Biodata Luna Maya : Skandal dan Prestasi Artis Cantik Asal Bali dan Bintang Lux

Biodata Artis Cantik Luna Maya

Dzargon - Siapa sih yang tak kenal dengan artis cantik Luna Maya? Yup, sosoknya kerap menjadi sorotan publik apalagi memiliki tubuh yang langsing dan wajah blasteran. Oleh karena itu, tak heran apabila Luna mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model.

Wanita yang kini berusia 35 tahu tersebut diketahui berhasil meraih juara pada ajang model remaja tahun 1999 yang lalu. Kendati demikian, sejak saat itu ia diketahui banjir tawaran menjadi seorang model sampai dengan bintang iklan.

Kariernya Luna Maya tak sampai disitu saja, setelah sukses menjadi seorang model, ia akhirnya juga terjun dalam dunia seni peran dan mendapatkan peran dalam film 30 Hari Mencari Cinta (2004) dan juga film Brownies (2005). Menariknya lagi, tepat pada tahun 2005 yang lalu Luna akhirnya mendapatkan peran utama dalam film yang berjudul Cinta Silver. Sejak saat itulah, Luna tak hanya dikenal sebagai seorang model tapi juga sebagai pemain film.

Lantaran berhasil memerankan tokoh dari beberapa film yang telah dibintanginya, Luna akhirnya berhasil masuk nominasi Best Film Nominee pada ajang FFI 2006 dan Indonesian Music Award 2007 melalui film Ruang (2006).

Guan merah dan seksi Artis Seksi Luna Maya

Setelah sukses bermain dalam beberapa judul film, wanita kelahiran Denpasar, Bali tersebut kembali merambah dunia sinetron. Beberapa sinetron yang telah dibintangi oleh Luna diantaranya Dan (2004), Anggun (2007), Dewi (2009), dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, setelah Luna meraih kesuksesan di dunia hiburan kiprahnya justru harus meredup lantaran ternoda dengan skandal video asusilanya bersama dengan Ariel ‘Noah’ yang pada saat itu adalah kekasihnya. Tak hanya menyeret nama Luna dan Ariel, artis Cut Tari juga ikut terseret atas kasus tersebut pada tahun 2001 yang lalu.

Setelah kasus tersebut tersebar di publik seketika kariernya Luna meredup dan dicopot dari berbagai program acara di televisi. Tak sampai disitu, setelah kehilangan berbagai acara Luna juga kehilangan kontrak pengiklanan.

Kendati demikian, untuk kembali mendongkrak popularitas Luna di dunia hiburan dibutuhkan waktu yang cukup lama. Beberapa hal positif kembali ia lakukan dan ternyata kini hal tersebut membuahkan hasil dan kembali eksis di dunia hiburan Tanah Air.

Perlu kita ketahui juga bahwa Luna Maya merupakan salah satu artis yang sangat jarang mengekspos kehidupan keluarganya, mulai dari orang tua sampai dengan saudaranya di publik. Oleh karena itu, kita akan memberikan beberapa informasi terkait dengan hal tersebut.

Artis Seksi Luna Maya  pakai legging ketat dan seksi manis


A. Keluarga Luna Maya

Luna Maya merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya seorang Indonesia yang bernama Uut Bambang Sugeng, sementara ibunya berasal dari Austria yang bernama Waltaurd Maiyer yang berganti nama menjadi Desa Maya.

Ayah Luna diketahui meninggal ketika usia Luna masih kecil. Kendati demikian, karena hal tersebut membuat Luna begitu terpukul lantaran ia merupakan ‘anak bapak’. Akan tetapi, karena peristiwa tersebut ternyata membuat Luna semakin dekat dengan ibunya.

Sementara untuk kakak pertama Luna sama sekali taka da informasi terkait dengan hal tersebut. Berbeda dengan saudara laki-laki Luna yang satunya lagi, ia dikenal sebagai seseorang yang berprestasi bernama Tipi Jabrik. Yup, Tipi merupakan seorang surfer professional.

Artis Seksi Luna Maya  cantik dan amnis photoshoot dengan kembang
`

B. Pendidikan Luna Maya

Menjadi seorang publik figur tak membuat Luna melupakan pendidikannya. Wanita yang dikenal sangat menyukai es krim ini tercatat sebagai seorang mahasiswi di Universitas Langlang Buana, Bandung sejak tahun 2008 yang lalu.

Adapun jurusan yang diambil oleh Luna yaitu jurusan Hukum. Adapun cara Luna mengatur waktu antara syuting dan kuliah yaitu dengan mendaftar ke kelas non regular, yaitu perkuliahannya dimulai pada sore hari.

Artis Seksi Luna Maya  pakai Baju kaftan

C. Karir Luna Maya di Dunia Hiburan

Nama Luna Maya di dunia Hiburan terbilang cukup besar dan sempat menjadi salah stau artis paling mahal di Indonesia. Popularitas Luna Maya di raih melalui kerja keras dan talenta yang dimiliki oleh Luna Maya. Sebut saja Luna Maya dikenal sebagai seorang artis, pemain seni peran, penyanyi, presenter, pengusaha, desainer dan lain-lain.

1. Karir Model Luna Maya

Awal karir Luna Maya di dunia hiburan dikenal melalui jalan seorang model. Wanita cantik asal Bali ini memulai karirnya melalui ajang pencarian bakat yahun 1999. Luna Maya menjadi salah satu finalis dari Cover Model di majalah Aneka Yess! tahun 1999.

Setelah menjadi finalis Anek Yess, nama Luna Maya kemudian mulai dikenal di industri hiburan, salah satu tahapan dalam hidupnya menjadi bintang Video Klip Sheila on 7 berjudul Sahabat sejati, padahal waktu itu merupakan masa keemasan dari Band yang digawangi oleh Duta dan Eros ini.

Artis Seksi Luna Maya  gaun manis dan cantik

2. Karir Perfilaman Luna Maya

Yup, setelah menjadi seorang model terkenal Luna kembali melanglangbuana di dunia perfilman Tanah Air. beberapa film yang telah dibintangi oleh mantan kekasih Ariel ‘Noah’ ini seperti menjadi cameo dalam film 30 Hari Mencari Cinta (2004). Tak sampai disitu ia juga akhirnya didapuk menjadi pemeran utama dalam film misteri yang berjudul Bangsal 13 pada tahun 2015.

Akan tetapi, film tersebut tak cukup melambungkan namanya. Begitupun film-film sesudahnya. Barulah pada film Ruang (2006), akting dari sahabat Raffi Ahmad ini diapresiasi publik sehingga ia berhasil masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI (2006), serta Aktris Terfavorit dan Aktris Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2007.

Karena hal tersebut akhirnya Luna kembali dipercaya membintangi beberapa judul film Jakarta Undercover dan Pesan Dari Surga (2006), Asmara Dua Diana (2009), dan yang terakhir yaitu film horor berjudul Bernafas Dalam Kubur (2018).

Dalam film tersebut, sosok Luna kembali menjadi perhatian publik lantaran berhasil memerankan sosok legenda horor, Suzanna. Apalagi selama ini belum ada aktris manapun yang berhasil menggantikan posisi seorang Suzanna.

Setelah berbicara tentang film yang telah dibintangi oleh Luna, sekarang sinetron yang pernah ia bintangi. Ia memulai karier bermain sinetronnya pada tahun 2004 yang lalu dalam sinetron Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi. Kemudian tawaran bermain sinetron semakin banyak seperti Rahasiaku (2005), Dunia Tanpa Koma (2006), Cahaya Surga (2007), Dewi (2008), dan masih banyak lagi.

Artis Seksi Luna Maya celana dalam nyeplak

4. Karir Presenter Luna Maya

Setelah matang menjadi seorang model video klip dan juga bintang film, Luna Maya kemudian mendapatkan kepercayaan menadi presenter di berbagai Televisi Swasta dan puncaknya ketika memnadji presenter Dhasyat pada tahun 2008 sampai dengan 2010 bersama dengan sahabatnya, Olga Syahputra.

Dari stau acara ke acara lain, membuat nama Luna Maya semakin dikenal sebagai presenter sampai saat ini. Beberapa acara yang tayang di prime time seing kali menggunakan jasa Luna Maya sebagai host dan juga presenter di berbagai stasiun televisi.

Artis Seksi Luna Maya  baju china seksi

3. Dunia Tarik Suara

Seolah tidak puas dengan karirnya di dunia seni peran dan presenter, Luna Maya kemudian mengembangkan sayapnya lagi di dunia tarik suara. Luna Maya kemudian berkolaborasi dengan vokalis Band Hijau Daun, Dede dalam singgle berjudul Suara (Ku Berharap) pada tahun 2008.

Mendapatkan sambutan yang hangat dari penggemarnya, Luna Maya kemudian membaust singgel Tak Bersamamu (2010), Biarlah (2011), Sudah Biasa (2012), dan Paranoid (2014).

cewek manis dan seksi Artis Seksi Luna Maya

D. Agama Luna Maya

Pada awal amunculnya Luna Maya banyak yang tidak tau tentang agama Luna Maya karena cewek cantik ini berasal dari Bali jadi banyak yang mengira jika Luna Maya beragama Hindu, ditambah lagi dengan nama dan orang tua Luna Maya yang ternyata balsteran.

Agama Luna Maya dengan jelas ditunjukkan Luna Maya ketika menunaikan ibadah Umroh dan mengenakan Jilbab membuat netizen akhirnya tau jika Agama Luna Maya adalah Islam.

Artis Seksi Luna Maya  pakai hijab di tanah suci


E. Bisnis yang Digeluti


Luna Maya menjadi salah satu artis yang memiliki jiwa Entrepreneurship yang tinggi, beberapa bisnis juga dikelah oleh Luna Maya seperti Bisnis fashion yang diberi nama Clothing Line yang dirintis pada tahun 2015. Meskipun bisnis tersebut sempat mengalami kerugian selama tiga tahun, namun saat ini keuntungan Bisnis Fashion Luna Maya konon menembus angka 300 juta sebulan.

Setelah berhasil di bisnis pakaian, Luna Maya kembali membuka bisnis bari berbasis kuliner. Tidak hanya satu, Luna Maya diketahui memiliki banyak bisnis kuliner seperti restoran, kue milenial dan toko kue jajanan khas Indonesia.

Artis Seksi Luna Maya  anggun dan mempesona

F. Kontroversi Luna Maya

Sebaga salah seorang publik figur yang sangat populer, tentu saja kehidupan probadi dari Luna Maya menjadi salah satu topik yang banyak di konsumsi publik, terutama hal-hal yang terkait dengan kehidupan pribadinya.

1. Skandal dengan Pers

Skandal pertama dari Luna Maya yang menyita perhatian adalah Cuitan Luna Maya di Twitter pada tahun 2009 sekitar tengah malam. Cuitan tersebut berkaitan dengan ujran kebencian Luna Maya ke Infoteinment :

"Infotainment derajatnya lebih hina daripada pelacur dan pembunuh! May your souls burn in hell!"
Kebencian Luna Maya ke Infoteinment ini munucl lantaran salah satu kamera dari kru infotainment membentur kepala dari Alleia yakni putri Ariel Peter Pan yang ia gendong saat menghadiri sebuah gala Premier dengan Ariel, berjudul Sang Pemimpi di Plaza EX, Jakarta

Kendati postingan yang posting pada tanggal 15 Desember 2009 pukul 00.00 ini kemudian dihapus oleh Luna Maya beberapa jam kemudian dan juga membuat cuitan bernada meminta maaf, namun pihak Infoteinment telah merasa tersinggung dengan cuitan Luna Maya.

Pro dan kontra terkait kejadian tersebut akhirnya tidak terhindarkan, sampai akhirnya pihak Infotainment melaporkan Luna Maya atas masalah tersebut, namun di sisi lain, Aliansi Jurnalis Independen sendiri menolak Infotainment sebagai bagian dari Jurnalis.

Pasca kasus tersebut beredar, DPR RI juga didesak untuk memperbaiki Undang-undang mengenai ITE. Kasus ini juga masuk dalam catatan HAM  dunia internasional termasuk Amerika Serikat.

Artis Seksi Luna Maya rambut hitam manis

2. Pernikahan Luna Maya dan Ariel Peter Pan

Kisah cinta antara Luna Maya dan Ariel Peter Pan menjadi salah satu kisah cinta yang banyak menarikan perhatian publik di tahun 2000-an. Sebut saja salah satu isu yang menerpa Luna Maya menjadi orang ketiga di biduk rumah tanggal Ariel dan Sarah Amalia.

Perceraian antara Ariel Noah dan Sarah Amalia membuat isu Luna Maya sebagai orang ketiga dalam pernikahan mereka semakin kencang dan bahkan Luna Maya dirumorkan telah menikah dengan ariel secara diam-diam.

Artis Seksi Luna Maya  pamer paha mulus indah

3. Skandal Video Porno Luna Maya

Kontroversi yang paling menarik perhatian publik adalah skandal Video porno Luna Maya dari Ariel Peterpan tahun 2010 silam. Skandal itu menunjukkan Luna Maya dan Ariel Peter Pan sedang berhubungan badan sebanyak dua video, meskipun disangkal oleh Luna Maya, namun publik sangat yakin jika wanita dalam Video tersebut adalah Luna Maya.

Tidak hanya Luna Maya, Video mesum publik figur ini juga melibatkan presenter cantik Cut Tari, dan kasus ini sampai ke meja Hijau. Ariel Peter Pan yang dianggap sebagai publik figur yang merekam adegan asusila tersebut harus menjadi pesakitan selama 5 tahun di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kendati kisah cinta antara Luna Maya dan Ariel Peter Pan saat itu menjadi salah satu kisah cinta yang paling fenomenal, namun kasus ini membuat keduanya harus berpisah.

Artis Seksi Luna Maya  artis cantik dan maimut

4. Perseteruan dengan Ayu Ting Ting

Salah satu perseteruan Luna Maya yang paling banyak menarik perhatian Publik adalah hubungan bisnisnya dengan penyanyi dangdut cantik dan presenter Facebooker, Ayu Ting Ting.

Sebelumnya diketahui Luna Maya ada Ayu Ting Ting menjalin persahabatan karena seringnya mendapatkan jadwal manggung yang sama di acara Facebooker, sampai akhirnya kedua menjalin kerja sama untuk mempopulerkan, dimana Ayu Ting Ting menjadi Brand Ambasador dari salah satu brand fashion milik Luna Maya.

Sayangnya Luna Maya merasa dihianati oleh Ayu Ting Ting karena Ayu Ting Ting yang juga melauching brand Fashion di sela-sela kotnraknya dengan Barand Ambasador Luna Maya. Perseturuan ini tentu saja menarik perhatian publik, saat itu Ayu Ting Ting menjadi salah satu artis yang memiliki popularitas yang sangat tinggi saat itu.

Banyak pihak yang mendukung Luna Maya dimana Ayu Ting Ting dianggap tidak punya kode etik dan norma dalam menjalin hubungan kerja sama dengan Luna Maya. Akibat masalah ini, Ayu Ting Ting dan Luna Maya akhirnya bermusuhan dan tidak pernah terlihat sepanggung lagi.

Artis Seksi Luna Maya kulit mulus indah

5. Kisah Cinta Dengan Reino Barrack

Bukan Luna Maya namanya jika dirinya jauh dari perhatian publik, termasuk kisah cintanya dengan putra pengusaha kaya raya Indonesia, yakni Reino Barrack. Banyak yang mendoakan kisah cinta antara Reino Barack dan Luna Maya.

Kisah cinta ini semakin menarik perhatian publik ketika dikabarkan telah terjadi proses lamaran antara Luna Maya dan Reino Barack di negeri paman sam, namun sayangnya kisah cinta keduanya harus kandas lantaran tidak ada restu dari orang tua Reino Barrack.

Meskipun tidak ada konfirmasi resmi dari keluarga Reino Barrack, namun netizen meyakini masa lalu Luna Maya yang menjadi penyebab pihak keluarga tidak merestui hubungan ke dua-nya, terutama skandal masa lalu Luna Maya dengan ariel Peter Pan.

Luna Maya kembali menjadi perbincangan ketika sang mantan, Reino Barack menikah tidak lama setelah putus dengan Luna Maya. Reino Barack pun menikah dengan artis Cetar membahana yakni Syahrini.

0 Response to "Biodata Luna Maya : Skandal dan Prestasi Artis Cantik Asal Bali dan Bintang Lux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel