Meski Tak Memiliki Media Sosial, Reza Rahadian Merasa Kariernya Tak Terganggu

Aktor Reza Rahadian

Dzargon - Zaman sekarang, siapa sih yang tak memiliki akun media sosial? Sebagian besar orang pasti telah memilikinya. Akan tetapi, siapa sangka salah satu artis Tanah Air yang satu ini diketahui juga tak memiliki maupun menggunakan media sosial seperti Twitter dan Instagram. Apalagi fungsi media sosial bagi para artis dapat membuatnya dekat dengan para penggemarnya. Tak hanya itu, terkadang melalui media sosial para artis juga mempromosikan karyanya bahkan sampai-sampai dapat meraup cukup banyak pundi-pundi rupiah.

Kendati demikian, sampai saat ini artis Reza Rahadian diketahui masih belum tertarik untuk membuat akum media sosial pribadi seperti sejumlah artis lainnya. Meski begitu, apabila ingin mempromiskan karya melalui media sosial, terkadang pria berusia 32 tahun tersebut menggunakan akun Instagram @officialpilarez. Akun tersebut merupakan akun dari fanbase yang dikelola oleh manajemen Reza.

Tak hanya itu, walaupun pemain film ‘Habibie & Ainun’ tahu bahwa ada banyak dampak positif serta keuntungan yang didapatkan dari menggunakan media sosial, ia mengaku kalau sampai saat ini diirnya belum membutuhkan akun pribadi. Bukan tanpa alasan, ternyata keputusannya tersebut telah menjadi pilihan dan prinsipnya selama ini.

"Nah itu dia, kenapa enggak diambil karena itu pilihan. Karena tidak semua yang menguntungkan gue harus ambil, gitu aja sih, prinsip hidup kalau itu. Jadi agak susah diganggu gugat karena ya itu pilihan sih," tutur pria kelahiran Bogor tersebut saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pemain film ‘My Stupid Boss’ ini juga mengungkapkan bahwa meski tak memiliki media sosial, kariernya di dunia hiburan Tanah Air sama sekali tak terhambat. Ia juga menuturkan bahwa di dunia ini masih banyak orang yang percaya pada kemampuan yang dimilikinya meski tak harus mempromosikannya di media sosial.

"Gue melihat bahwa dengan tidak ada social media pun secara karier baik-baik saja. Jadi gue juga enggak merasakan ada dampak negatif, kalau punya social media mungkin justru salah satu dampak positif yang bisa diambil adalah yang promo film dan lain-lain kan akan berdampak. Itu aja sih," ungkapnya kemudian.

Terkait dengan hal tersebut, kira-kira bagaimana cara Reza bersaing dalam dunia perfilman Indonesia serta mempromosikan berbagai karya-karya yang dimilikinya jika tak memiliki media sosial?

"Saya punya fanbase @officialpilarez namanya. Itulah platform untuk menjelaskan kegiatan kepada yang ceritanya nih yang fans-fansnya Reza Rahadian, ceritanya begitu. Jadi itu bedanya. Bukan tidak ada sama sekali, saluran itu," tutur Reza lagi.

"Walaupun bukan saya yang pegang, tapi setidaknya kan ya platform udah ada dibikin oleh fans di-manage oleh management. Yang awalnya dari fans terus kemudian menjaga hubungan baik dengan management saya jadi kenal, jadi akrab, jadi kontennya juga bisa disaring," tambahnya.

0 Response to "Meski Tak Memiliki Media Sosial, Reza Rahadian Merasa Kariernya Tak Terganggu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel