Cerita Cecep Arif Rahman Tentang Perbedaan Syuting Film Hollywood dan Lokal

Cecep Arif Rahman
Dzargon - Siapa sih yang tak kenal dengan aktor Cecep Arif Rahman? Yup, ia merupakan salah satu aktor yang berhasil melebarkan kemampuan aktingnya di kancah internasional. Tak tanggung-tanggung, Cecep beberapak kali terlibat dalam film Hollywood dan juga lokal. Sebagian besar film yang dibintangi oleh Cecep diketahui bergenre action. Perlu diketahui bahwa selain berprofesi sebaga aktor, Cecep juga merupakan atlet pencak silat.

Pemain film ‘John Wick 3’ ini mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan antara syuting film Hollywood dan film lokal. Adapun perbedaan yang sangat signifikan terlihat adalah dari segi teknis dan juga budgeting.

“Mungkin kalau buat mereka (Hollywood), ‘(Cerita) ini enggak ada’, ‘Sudah, buat saja langsung, beli saja’,” kata Cecep saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Salah satu contohnya yaitu ketika produksi film Hollywood tersebut diketahui harus menutup satu taman yang letaknya berada di tengah-tengah kota New York, Amerika Serikat dalam kurung waktu satu malam. Maka, tak tanggung-tanggung para tim melakukan hal tersebut walaupun harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mewujudkannya.

“Padahal, biayanya kalau di sini mungkin bisa buat satu film. Mereka mah enggak apa-apa. Nah, dari hal seperti itu saja 'kan sudah tentang persiapan dan budget,” cerita Cecep.

Aktor berusia 46 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa ada kepuasan tersendiri baginya ketika berhasil membintangi film Hollywood. Akan tetapi, Cecep mengaku bahwa dirinya lebih nyaman apabila bermain di film lokal.

“Kepuasan (main film Hollywood), karena kita dilihatnya bukan hanya oleh orang kita saja, tapi dilihat oleh seluruh dunia. Tapi, dari sisi ketenangan pekerja, tanggung jawab yang kita buat, lebih nyaman di lokal,” cerita Cecep Arif Rahman.

Tak hanya itu, alasan lain yang membuat Cecep lebih nyaman bermain dalam film lokal lantaran film lokal lantaran sangat sesuai dengan karakternya sebagai orang Indonesia dan sangat mudah saling memahami dengan para kru film apabila diminta melakukan sesuatu saat syuting.

“Beda dengan di sana, kadang-kadang kita harus kalau diminta seperti ini, gimana kita kasih lihat jati diri kita sendiri, tapi harus sinkron dengan apa yang mereka mau,” tambah Cecep lagi.

Cecep juga mengaku bahwa perbedaan bahasa sama sekali tak menjadi kendala baginya ketika membintangi film Hollywood. Ia mengungkapkan bahwa kru film ketika menuntut para aktor setidaknya bisa dimengerti dengan mudah.

“Paling, translator itu sutradara sendiri. Dia mencoba menyampaikan apa yang harus kita buat itu sesuai dengan apa yang dia mau,” ungkapnya.

0 Response to "Cerita Cecep Arif Rahman Tentang Perbedaan Syuting Film Hollywood dan Lokal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel