Kata ‘Okurrr’ Cardi B Gagal Dipatenkan Sebagai Mereka Dagang

Cardi B
Dzargon - Siapa yang tak kenal dengan rapper asal Amerika Serika Cardi B? Yup, ia kerap menjadi perbincangan publik lantaran lagu-lagu dan video klipnya yang tak jarang mengundang kontroversial. Tak hanya itu, rapper berusia 26 tahun tersebut juga dikenal dengan kata-kata unik yang sering ia lontarkan disetiap kesempatan. Katan-kata unik tersebut seperti 'Eeeoooow' dan 'Okurrr'.

Kendati demikian, belum lama ini Cardi sempat mengungkapkan secara terang-terangan bahwa dirinya akan mematenkan kata 'Okurrr' tersebut. Bukan tanpa alasan, ia melakukannya untuk mendapatkan sejumlah uang. Tak hanya itu, kata 'Okurrr' tersebut juga sudah sangat melekat dalam dirinya Cardi jadi tak heran apabila ingin mematenkannya.

"Setiap aku tampil di tv, orang-orang selalu, 'Oh, Tuhan, bolehkah kami mendengarmu mengucapkan 'Okurrr'?', begitu juga dengan media-media lain," ungkap Cardi B yang dilansir dari video yang diunggah ke Instagram Story-nya pada bulan Maret lalu.

"Kalian pikir, aku tidak akan mengambil keuntungan dari situ? Kalian memintaku mengucapkannya terus-menerus, dan kalian marah padaku karena aku ingin mendapatkan keuntungan dari situ?" sambungnya Cardi dalam video tersebut.

Dilansir dari NME, rapper yang memiliki nama asli Belcalis Almanzar ini diketahui akan menjadikan kata 'Okurrr' sebagai mereka dagang untuk merchandise-nya seperti kaus, jaket, dan poster. Tak hanya itu, untuk mewujudkan impiannya, Cardi diketahui telah mendaftarkannya ke kantor Hak Paten dan Mereka Dagang AS atas nama Washpoppin Inc., perusahaannya, pada tanggal 11 Maret lalu.

Akan tetapi, apa yang diharapkan Cardi justru tak sesuai harapan. Bagaimana tidak, permintaan hak paten tersebut justru tidak dikabulkan. Dilansir dari The Blast, aplikasi merek dagang Cardi B ditolak oleh kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS dengan alasan, kata 'Okurrr' yang ingin dipatenkan termasuk dalam kategori 'ungkapan umum yang digunakan secara luas'.

Dalam dokumen yang dikeluarkan oleh pengadilan, ‘Okurrr’ merupakan dan termasuk ke dalam slogan atau istilah yang tidak berfungsi sebagai mereka dagang atau merek layanan. Apalagi berfungsi sebagai merek dagang meunjukkan ciri khas barang. Kata tersebut juga tidak dibedakan dari merek dagang lain yang serupa.

Maka dari itu, bagi penggemar Cardi B yang telah lama menantikan merchandise yang bertuliskan kata ‘Okurrr’ kalian harus menelan rasa kekecewaan. Walaupun harus kecewa, ternyata Cardi B masih tetap memberikan obat kepada penggemarnya dengan cara menyaksikan Cardi mengajarkan Jimmy Fallon mengucapkan kata ‘Okurrr’ dengan baik dan benar.

0 Response to "Kata ‘Okurrr’ Cardi B Gagal Dipatenkan Sebagai Mereka Dagang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel