Kesekian Kalinya iPhone "Si Penyelamat Nyawa Penggunanya"

Phone - Cellphones.com.vn

Dzargon - Selain iPhone terkenal dengan fitur keamanan datanya yang sangat canggih, produk ini juga terkenal dengan fitur-fitur yang memungkinkan perangkat tersebut dilacak keberadaan melalui akun icloud pengguna atau fitur iPhone sebagai asisten digital belaka. Hal ini membuat iPhone menuai banyak pujian dari pengguna karena tak sedikit pengguna diselamatkan oleh fitur-fitur iPhone tersebut. Sebut saja Siri, salah satu fitur iPhone yang membantu pengguna iPhone mencatat janji, menyalakan alarm, menghubungi nomor ponsel yang diinginkan hingga membaca pesan masuk. 

Siapa sangka fitur ini menyelamatkan seorang Ibu yang tergelatak tak berdaya dilantai. Pada awal Bulan Maret Tahun 2017, seorang balita, Roman, menemukan ibunya tergelatak tak berdaya. Setelah mencoba membangunkan Ibunya, ibunya tetap saja tak sadarkan diri. Roman kemudian menemukan ponsel iPhone ibunya. Entah apa yang diperintahkan Roman terhadap fitur Siri, fitur ini kemudian memanggil petugas Polisis melalui layanan 999. Akhirnya Ibunya selamat pada waktu yang tepat. Hal ini menuai banyak pujian netizen terhadap iPhone.

Belum berakhir sampai di situ, iPhone kembali menjadi "Hero" bagi penggunanya. Seperti kejadian naas yang dialami gadis remaja bernama Macy Smith yang tinggal di North Carolina, Amerika Serikat. Nyawanya dapat tertolong akibat fitur Find My Friend di iPhone.

Bagaimana ceritanya?, Jadi kejadian ini bermula saat Macy Smith meminta izin keluar rumah kepada Ibunya pada Jumat malam (7/6/2019) waktu setempat. Catrina Cramer Alexander, Ibundanya, membolehkan hal tersebut, asalkan tidak pulang larut malam.

Karena hingga tengah malam, Smith tak kunjung di rumah. Alexander, Sang Ibunda pun semakin was-was lantaran putrinya tidak kunjung memberi kabar keberadaannya.

Keluarganya pun mengaktifkan fitur Find My Friend pada ponsel iPhone mereka. Sang ibunda pun kemudian berusaha melacak keberadaan putrinya melalui fitur tersebut.

Titik terang terlihat melalui fitur tersebut, aplikasi Find My Friend menunjukkan satu titik yang dianulir merupakan posisi putrinya saat itu, tetapi anehnya hingga beberapa jam sepanjang malam, titik tersebut tidak berpindah posisi. Alexander pun semakin khawatir. Ia pun meminta anggota keluarganya yang lain untuk memeriksa keberadaan Smith secara bersama, masih melalui fitur iPhone tersebut.

Tanpa berpikir panjang, orang tua Smith pun langsung menuju ke titik yang ditunjukkan melalui fitur tersebut. Betapa terkejutnya ketika tiba di lokasi, mobil yang dikendarai Smith dalam posisiterbalik. Ternyata mbil tersebut tergelincir dan terguling tiga kali hingga terbalik. Pada saat itu, Kondisi Smith cukup mengkhawatirkan karena Smith ditemukan dalam kondisi terlukan dan terjepit hingga membuatnya tidak dapat bergerak ke mana-mana.

Sang Ibu merasa sangat bersyukur masih dapat bertemu dan menyelamatkan putrinya. Dia pun menyarankan kepada smua orang untuk menggunakan aplikasi Find My Friends untuk melacak keberadaan orang terkasih kita.

"Saya hanya berharap bahwa semua orang tua dan remaja dapat menggunakan aplikasi ini" tuturnya.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pertimbangan pengguna smartphone untuk berpindah hati ke produk Apple satu ini.

0 Response to "Kesekian Kalinya iPhone "Si Penyelamat Nyawa Penggunanya""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel