sangat tepat untuk dilakukan, justru masih banyak hal positif lainnya yang dapat dilakukan misalnya saja olahraga rutin atau dengan memakan makanan yang sehat. Hal tersebut justru dapat menjaga stamina tetap sehat loh.

"Terus daripada buang duit buat narkoba, mending buang duit buat bayar personal trainer. Bayar tempat nge-gym, atau beli makanan sehat. Makanan sehat kan enggak murah ya. Jadi mending beli makanan sehat," tutup Rafael Tan.

0 Response to "Maraknya Narkoba Dikalangan Artis, Begini Cara Rafael Tan Membentengi Diri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel