Perusahaan ini mampu membobol iPhone, Katanya!

Ilustrasi Hacker

Dzargon - Sudah menjadi umum bahwa iPhone merupakan ponsel memiliki fitur keamanan canggih dengan pemindah wajah hingga sidik jari dalam mengakses data yang disimpan dalam memori ponsel. Sejauh ini belum ada program ataupun aplikasi yang mampu melucuti data user iPhone yang tersimpan di memori ponsel iPhone ini.

Pernah dengar "Cellebrite"?. Ya, Cellebrite merupakan salah satu perusahaan keamanan yang dengan percaya diri menyatakan dapat membobol sistem keamanan data iPhone. Hal ini tentu saja membuat pengguna bahkan khalayak ramai terkejut. Katanya, Cellebrite dapat meng-crack iPhone dan mampu mengakses ke seluruh konten pada smartphone tanpa passcode atau autentikasi biomerik dari sang pemilik.

Perusahan keamanan yang berasal dari Negara Israel ini muncul kembali menghebohkan dunia dengan membuat suatu pengumuman. Pengumuman tersebut menyatakan jika mereka dapat mengambil seluruh data yang tersimpan pada memori iPhone dengan menggunakan improvisasi teknologi yang lebih canggih.

Pada Rabu (19/6/2019) dilansir dari laman Apple Insider diketahui jika Cellebrite sekarang ini bisa mengekstrak sebuah file yang terdapat pada ponsel iPhone dan smartphone premium Android lainnya.

Menurut pengakuannya, Cellebrite tidak membutuhkan passcode atau PIN untuk membobol keamanan iPhone dengan menggunakan teknologi mutakhirnya. Disamping mampu mengambil seluruh data yang tersimpan, teknologi ini juga mampu mendeteksi jejak file-file yang telah terhapus dari ponsel beberapa smartphone Android.

Hal ini membuat pengguna setia iPhone merasa was-was karena bisa saja Cellebrite dibayar untuk membobol sistem keamanan data Flagship Apple tersebut.

Di lain pihak, teknologi ini memberikan kabar gembira bagi Departemen Pertahanan atau Keamanan suatu Negara. Dengan teknologi ini mereka mampu meminimalisir tindak kriminal yang terjadi dan mampu melacak pelaku kejahatan, tetapi apabila ini disaat digunakan tentu banyak pihak yang akan merasa dirugikan akan hal tersebut.

Dari pihak Apple sendiri belum mengeluarkan statement atau komentar tentang hal ini, namun yang pasti iPhone akan segera menanggulangi segala dampak negatif yang akan merusak citra iPhone sebagai ponsel dengan kemanan tercanggih.

iCloud kini dapat dicicipi Pengguna Windows

Jika selama ini iCloud cuman bisa dinikmati oleh pengguna Mac saja, maka sekarang ada kabar gembira bagi pengguna windows. Dimana Apple semakin mengepakkan sayapnya dalam hal usaha memudahkan pengguna windowsnya untuk mengakses file iCloud mereka.

Dikutip dari halaman blog resmi Windows pada Senin (17/6/2019), konsumen sudah dapat dengan mudah mengakses gambar, video, surat elektronik, kalender, ataupun file lainnya pada Windows 10 PC.

Aplikasi iCloud ini menyajikan pengalaman yang memanjakan user dengan pengalaman iCloud Drive baru untuk pengguna Windows 10 yang juga mendukung fitur-fitur OneDrive On-Demand, jal ini memungkinkan pengguna untuk lebih produktif walaupun dalam kondisi jaringan offline dan transfer datanya pun lebih cepat dibandingkan iOS.

Saat ini, aplikasi tersebut sudah ddapat diunduh melaui aplikasi Microsoft Store.

Salah satu hal yang semakin memanjakan penggunanya adalah tampilannya yang memudahkan pengguna untuk dapat mengatur dan menata file mereka dengan baik.

Sepertinya Apple semakin mengerti bahwa pengguna iCloud saat ini mungkin tidak semuanya menggunakan Mac melainkan Microsoft.

Untuk dapat menikmatinya, cukup dengan mengunduh dan menginstalnya melalui aplikasi microsoft store, setelah itu aplikasi ini sudah siap digunakan.

0 Response to "Perusahaan ini mampu membobol iPhone, Katanya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel