Samsung Sudah Pikirkan Investasi 6G, Meski 5G Baru Meluncur

Korea Selatan Resmi Muluncurkan Jaringan 5G - Blogger.com

Dzargon - Samsung sudah mulai melakukan pembahasan tentang persiapan suksesor Jaringan 5G, meski Jaringan 5G belum tersedia secara komersial di seluruh negara. Vice Chairman Samsung Electronics, Jay Y. Lee, mengungkapkan perusahaan yang akan mengincar investasi bisnis yang akan datang, termasuk jaringan seluler 6G atau generasi keenam. Bisnis yang lain termasuk sistem semikonduktor.

Investasi teknologi ini dilaksanakan karena Samsung menghadapi lingkungan bisnis global yang dengan cepatnya berubah dan menunjukkan tekanan pada keuntungan perusahaan. Sebagai langkah awal, Lee telah menggelar diskusi dengan para eksekutif Samsung guna memperbincangkan potensi kolaborasi dengan beberapa perusahaan mengenai Jaringan 6G pada pekan lalu. Juga telah mendiskusikan terkait teknologi blockchain dan artificial intelligence (AI). Hal ini diungkapkan oleh Samsung melalui email, Minggu (17/6/2019).

Itu adalah pertama kalinya Lee membahas potensi teknologi 6G secara terbuka. "Kami harus menantang diri sendiri dengan sebuah revolusi untuk membuat fondasi-fondasi baru, bergerak melampaui ruang lingkung pencapaian masa lalu," ujar Lee dalam pernyataannya.

Selain itu, perusahaan juga mendiskusikan tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan struktural dalam industri teknologi. Ia juga membahas terkait dengan panduan rencana investasi, para eksekutif Samsung juga disebut meninjau rencana respons risiko untuk bisnis chip Samsung.

Peminat 5G Mencapai 1 Juta Orang di Korea Selatan

Menurut data Kementerian Sains dan Teknologi Korea Selatan, ada 1 juta pelanggan 5G per 10 Juni 2019. Adopsi teknologi 5G sepertinya berjalan dengan cukup mulus di Korea Selatan. Korea Selatan adalah salah satu negara pertama yang meluncurkan Jaringan 5G secara komersial, adopsi 5G di Korsel lebih cepat ketimbang 4G. Satu 1 peminat Jaringan 5G tercapai hanya dalam jangka waktu 69 hari, lebih cepat 11 hari daripada Jaringan 4G pada 2011.

Berdasarkan waktu peluncuran Jaringan 5G komersial pada 3 April 2019 di Korsel, ada sekitar 17 ribu pelanggan baru 5G setiap harinya. Pelanggan 5G di Korsel diprediksikan akan terus naik dan berkembang luas. Diprediksi akan ada 3 juta sampai 4 juta pengguna baru 5G di Negeri Ginseng itu sebelum akhir tahun 2019.

0 Response to "Samsung Sudah Pikirkan Investasi 6G, Meski 5G Baru Meluncur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel