Tahun 2020, iPhone 5G Rilis Dua Model Baru

IPhone 11 dan IPhone XR 2 - 9to5mac.com

Dzargon - Android semakin menunjukkan taringnya dengan mencoba menambah jaringan 5G. Selain itu, Android semakin mempertegas eksistensinya di pasar dunia dengan menghadirkan teknologi pada tampilannya hingga menggarap desain agar terlihat di mata user. Hal ini menjadi pukulan telak bagi flagship Apple, iPhone, sehingga iPhone cukup tertinggal dalam hal jaringan 5G. Untuk mengejar ketertinggalannya, iPhone dikabarkan akan segera meluncurkan dua model terbaru di Tahun 2020.

Analisis TF International Securities Ming Chi Kuo mengatakan Apple akan segera merilis produk pertama iPhone berjaringan 5G pada Tahun 2020 dengan dilengkapi modem yang disediakan oleh Qualcomm. Pernyataan ini disampaikan oleh Ming Chi Kuo pada Senin (17/6/2019). Ming Chi Kuo menyatakan bahwa pada Tahun 2020 terdapat tiga model iPhone yang akan dirilis. Secara rinci, yaitu iPhone 6,7 inci, 6,1 inci, dan 5,4 inci. Ketiganya akan memiliki model layar OLED yang lebih berwarna daripada panel LCD. Untuk iPonen berlayar 6,2 inci dikatakan tidak akan menggunakan teknologi 5G.

Pernyataan Ming Chi Kuo ini diungkapkan melalui laporannya untuk TK International Securities yang dikutip dari Macrumors.

"Kami berharap bahwa lini iPhone 2020 baru akan mencakup model-model OLED iPhone 6,7 inci dan 5,4 inci high-end dan iPhone OLED low-end 6,1 inci. Model iPhone OLED 6,7 inci dan 5,4 inci kemungkinan akan didukung jaringan 5G" tutur Ming Chi Kuo.

Kuo meyakinkan pemakai bahwa semua iPhone baru yang akan dirilis di Tahun 2020 akan mendukung jaringan 5G mulai Tahun 2021. Ming Chi Kuo selanjutnya menambahkan bahwa Apple akan memiliki modem 5G yang siap untuk digunakan dalam jangka waktu lama antara Tahun 2022 hingga 2023. Langkah ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi iPhone agar ketergantungan produknya akan chip radio Qualcomm menurun.

Setidaknya Apple menganggarkan budget hingga US$ 4,5 miliar atau setara dengan Rp 64,5 triliun untuk melanjutkan kerjasamanya dengan Qualcomm dalam membuat chip radio tersebut dan tidak lagi menggunakan chip radio Intel.

Di Pihak Apple sendiri menyatakan bahwa chip radio Intel akan siap untuk disandingkan dengan iPhone 5G dan Apple sendiri belum memulai untuk memproduksi chip flagship mereka sendiri sehingga hal ini membuat mereka terpaksa menandatangani kontrak dengan jangka 6 tahun dengan pihak Qualcomm yang nominal belum termasuk dengan royalti yang akan Apple berikan ke pihak Qualcomm setiap kali chip radio tersebut disematkan di peangkat Apple.

Untuk ukuran iPhone baru ini dapat mengindikasikan bahwa Apple mungkin saja berenca untuk memperkecil ukuran iPhone XS dari sebelumnya yang berukuran 5,8 menjadi 5,4 inci. Pada waktu bersamaan, langkah ini juga meningkatkan ukuran iPhone XS Max dari sebelumnya yang berukurab 6,5 inci menjadi 6,7 inci. Sedangkan untuk iPhone XR yang merupakan tipe iPhone low-end diusung dengan ukuran yang sama seperti sebelumnya yakni 6,1.

Diharapkan model baru ini mampu menyaingi dominasi Android di pasar global dan iPhone mampu bersaing dalam hal daya dukungnya terhadap jaringan 5G.

0 Response to "Tahun 2020, iPhone 5G Rilis Dua Model Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel