Biodata Bunga Citra Lestari - Penyanyi dan Bintang Layar Lebar Senior Indonesia

Biodata dan Profil Lengkap Bunga Citra Lestari 

Dzargon - Siapa sih yang tak kenal dengan penyanyi Bunga Citra Lestari? Yup, penyanyi wanita yang kerap disapa Unge ini merupakan penyanyi yang memiliki suara yang merdu dan khas yang sangat terkenal di era tahun 2000-an.

Bunga Citra Lestari mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1997 yang lalu. BCL merupakan putri yang lahir dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif yang menghabiskan masa SMP-nya di Lhokseumawe, Aceh, kemudian pindah ke Jakarta.

Bunga Citra Lestari artis cantik dan manis

Alunan lagu yang dimiliki oleh BCL terkadang membuat para pendengarnya bergetar saking merdunya. Beberapa lagu BCL yang sempat hits yaitu ‘Saat Kau Pergi’, ‘Cinta Pertama (Sunny), ‘Pernah Muda’, dan juga ‘Cinta Terakhir. Namun, siapa sangka awalnya BCL memulai kariernya di dunia hiburan menjadi seorang model. Yup, ia diketahui sempat sekolah modeling di sekolah medeling John Casablanca.

Setelah tinggal di ibu kota barulah ia memulai kariernya. Mulai dari ikut casting viode klip sampai dengan casting iklan. Kala itu, BCL diketahui hanya mengantar seorang temannya untuk casting iklan obat sakit kepala. Saat itu, ia dibujuk oleh sang teman untuk juga ikut dalam casting. Tak disangka, BCL justru dipilih sebagai model dalam iklan tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, penyanyi kelahiran 22 Maret 1983 ini juga diketahui merambah ke dunia sinetron. Kala itu, usianya masih 19 tahun dan bermain dalam sinetron remaja yang berjudul ABG pada tahun 2002 yang lalu.

Bunga Citra Lestari seksi pamer belahan dada indah

Karir Tarik Suara Bunga Citra Lestari

Ditengah sibuk menjalani aktivitas sebagai seorang model dan juga pemain sinetron. Ternyata BCL memiliki minat terpendam yaitu terjun ke dalam dunia tarik suara. Yup, sudah sejak lama minat tersebut ia impikan hingga akhirnya terwujud melalui managemen PAS Band yang kala itu mengajaknya featuring untuk lagu yang berjudul ‘Ku Merindu’

Oleh karena itu, pada tahun 2005 yang lalu BCL akhirnya diajak untuk mengisi soundtrack film yang berjudul ‘Dealova’ dan ‘Saat Kau Pergi’. Seiring dengan berjalannya waktu karier bernyanyinya pun semakin melesat. Oleh karena itu, tak heran apabila ia berlatih vocal bersama Elfa Secoria untuk mematangkan vocal yang dimilikinya sebelum masuk ke dalam dapur rekaman.

Pada tahun 2006 setelah terjun ke dunia tarik suara, BCL akhirnya mendapatkan kesempatan untuk terjun ke dunia layar lebar. Sekali menyelam minum air, sambil bermain film ia juga mengisi soundtrack film ‘Cinta Pertama’.

Lalu setahun kemudian, Bunga Citra Lestari berduat dengan Ari Lasso dan mengeluarkan single yang berjudul ‘Aku dan Dirimu’. Lagu tersebut masuk ke dalam album Ari Lasso yang berjudul ‘The Best of Ari Lasso’.

Dunia Tarik Suara lantas tidak membuat Bunga Citra Lestari lupa akan profesi awalnya sebagai Pemain Film dan membuatnya mendapatkan kesempatan bermain di banyak film seperti ‘Kangen’, ‘My Flawless Moment’, dan ‘Saus Kacang’.

Bunga Citra Lestari pamer punggung dan paha mulus indah

Pasca Pernikahan Bunga Citra Lestari

Tepat pada tahun 2008 yang lalu penyanyi berusia 36 tahun ini memutuskan menikah dengan seorang pria asal Malaysia bernama Ashraf Sinclair pada tanggal 8 November. Pernikahan mereka digelar secara adat Minang-Melayu. Dua tahun kemudian pasangan ini dikaruniai buah hati pertama yang diberi nama Noah Sinclair.

Setelah membangun rumah tangga dan memiliki anak, Bunga Citra Lestari justru sama sekali tak redup malahan namanya semakin melejit dan sukses membintangi film ‘Habibie & Ainun’ pada tahun 2012 yang lalu. Bagaimana tidak akting BCL dan Reza Rahardian diketahui berhasil menghipnotis penonton melalui akting mereka. Selain film tersebut, BCL juga membintangi film ‘My Stupid Boss’, ‘3 Skrikandi’, ‘Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea’, ‘My Stupid Boss 2’, dan masih banyak lagi.

Kendati demikian, tak heran apabila BCL mendapatkan penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik pada ajang Anugerah Music Indonesia Awards 2013.

0 Response to "Biodata Bunga Citra Lestari - Penyanyi dan Bintang Layar Lebar Senior Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel