Benarkah Rumah Produksi Darius Sinathrya Mundur dari Film ‘Naga Bonar Reborn’?

Darius Sinathrya
Dzargon - Belakangan ini permasalahan hak cipta film ‘Naga Bonar Reborn’ masih belum menemukan titik terang. Yup, permasalahn tersebut bermula ketika Deddy Mizwar menyatakan bahwa dirinya adalah pemegang hak cipta dari film tersebut.

Kendati demikian, karena hal tersebut akhirnya Deddy meminta bhawa produksi film ‘Naga Bonar Reborn’ sebaiknya dihentikan untuk sementara dan dilanjutkan kembali ketika telah ada titik terang dari persoalan hak cipta film.

Dilain pihak yaitu Gusti Randa yang merupakan pihak dari Gempita Tjipta Perkasa (GTP), rumah produksi yang menggarap film ‘Naga Bonar Reborn’ justru mengakatan bahwa hak cipta juga berada ditangan mereka.

Pihak GTP diketahui memperoleh hak cipta dari ahli waris penulis asli scenario film ‘Naga Bonar’ yaitu Asrul Sani. Hak cipta tersebut didapatkan melalui istri Asrul, Mutiara Sani.

Sebagai salah satu orang yang juga pernah terlibat dalam produksi film, Darius Sinathrya mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mundur dari penggarapan film. Yup, seperti yang kita ketahui bahwa rumah produksi Darius yang bernama ‘Night Bus Pictures’ sempat ikut menggarap film ‘Naga Bonar Reborn’.

“'Naga Bonar Reborn' kita cuma kerjain teaser-nya, tapi kita enggak lanjut eksekusi produksinya. Tim kami yang batal dan enggak jadi terlibat diproduksinya,” ungkap Darius saat ditemui di Hard Rock FM, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (5/7/2019).

Akan tetapi, meski tak lagi ikut dalam produksi film. Darius mengungkapkan bahwa pihak mundur dengan cara yang baik. Apalagi hal tersebut diambil berdasarkan keputusan bersama oleh masing-masing pihak yang terlibat dalam penggarapan film.

“Iya, sejak tahun lalu. Mungkin kesepakatan bersama untuk enggak melanjutkan,” ungkapnya lagi.

Mengetahui adanya permasalahan perebutan hak cipta, Darius justru enggan memberikan komentar terkait dengan hal tersebut. Apalagi kan pihak Darius hanya membantu menyediakan jasa produksi untuk film saja.

“Jadi saya lebih ke produser pelaksana dan masalah itu bukan ranah saya. Percuma juga saya komentarin, saya enggak tahu. Itu deal-deal-nya merekalah,” kata suami dari Donna Agnesia.

Sejak memutuskan untuk mengundurkan diri dari produksi film ‘Naga Bonar Reborn’, Darius mengaku sudah tak lagi mengetahui perkembangan film yang diketahui dibintangi oleh Gading Marten dan Citra Kirana tersebut.

“Enggak tahu, enggak ngikutin. Saya dan tim saya enggak ada lagi yang ikut di situ,” tutup Darius Sinathrya.

0 Response to "Benarkah Rumah Produksi Darius Sinathrya Mundur dari Film ‘Naga Bonar Reborn’?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel