Biodata Dewi Sandra - Artis Terseksi di Indonesia Tahun 2004 yang Kini Hijrah

Biodata dan Profil Lengkap Dewi Sandra

Dzargon - Siapa sih yang tak kenal dengan artis multitalenta yang satu ini? Yup, ia mendapatkan popularitasnya di dunia hiburan Tanah Air sebagai seorang penyanyi, model, presenter, pemian sinetron, dan juga pemain film. Dialah Dewi Sandra.

Nama Lengkap : Dewi Sandra Killick
Tempat, Tanggal Lahir : Rio De Jenerio, 3 April 1980

Biodata Dewi Sandra kulit muka putih mulus

Wanita kelahiran 3 April 1980 di Rio de Janeiro, Brasil ini mulai terkenal setelah menjadi pembawa acara dalam sebuah acara music yang bernama ‘Clear Top Ten’ yang saat itu tayang di salah satu stasiun televisi swasta, RCTI pada tahun 1999 yang lalu. Kendati demikian, dibalik kemahiran Dewi Sandra dalam membawakan sebuah acara ia juga tak lepas dengan kualitasnya sebagai seorang penyanyi.

Tak disangka-sangka dua profesi yang dilakoninya saling melengkapi satu sama lain dan mendukung kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Apalagi ketika wanita yang kerap disapa Dewi ini merilis sebuah album yang berjudul ‘Tak Ingin Lagi’ pada tahun 2000 namanya justru semakin melejit. Kala itu, usianya baru menginjak 20 tahun.

Artis yang memiliki nama asli Dewi Sandra Killick ini memulai kariernya sejak usianya masih remaja. Tak heran apabila wajahnya kerap tampil dan menghiasa sampul majalah bertajuk remaja. Walaupun pada awalnya menjalani karier sebagai model, akan tetapi ternyata Dewi Sandra menyimpan ketertarikan lain dalam dirinya di bidang tarik suara.

Kendati demikian, demi mewujudkan impiannya tersebut Dewi Sandra akhirnya memberanikan diri untuk mengeluarkan single yang berjudul ‘Biarkan’. Akan tetapi, single tersebut justru tak mendapatkan respon yang diharapkan. Meski begitu, hal tersebut tak membuat Dewi Sandra berputus asa. 

Dewi Sandra artis cantik foto model manis pakai HIjab


Ia justru tak kapok untuk kembali mengeluarkan album walaupun seperti yang kita ketahui bahwa album pertamanya justru tak sukses di pasaran. Album kedua yang dikeluarkan merupakan album yang berisi music beraliran R&B yang dilengkapi dengan tarian khas dalam video klipnya.

Akhirnya, tak disangka album kedua yang dirilis oleh Dewi Sandra dengan salah satu single andalannya yang berjudul ‘Tak Ingin Lagi’ laris manis di pasaran loh. Sejak saat itu, Dewi tampil menjadi salah satu penyanyi yang memiliki gaya berbeda dari penyanyi lainnya. Tak heran apabila gayanya kala itu menjadi tren di kalangan anak muda. Hebatnya lagi, Dewi berhasil mendapatkan predikat sebagai Best R&B Album pada ajang AMI Award 2001.

Tak hanya mendapatkan penghargaan dari dunia tarik suara, Dewi Sandra juga berhasil meraih gelar Best Female Presenter dalam acara Panasonic Award mulai dari tahun 1999 sampai dengan 2003, lima tahun berturut-turut.

Setelah terkenal sebagai seorang penyanyi dan presenter, Dewi Sandra juga melebarkan sayapnya di dunia akting dan bermain dalam sinetron yang berjudul Aku Cinta Kamu (2002) dan Disaksikan Bulan (2003).

Dewi Sandra gigi putih mulus

Foto Syur Di Majalah

Pada puncak Popularitas Dewi Sandra tahun 2004 silam, siapa sangka jika Dewi Sandra mau menerima tawaran melakukan foto syur di majalah pria dewasa yakni For Him Magazine atau FHM. Hal tersebut tentu saja membuat publik terkejut.

Tidak tanggung-tanggung, Dewi Sandra muncul di majalah pria dewasa sebagai sampul pada majalah FHM edisi 6 Januari 2004. Dalam majalah tersebut, Dewi tampil dengan lebih dari satu pose mengenakan pakaian dalam yang menerawang. Yup, satu diantara tujuh pose tersebut, Dewi tampil dalam balutan sportbra dan celana sport mini. 

Penampilan Dewi Sandra yang sangat sensual dan seksi pada saat itu bahkan membuat majalah FHM memberikan gelar sebagai wanita terseksi Indonesia tahun 2004 dan juga masuk di dunia untuk urutan 7 di tahun yang sama.

Dewi Sandra Seksi dan Lingerie Hot di Majalah Pria dewasa
Dewi Sandra Saat Jadi Model Cover FHM 2004 Lalu

Karier Sebagai Penyanyi

Walaupun telah menjadi model, Dewi tetap melanjutkan kariernya sebagai penyanyi. Justru kariernya sebagai seorang penyanyi semakin matang. Dewi termasuk salah satu penyanyi yang sangat sering mengeluarkan single dan album seperti ‘Star’ pada tahun 2007, ‘Wanita’ pada tahun 2009. 

Dewi Sandra juga sering terlihat berduet dengan beberapa penyanyi lainnya seperti Luna Maya dan Sandra Dewi dengan lagu yang berjudul Play theme song Euro 2008, Glenn Fredly, Shanty, dan masih banyak lagi.

Artis Hot dan seksi Dewi Sandra kini pakai Hijab
Salah satu Aksi Panggung Dewi Sandra Sebelum Hijrah

Karier Akting

Sukses sebagai penyanyi, Dewi juga pernah bermain dalam beberapa judul sinetron seperti Catatan Hati Seorang Istri 1 dan 2. Kala itu, Dewi telah mengenakan hijab dan menjadi pemeran utama wanita. Dewi juga bermain dalam film Coboy Junior The Movie (2013) dan Air Mata Surga (2015).

Dewi Sandra artis cantik pakai Hijab manis
Salah Satu Proses Pembuatan Poster Film Ketika Cinta Bertasbih

Kehidupan Pribadi

Pada tahun 2000 Dewi Sandra pernah menikah dengan aktor Surya Saputra. Akan tetapi, pernikahan keduanya harus berakhir dengan perceraian pada tahun 2005 yang lalu. Setahun kemudian, Dewi menikah lagi dengan penyanyi Glenn Fredly di Bali. Sama seperti pernikahan sebelumnya, rumah tangga Dewi dan Glenn hanya bertahan dua tahun saja, pada tahun 2009 keduanya resmi bercerai.

Meski telah membina rumah tangga sebanyak dua kali namun dua-duanya gagal, tak membuat Dewi trauma. Pada tahun 2001, Dewi kembali menikah dengan seorang pria yang bernama Agus Rahman. Setelah menikah ia memutuskan untuk mengenakan hijab dan beberapa perusahaan memintanya untuk menjadi bintang iklan.

0 Response to "Biodata Dewi Sandra - Artis Terseksi di Indonesia Tahun 2004 yang Kini Hijrah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel